Cara Setting dan Langganan Mola TV di STB Indihome

Cara Setting dan Berlangganan Mola TV – Banyak konten Film dan streaming Olah raga yang bisa diakses melalui layanan Mola TV. Bahkan pelanggan Internet Indihome bisa berlangganan tanpa harus membeli peralatan lain karena tinggal setting aplikasi Mola di STB Indihome dan bisa langsung digunakan.

cARA install dan setting Mola TV di STB Indihome dan HP android

Di bawah naungan PT Global Media Visual, Mola TV yang berkantor pusat di Jakarta dan merupakan anak perusahaan Polytron merupakan layanan multiplatform streaming Video On Demand (Sesuai permintaan pelanggan) dengan layanan OTT (Over The Top).

Mola TV juga memiliki beberapa Program Movie premium dan Hak siar Olahraga kelas dunia yang jarang kita jumpai pada siaran TV nasional. Adapun beberapa diantaranya yaitu Mola Sport, Mola Movies, Mola Living dan Mola Kids.

Sedangkan Mola Sport mencakup beberapa hak siar pertandingan langsung Olah raga Nasional maupun Dunia, seperti Liga Utama Inggris, Piala Dunia, PSSI, UEFA, CONMEBOL, CONCACAF dan beberapa cabang olahraga lain semisal Golf, Bola Basket, Bulu Tangkis dan lain sebagainya.

Di Artikel ini nanti kami akan membahas beberapa hal, Seperti cara berlanggananan MOLA TV, Harga paket bulanannya, Cara Install MolaTV di STB Indihome sampai cara aktivasinya. Dan untuk setting di Smartphone Android akan admin bahas di tutorial berikutnya.

Harga Paket Bulanan / Tahunan Mola TV

Mola TV memiliki beberapa Plan Subcription alias harga berlangganan sesuai kemampuan finansial pelanggannya. Jadi kita bisa memilih mulai paket Standar Entertainment sampai yang lengkap dengan program siaran Sport.

Semakin tinggi Plan yang kita pilih, maka semakin banyak benefit yang diberikan, seperti bertambahnya jumlah perangkat (Device) yang bisa terhubung dan resolusi maksimum tampilan layar bisa sampai kualitas 4K. Silahkan simak daftarnya di bawah ini.

  • Mola Entertainment : Rp 50,000/1 Bulan, Rp 132000/3 Bulan, Rp 255,000/6 Bulan, Rp 480000/1 Tahun
  • Entertainment + Sport (Singgle Stream) : Rp 60,000/1 Bulan, Rp 158,400/3 Bulan, Rp 306,000/6 Bulan, Rp 576,000/1 Tahun
  • Entertainment + Sport Double Stream : Rp 90,000/1 Bulan, Rp 237,600/3 Bulan, Rp459,000/6 Bulan, Rp 864,000/1 Tahun
  • Entertainment + Sport Family Stream : Rp 160,000/1 Bulan, Rp 422,400/3 Bulan, Rp816,000/6 Bulan, Rp 1,536,000/1 Tahun
Baca juga:  Cara mengatasi BBM tidak terhubung padahal internet Aktif

Catatan : Harga tertera diatas bisa sewaktu-waktu berubah sesuai keputusan pihak layanan Mola TV. Dan jangan lupa berlangganan sesuai dengan kebutuhan saja, Semisal hanya ingin melihat Movie maka pilih saja yang paket Entertainment standar paling murah, begitu pula sebaliknya.

Cara Pasang Aplikasi Mola TV di STB Indihome

Setelah mengetahui beberapa plan harga bulanan program Mola TV, Saatnya untuk menginstall Aplikasi Mola di perangkat Set Top Box (STB) Indihome beserta cara settingnya. Berikut ini beberapa langkah yang harus anda lakukan (Pastikan koneksi internet sudah terhubung dan lancar).

  • Buka UseeTV

Nyalakan TV dan juga STB Indihome, Lalu pilih menu UseeTV App Store.

  • Pilih Aplikasi Mola TV

Untuk mencarinya bisa langsung melakukan scrool di All Apps atau melalui kotak kata kunci.

  • Install App Mola TV

 Setelah memilih ikon Mola TV, pilih opsi Instal yang ada di pojok kanan bawah

  • Izinkan Permintaan akses

Saat proses pemasangan, akan ada notifikasi untuk memberi beberapa izin akses, pilih saja opsi Izinkan supaya proses dilanjutkan.

  • Mola TV sudah terinstall dan siap digunakan.

Lalu apa step selanjutnya yang harus dilakukan setelah memasang aplikasi Mola T di STB Indihome ?. Lanjut ke proses berlangganan atau memilih plan subscription sesuai harga dan layanan yang anda minati.

Cara Berlangganan Mola TV di STB Indihome

Harga paketan Mola TV dan Cara memasang di STB indihome dan Android

Prosesnya sebenarnya cukup mudah, Diawali dengan memilih paket Mola TV yang diinginkan kemudian melakukan aktivasi supaya bisa langsung digunakan.

Adapun metode pembayaran langganan Mola TV bisa melalui beberapa cara seperti Via E-Wallet GoPay, OVO, ShopeePay, Transfer Bank melalui ATM atau Mobile Banking (BCA, BRI, Mandiri) serta memakai Kartu Kredit.

Berikut ini admin berikan contoh bagaimana cara berlangganan di Aplikasi Mola TV melalui Transfer Bank MANDIRI.

  • Jalankan Mola TV di STB Indihome

Pastikan koneksi internet aktif dan buka aplikasi Mola

  • Pilih Menu Subscription plan

Letak menu ada di deretan kiri tampilan, Meskipun seiring waktu bisa saja berubah letaknya dan anda tinggal menyesuaikan saja.

