Cara Ketik pesan Whatsapp dengan perintah suara

Cara ketik pesan WA dengan perintah suara – Umumnya pengguna Smartphone android dalam berkirim pesan via WhatsApp menggunakan papan ketik atau keyboard di layar. Sebenarnya ada cara yang lebih canggih lagi dan jarang digunakan yakni mengetik dengan perintah suara. Nah, bagi yang belum tahu caranya silahkan simak ulasan dan tipsnya berikut ini.

menulis pesan di WA dengan suara

Mengetik dengan keyboard tentunya sudah biasa kita lakukan dan saking mudahnya ada yang mengetik dengan supercepat meskipun tidak melihat papan ketik di layar.

Baca juga tips WhatsApp berikut:

Adapun mengetik menggunakan perintah suara sebenarnya fitur ini sudah diperkenalkan google dari dulu, namun jarang sekali pengguna smartphone android yang memanfaatkan fungsi ini, entah belum tahu atau memang masih suka dengan ketikan di papan layar menggunakan antarmuka keyboard QWERTY.

Adakalanya sebagian pengguna aplikasi WhatsApp malas untuk mengetik pesan, dengan berbagai alasan seperti sibuk mengerjakan sesuatu namun harus membalas pesan yang panjang atau alasan lainnya.

Baca juga:  Cara Duplikat aplikasi FB dan WA di HP Redmi 5

Menulis dengan perintah suara di aplikasi WA ataupun di aplikasi lainnya pada smartphone android memanfaatkan fitur yang bernama google voice. Yang mana dari waktu kewaktu fitur perintah suara ini semakin canggih dan bisa mengenali berbagai suara dan menerjemahkannya ke dalam tulisan di layar.

Bahkan tidak hanya untuk menulis di perpesanan saja, semua menu dan fitur di ponsel android bisa diakses dengan memanfaatkan google voice, seperti membuka kunci layar, membuka aplikasi tertentu dna lain sebagainya cukup dengan perintah suara.

Oleh sebab itu, tidak hanya di aplikasi WhatsApp, aplikasi perpesanan, facebook, instagram, twitter dan lain sebagainya bisa memanfaatkan perintah suara dalam melakukan pengetikan.

Cara ketik Pesan Whatsapp dengan perintah suara

Nah, bagi yang tidak sabar praktek menulis pesan di WA tanpa menyentuh huruf-huruf di layar keyboard HP silahkan simak tipsnya di bawah ini:

1. Silahkan buka aplikasi WhatsApp, masuk ke salah satu kontak teman yang ingin anda ajak inbox-an

2. Selanjutnya saat kita ingin menuliskan sesuatu di kolom pesan, maka keyboard akan muncul, di antarmuka papan ketik tersebut silahkan dilihat ada tombol dengan ikon ‘mic’, bukan ikon Mic yang ada di menu WA karena fungsinya untuk merekam suara.

Baca juga:  Cara Berbagi Internet HP Samsung J2 Prime ke Laptop

mengetik di WA dengan google voice

3. Bila ikon Mic kecil tidak tampil di papan keyboard, biasanya letaknya tersembunyi diantara tanda koma, tanda tanya, atau tanda slash. Silahkan tekan salah satu tombol tersebut untuk beberapa lama, bila muncul opsi lain seperti tanda ‘mic’ maka sentuh ikon tersebut.

4. Saat ikon mic disentuh silahkan tekan tombol Mic dalam lingkaran untuk memulai mengetik dengan perintah suara.

mengetik di whatsapp dengan perintah suara

5. Untuk beberapa model smartphone letak ikon mic akan berbeda satu dengan lainnya, di contoh yang admin sajikan diatas letaknya ada pada sisi bawah kiri nomor dua (lihat gambar contoh) untuk HP tipe samsung.

Dengan memanfaatkan kecanggihan google voice untuk berkirim pesan tanpa menyentuh tombol keyboard di aplikasi whatsApp akan mempermudah kita melakukan aktifitas lain. Namun perlu diingat, sebelum mengirim pesan bisa dilihat dahulu apakah perintah suara benar atau tidak diterjemahkan di layar.

itulah tips singkat yang bisa admin bagikan tentang cara menulis pesan di WA dengan perintah suara, semoga bermanfaat untuk pembaca gusinfo.com, terima kasih.

Baca juga:  Cara Cepat Download video Youtube tanpa aplikasi lain

Leave a reply "Cara Ketik pesan Whatsapp dengan perintah suara"