Tips Huawei Nova 3i Membuat Kunci Pola atau Sandi Layar

Bagi pemilik HP Huawei Nova 3i yang belum tahu bagaimana membuat Kunci layar bentuk Pola, Password atau PIN bisa menyimak tips yang akan admin bagikan di kesempatan kali ini. Dimana HP Android ini baru saja dirilis di Indonesia dengan Harga terjangkau di segmen menengah keatas dengan segala fiturnya yang canggih.

Membuat kunci Pola Nova 3i huawei

Di HP Nova 3i Huawei Fitur keamanan sistem android memang menjadi prioritas utama, terutama saat penggunanya mempunyai data penting di dalamnya. Sehingga penggunaan pengunci layar (lock screen) menjadi alat untuk akses masuk pertama saat layar dibuka.

Pada standar HP android, umumnya sudah dilengkapi dengan pengunci layar berupa PIN, Kata sandi atau Pola. Dan untuk fitur keamanan tambahan yang lebih canggih di HP Huawei Nova 3i juga sudah dibekali fitur face access dan pemindai sidik jari.

Simak juga: 3 Cara Screenshot di HP Huawei Nova 3i dengan cepat

Cara Membuat Kunci Pola dan Password Huawei Nova 3i

Di bawah ini admin bagikan tips bagimana menghidupkan Kunci layar HP Nova 3i Huawei dengan Pola, Kata sandi maupun PIN, silahkan disimak.

Baca juga:  11 Cara Menghemat Baterai Advan agar Tidak Panas dan Tahan Lama

Baca juga info Huawei berikut:

1. Pertama kali buka menu settings di huawei, kemudian masuk ke menu “Security & Privacy” (Keamanan dan privasi)

mengaktifkan pola sandi Huawei Nova 3i

2. Dihalaman keamanan dan privasi silahkan klik pada opsi Screen Lock & Password (Kunci layar dan Kata sandi)

3. Nah, Ada beberapa opsi untuk keamanan standar Android Lock screen Nova 3i yang dapat dipilih yakni Pattern (Pola), PIN ataupun password.

mengunci layar huawei nova 3i dengan Pola dan sandi

4. Silahkan pilih menu pengaman yang dikehendaki, semisal kita akan mengaktifkan kunci layar bentuk Pola, Buat pola lalu ulangi lagi dengan poa yang sama untuk konfirmasinya, kemudian simpan.

5. Untuk mencobanya, silahkan tekan tombol power untuk memadamkan layar dan nyalakan lagi, nantinya layar huawei Nova 3i akan terkunci dan minta akses masuk, silahkan masukkan sandi atau Pola yang sudah dibuat.

Baca juga:  3 Cara Membuka Kunci Layar HP Advan Lupa Sandi Pola PIN

Tips membuat Pola, Password dan PIN yang aman

Kalau kita mempunyai data sensitif di HP android dan tidak boleh ada orang lain yang membukanya (privasi), tentu kita harus membuat kata sandi yang aman saat membuat kode kunci layar.

1. Bila membuat password, hindari menggunakan nama panggilan, nama anggota keluarga, tempat tanggal lahir dan yang berhubungan dengan pribadi kita, supaya tidak mudah ditebak pembobol.

2. Bila membuat PIN yang merupakan serangkaian angka, hindari angka yang sama berurutan dan juga jangan menggunakan kombinasi urutan tanggal lahir.

3. Bila menggunakan Pola, buatlah bentuk garis yang belum lazim digunakan seperti kotak atau segitiga. Buatlah kombinasi garis horisontal, vertikal dan diagonal agar sulit untuk dibobol orang.

4. Saat membuat kata sandi, agar lebih kuat gunakan kombinasi huruf dan angka, serta sisipkan satu atau dua huruf besar didalamnya, karena password beripe case sensitif yang peka terhadap besar kecilnya abjad.

5. Ganti secara berkala Pola atau kata sandi kunci layar HP anda setidaknya seminggu sekali, kalau malas ganti sebulan sekali.

Baca juga:  Cara Cek Kuota Internet Simpati Telkomsel 3G dan 4G

6. Hindari mencatat sandi Akun atau sandi akses kunci layar ke media yang mudah hilang atau diintip orang, seperti menyimpan di dompet, di buku kerja, di notes yang selalu kita bawa dan sebagainya.

7. Atur waktu layar terkunci seminimal mungkin, agar nantinya saat kita lupa meninggalkan ponsel dalam keadaan menyala tidak maka sistem akan segera mengunci layar.

Itulah tips singkat membuat atau mengaktifkan kunci layar Huawei Nova 3i dengan bentuk Pola, PIN ataupun kata sandi. Semoga bermanfaat, terima kasih.

Tags:

Leave a reply "Tips Huawei Nova 3i Membuat Kunci Pola atau Sandi Layar"