  • Pilih Paket yang diinginkan

Pilih Plan harga langganan bulanan atau tahunan yang sesuai kebutuhan harian anda. Atau kalau ingin mencobanya dulu bisa memilih paling murah dengan durasi 1 bulan.

  • Memilih Metode Pembayaran
Baca juga:  Aplikasi IPTV Android dengan Ratusan Channel Stasiun TV

Selanjutnya pilih metode pembayaran yang diinginkan, Dalam contoh kali ini kami memilih menggunakan transfer Bank Mandiri

  • Menyalin Kode Transaksi

Setelah memilih metode pembayaran via Bank dan menekan tombol Pay, Akan terlihat nomor Virtual Kode transaksi Mola TV, silahkan disalin.

  • Buka Aplikasi Livin Mandiri

Dari smartphone jalankan Mobile banking mandiri dan masuk ke akun anda.

  • Pilih Menu Bayar > Multipayment

Di halaman muka Mobile Banking mandiri masuk ke menu Bayar, kemudian masuk ke menu Multipayment

  • Masukkan Kode Penyedia Jasa

Di menu Multipaymen cari penyedia jasa dengan mengetikan kode 89795 yang nantinya tertera nama MC Payment

  • Input Kode Virtual Account

Masukkan nomor Virtual Account yang sudah anda catat pada saat proses memilih metode pembayaran diatas.

  • Konfirmasi pembayaran

Setelah itu baca dulu detail transfer yang akan dilakukan untuk langganan MolaTV, pastikan jumlah pembayaran dan penyedia jasa yaitu MC Payment sudah benar, lalu lanjut ketuk tombol Konfirmasi

  • Masukkan MPIN Mandiri Mobile

Untuk menyelesaiakan pembayaran masukkan MPIN mobile banking anda dengan benar.

  • Aktivasi Mola TV berhasil

Bila Pembayaran sudah dilakukan, Tutup Livin Mandiri dan Buka aplikasi Mola TV. Disana akan terihat tanda tulisan seperti “ Subscription Plan Active”, Yang berarti anda sudah bisa menonton Movie atau sport sesuai plan yang anda beli.

Dibawah ini ada beberapa pertanyaan dan sekaligus jawaban perihal Mola TV :

Bisakan Mola TV dijalankan di HP Android ?

Bisa, Mola TV bisa dijalankan di smartphone Android maupun iPhone. Jadi sebenarnya STB provider manapun, baik itu Indihome atau milik layanan lainnya menggunakan sistem Android didalamnya, Hanya saja modelnya tidak seperti smartphone.

Apakah Satu Akun Mola TV di STB Indihome bisa dilihat juga di HP android ?

Bisa, Namun bila anda berlangganan yang hanya memiliki fitur 1 Device saja, maka harus bergantian. Jadi anda bisa masuk ke akun Mola TV yang sama dengan di perangkat STB. Namun salah satunya harus dimatikan terlebih dahulu, tidak bisa keduanya menyala bersamaan.

Baca juga:  HP Baterai Tanam Terendam air Bagaimana mengatasinya?

Berbeda kalau kita berlangganan yang memiliki fitur 2 Device yang bisa digunakan oleh 2 perangkat berbeda, atau yang 4 Device untuk empat perangkat sekaligus dengan satu akun yang sama.

Bagaimana Cara Menonton Siaran Mola TV ?

Caranya mudah, Cukupt buka aplikasi mola TV di STB Indihome atau smartphone, Kemudian login ke akun yang sudah anda miliki dan pastikan sudah berlangganan bulanan sesuai Plan yang anda minati.

Mengapa Mola TV tidak bisa dibuka ?

Ada beberapa penyebab aplikasi Mola TV tidak bisa membuka Film, Sport atau streaming. Entah itu saat diakses melalui STB atau Smartphone. Adapun beberapa sebabnya diantaranya sebagai berikut :

  • Masa aktif paket berlangganan sudah habis

Coba cek apakah paket masih aktif atau tidak melalui menu Plan Subscription atau Notifikasi, Bila sudah habis silahkan perpanjang untuk bisa menikmati layanan kembali.

  • Koneksi Internet tidak stabil / Lemot

Penyebab Layanan Mola TV tidak bisa dibuka karena sambungan internet yang tidak stabil atau sedang Down. Coba Restart Router dan pastikan internet sudah terhubung lancar.

  • Aplikasi Error / Crash

Penyebab Mola TV ttidak ddapat diakses bahkan tidak bisa terbuka yaitu aplikasi bermasalah, Bisa karena Stug atau crash saat dijalankan karena beberapa penyebab. Cara mengatasinya dengan memuat ulang STB atau smartphone.

Bila permasalahan tidak teratasi, bisa mencoba mencopot atau uninstall Aplikasi Mola TV dan menginstall-nya ulang.

Apakah Smart TV Polytron sudah ada Aplikasi Mola TV ?

Seperti diketahui, Mola TV adalah milik Perusahaan Elektronik Polytron Juga. Jadi semua produk Smart TV merek Polytron sudah dilengkapi dengan sistem Android dan didalamnya juga ada aplikasi Mola TV.

Bagaimana Cara Berhenti Langganan Mola TV ?

Saat memutuskan untuk tidak melanjutkan berlangganan layanan Mola TV, maka pelanggan cukup menghabiskan saja sisa waktu sampai batas tanggal akhir perjanjian, Maka otomatis akan terhenti otomatis.

Namun bagi yang ingin saat itu juga berhenti berlangganan Mola TV, caranya sebagai berikut :

  • Jalankan aplikasi Mola TV
  • Pilih opsi My Account
  • Masuk ke menu Subscription
  • Pilih opsi Berhenti Berlangganan

Artikel Terkait