Cara Reset saat Vivo V5 Error sistem atau Aplikasi

Tips mereset HP Vivo V5 yang error di sistem dan aplikasi – Terjadinya trouble di HP android bisa terjadi kapan saja tanpa kita sadari, tidak terkecuali HP Vivo V5 yang bisa terkena error saat digunakan menjalankan aplikasi atau bahkan saat tidak bisa menyala hanya tampil logonya saja di layar.

reset di Vivo V5 dengan reset

Meskipun tipe Vivo V5 masuk dalam jajaran HP Android keluaran terbaru, namun soal error pastinya ada beberapa sebab yang memicunya, diantaranya trouble di Vivo akibat kesalahan pengguna, kesalahan produksi, ada virus yang masuk dan lain sebagainya.

Tips mengatasi Error Vivo V5 dengan metode reset

Error di HP VIVO V5 seperti bootloop atau hanya tampil logo saat mulai dinyalakan, pastinya tidak akan bisa dilakukan factory reset karena menu di layar tidak bisa diakses. Tentu kita harus menggunakan cara hard reset melalui mode recovery.

Baca: Cara Soft dan Hard Reset Vivo V7 – V7 Plus

Begitu pula sebaliknya, saat ada problem di aplikasi, HP Vivo sering restart sendiri, jaringan internet Vivo V5 putus nyambung, menu banyak yang tidak bisa diakses dan lain sebagainya, asalkan menu pengaturan masih bisa diakses maka kita hanya perlu melakukan soft reset atau biasa disebut sebagai factory reset.

Baca juga:  Tips Vivo Y71 menampilkan Kecepatan Internet di layar

Cara Soft Reset Vivo V5

Di bawah ini adalah tips bagaimana melakukan factory reset di HP VIVO V5 yang mempunyai problem seperti HP sering mati nyala sendiri paddahal baterai masih full, aplikasi sering berhenti mendadak atau macet, HP sering Hang dan lain beberapa problem lainnya.

1. Pertama pastikan kondisi baterai masih diatas 50 persen agar tidak terjadi kegagalan kehabisa daya saat reset berlangsung.

CARA RESET VIVO v7

2. Silahkan masuk ke menu pengaturan >> pengaturan lainnya >> Buat cadangan & setel Ulang

3. Kemudian pilih lagi opsi Reset semua pengaturan dan tunggu sampai proses selesai dan ponsel Vivo V5 akan restart sendiri untuk menyelesaikan tugasnya.

Cara Hard reset Vivo V5

Bilamana mengalami HP Vivo tidak bisa masuk ke tampilan utama, seperti terjadi bootloop atau gagal loading sistem, silahkan lakukan hard reset seperti tips berikut ini:

1. Pastikan daya baterai masih Full, kemudian matikan atau shutdown vivo V5

2. Sesudah HP vivo benar-benar off, tekan tombol power dan volume atas secara bersamaan, jangan dilepas sampai keluar halaman ” Select boot mode” pilih recovery mode

Baca juga:  Cara Transfer uang ke BRI Syariah dari BNI Mobile Banking

3. Selanjutnya saat berada di halaman recovery mode pilih opsi Wipe data, lakukan pemilihan menggunakan tombol navigasi volume atas bawah dan konfirmasinya menggunakan tombol power

4. Bila sudah selesai prosesnya, kembali ke tampilan awal dan pilih reboot system, biarkan ponsel Vivo V5 restart sendiri dan menyelesaiakn proses reset sampai layar utama kembali muncul dan siap untuk kita gunakan

Setelah proses reset, maka data seperti aplikasi, data akun google, data akun media sosial seperti WA, Facebook, instagram dan selainnya akan terhapus dan kita perlu melakukan login ulang.

Itulah tips mudah mengatasi HP VIVO V5 error dengan metode factory reset maupun hard reset, semoga bermanfaat dan silahkan dipraktekkan dirumah, jangan sungkan untuk bertanya bila ada masalah di kolom komentar di bawah tips ini.

Tags:

Leave a reply "Cara Reset saat Vivo V5 Error sistem atau Aplikasi"