2 Cara Cepat Screenshot tampilan di HP Vivo Y71

2 cara cepat Screenshot tampilan layar di HP Vivo Y71 – Melakukan tangkapan tampilan di layar HP vivo Y71 sangatlah mudah dan cepat, caranya juga hampir sama dengan tipe Vivo lain untuk screenshot seperti Vivo V7, Vivo V9 dan beberapa versi lainnya.

tips screencapture Vivo Y71

Untuk arikel sebelumnya admin juga pernah membahas bagaimana melakukan rekaman di layar HP Vivo Y71 supaya bsia ditonton sebagai file video. Nah, bedanya, kalau screenshot atau screen capture hanya menyimpan jepretan layar berupa file gambar saja tanpa ada gerakan di layar layaknya file video.

Baca Juga:

Seperti diketahui bahawasanya Vivo Y71 yang mempunyai konsep layar Full screen berdimensi 6 inch sudah dibekali banyak fitur didalamnya selain adanya kamera selfie yang bagus beresolusi 5 MP dan kamera belakangnya sudah 13 MP.

Baca juga:  Cara Soft dan Hard Reset Vivo V7 - V7 Plus Mudah dan cepat!

Hampir semua HP Android bisa melakukan screen capture atau tangkapan layar dnegan metode yang sama, dan yang membeddakan hanya adanya menu tambahan untuk mempermudah penggunanya mengakses fitur screenshot dengan kelebihan masing-masing sesuai fitur yang dibawa setiap tipe ponsel.

2 Cara Screenshot di HP Vivo Y71

Di HP Vivo Y71 sendiri seringkali penggunanya memanfaatkan 2 metode untuk melakukan proses tangkapan layar dnegan cepat, tanpa install aplikasi pihak ketiga dan tinggal pakai saja.

Nah, untuk anda yang belum tahu bagaimana memotret tampilan yang ada di layar hp VIVO Y71 dan menyimpannya di galeri ponsel, silahkan simak 2 tips di bawah ini:

Screen capture dengan Kombinasi tombol

Baca juga:

Kita bisa melakukan tangkapan layar Vivo Y71 dengan super cepat dengan cara menggunakan kombinasi dua tombol yang ada di ponsel sebagai berikut:

1. Posisikan dahulu tampilan layar pada bagian mana yang ingin kita potret nantinya

Baca juga:  Cara Setting Bahasa imoo Smartwatch Kids Inggris ke Indonesia

2. Setelah itu silahkan tekan tombol power dan volume bawah secara bersamaan, jangan dilepas sampai ada suara jepretan atau shutter kamera serta layar tampak berkedip sebentar, berarti tampilan dilayar sudah tersimpan di mempori

3. Untuk melihat hasilnya bisa anda lihat pada galeri ponsel dan letaknya di folder tangkapan layar

Screen capture dengan fitur S-Capture

Kelebihan Vivo Y71 juga ada pada menu screenshot yang lengkap, selain bisa menangkap gambar di layar juga bisa melakukan rekaman gerakan di layar, dan untuk Screenshot tanpa menekan tombol fisik silahkan gunakan cara dibawah ini:

1. Pilih dulu area layar aman yang nantinya ingin kita potret

2. kemudian usap layar Vivo Y71 dari arah bawah ke atas, bisa juga dari atas kebawah, kemudian pilih opsi ‘Tangkapan layar Super’

screenshot vivo Y71

3. Pada fitur yang tampak, akan terlihat 4 pilihan yakni Rekam layar, Segi empat, tangkapa layar panjang dan tangkapan layar lucu. Silahkan pilih opsi yang anda inginkan.

tangkapan layar Vivo Y71

4. Hasilnya bisa dilihat juga pada galeri Vivo Y71 letaknya di folder tangkapan layar.

Baca juga:  Cara matikan Layar Vivo V9 Tanpa tekan tombol Power

Kesimpulannya, akan lebih mudah dan cepat menggunakan kombinasi tmbol power dan volume bawah ketika ingin memotret gambar di layar daripada harus membuka fitur tangkapan layar yang disediakan oleh Vivo Y71.

Semoga tips singkat tentang cara screenshot di HP Vivo Y71 diatas bisa bermanfaat untuk pembaca gusinfo.com semuanya, terima kasih.

Tags:

Leave a reply "2 Cara Cepat Screenshot tampilan di HP Vivo Y71"