Cara Soft dan Hard Reset Vivo V7 – V7 Plus Mudah dan cepat!

Cara Factory reset dan Hard reset Vivo V7 serta V7+. Meskipun tipe smartphone android keluaran terbaru, Vivo V7 dan V7 PLus sebagai penerus versi V5, tentunya sistem yang error tidak bisa dihindari. Termasuk salah satunya terjadi error di HP Vivo yang mengharuskan penggunanya untuk melakukan reset ulang terhadap pengaturan sistem supaya bisa digunakan lagi dengan normal.

HARD DAN SOFT RESET VIVO v7

Aplikasi yang sering macet, Lemot, Layar tidak respon atau bahkan Ponsel Vivo mati nyala dengan sendirinya seringkali membuat penggunanya merasa tidak nyaman untuk melakukan aktifitas di ponselnya.

Banyak sekali penyebab HP Vivo V7, V7 Plus atau tipe yang lainnya mengalami error pada aplikasi dan sistem. Seperti halnya kerusakan aplikasi, rusak dan hilangnya file sistem android, serta kesalahan penggunaan ponsel seperti melakukan root vivo, menginstall aplikasi dari penyedia yang tidak terverivikasi keamanannya dan lain sebagainya.

Bahkan pengguna HP Vivo android yang hobi berselancar internet bisa saja teledor dan ada virus masuk sehingga menyebabkan malfungsi pada aplikasi, menu dan juga menginfeksi sistem.

Baca juga:  Cara Setting dan Sinkron IMOO Z2 Z5 Y1 ke Smartphone

Baca juga tips HP vivo berikut:

Salah satu sebab yang mengharuskan pengguna HP Vivo V7 dan V7+ harus melakukan reset diantaranya Ponsel Bootloop atau saat booting hanya tampil logo saja, beberapa menu hilang, ponsel Vivo lemot dan sering mati sendiri, Sambungan internet Wi-Fi dan data selular tidak bisa terkoneksi padahal settingan sudah benar, dan beberapa problem lainnya.

Cara Reset HP Vivo V7 dan V7+

Ada dua opsi Reset yang bisa dilakukan pada smartphone android seperti merek Vivo dan selainnya, yakni Factory reset atau biasa disebut sebagai soft reset dan juga Hard reset.

Dimana kedua opsi tersebut bisa dipilih sesuai peruntukannya, misal untuk HP Vivo Bootloop atau tidak bisa menyala hanya tampil logo, maka bisa melakukan yang namanya Hard reset.

Untuk opsi soft atau factory reset bisa dilakukan saat ponsel android masih bisa diakses menu pengaturannya meskipun ada trouble yang terjadi pada sistem atau aplikasi.

Baca juga:  Tips Foto Selfie Vivo Y71 tidak Terbalik seperti Cermin

Cara Factory reset Vivo V7 – V7+

CARA RESET VIVO v7

  1. Buka menu pengaturan di HP VIVO, kemudian masuk ke opsi Pengaturan Lainnya.
  2. Kemudian masuk ke menu Buat cadangan & Setel Ulang
  3. Untuk melakukan reset total vivo agar sistem kembali normal, silahkan pilih opso ‘Reset semua pengaturan’

Teknik factory reset diatas juga bisa dilakukan pada versi android vivo dengan OS android marshmallow 8.0 Semisal reset di HP vivo V5 dan selainnya. Namun untuk beberpa versi lain caranya juga hampir sama hanya tata letaknya saja yang berbeda, jadi sobat semua bisa menyesuaikan.

Cara Hard reset Vivo V7 dan V7 Plus

Bila HP Vivo android anda tidak bisa mengakses menu di layar, atau bahkan ponsel bootloop, tidak bisa masuk ke tampilan awal dan hanya tampil logonya saja, maka harus dilakukan langkah hard reset melalui antarmuka recovery mode.

  1. Matikan dahulu HP vivo V7 atau V7+, kemudian pastikan baterai HP posisinya full atau setidaknya masih diatas 70 persen
  2. Selanjutnya kita lakukan langkah masuk ke recovery mode di Vivo, caranya tekan secara bersamaan tombol Power dan volume atas, jangan dilepas sampai dilayar masuk menu “Select boot mode”
  3. pilih opsi Recovery Mode, untuk melakukan navigasi layar gunakan tombol volume atas bawah dan untuk konfirmasinya gunakan tombol power, karena layar tidak bisa merespon sentuhan saat berada di mode recovery.
  4. Bila sudah berada di halaman recovery mode vivo, silahkan pilih opsi “Wipe data”, konfirmasi wipe data agar semua pengaturan kembali ke mode pabrikan.
  5. Tunggu sampai proses selesai, dan setelah itu bisa kembali ke menu awal dan pilih opsi ‘reboot system’, tunggu sampai proses reset dan pengaturan sistem dilakukan secara otomatis sampai vivo menyala kembali.
Baca juga:  Cara memindah Nomor WhatsApp ke HP Lain beserta isi Pesannya

Perlu diketahui, bahwa melakukan hard reset bisa menghapus seluruh data, baik itu data aplikasi, akun google, akun sosial media dan lain sebagainya.

Itulah tips mudah melakukan reset di HP VIVO V7 dan V7+ untuk mengatasi sistem error dan permasalahan aplikasi, semoga bisa bermanfaat.

Tags:

Leave a reply "Cara Soft dan Hard Reset Vivo V7 – V7 Plus Mudah dan cepat!"