Daftar Aplikasi Editor Video Tanpa Watermark Terpopuler

Mengedit video di HP Android menggunakan aplikasi editing layaknya di Komputer saat ini sudah umum dilakukan. Namun bagi beberapa aplikasi video editor ternyata menyertakan watermark untuk versi tidak berbayarnya (free). Tapi banyak pula yang versi gratisan bisa digunakan sepuasnya tanpa adanya watermark menempel di hasil video.

aplikasi canggih pengedit video di android

Memang saat ini belum ada yang menandingi kehebatan video editing pada versi PC (Komputer) daripada di HP Android. Namun demikian, sudah banyak aplikasi pengedit video di google play store yang fungsinya hampir sama dengan versi desktop. Bahkan banyak youtuber saat ini sudah mahir menghasilkan karya movie menggunakan smartphone dengan bantuan aplikasi video editor versi android.

Apa itu watermark ?, Dimana untuk mencirikan suatu produk atau buatan seringkali dokumen, foto atau video diberi tulisan atau logo yang mengindikasikan kalau aplikasi tersebut dibuat oleh pihak tertentu. Tentu tujuannya agar tidak disalahgunakan dan umumnya pada versi gratisan. Nah, bila sudah membeli lisensinya, maka watermark bisa dihilangkan sehingga user dapat menghasilkan video tanpa khawatir ada logo pembuat aplikasi menempel sepanjang durasi film.

Baca juga:  Apa Bahaya Install Aplikasi bukan dari Google Play Store ?

Daftar Aplikasi Editor Video Tanpa Watermark

Berikut ini admin berikan daftar beberapa aplikasi gratisan yang bisa anda gunakan untuk mengedit video dari HP Android tanpa terganggu logo / Tulisan / watermark. Dan juga ada versi berbayar yang tentunya banyak menu canggih yang tidak disertakan di versi free.

1. FilmoraGo-Free Video Editor

Beberapa fitur canggih layaknya versi berbayar sudah ada di aplikasi pengedit movie ini, seperti filter warna, efek khusus, fitur slow motion, benyak transisi yang menarik dan tentunya tanpa disertai watermark di hasil akhir video yang anda ciptakan.

Baca juga ulasan mengenai Bahaya Install aplikasi selain dari Play Store Google

2. CuteCut- Video Editor

Fungsinya sama dengan app editing lainnya seperti menyisipkan transisi, membuat efek, memotong dan menghubungkan video dan yang pasti tidak ada watermark menempel pada video sehingga terkesan hasilnya lebih profesional.

3. Magisto Video Editor & Maker

Bagi kreator video dari HP Android yang sudah terbiasa editing, tentunya software satu ini sangat cocok digunakan. Dimana banyak menu yang bisa membingungkan pengguna awam namun kalau sudah faham maka rahasia menu tersebut dapat membuat hasil editing video anda tampak profesional meski dari sebuah smartphone android.

Baca juga:  Apa Beda Youtube GO dan Youtube versi standar Android ?

4. KlipMix Free Video Editor

Dengan menggunakan aplikasi ini anda bisa mengedit video dengan cepat tanpa takut disisipi watermark. Meskipun gratisan namun fiturnya banyak, seperti menyisipkan musik di video, menyisipkan gambar background, membuat transisi dan lain sebagainya.

5. Video Trimmer Editor – VidTrim

Aplikasi ini juga sangat populer di play store, dimana ada empat fitur canggih didalamnya selain fungsi lain yang bisa digunakan untuk menghasilkan olah video semakin menarik.

Diantara beeberapa fiturnya seperti Video Trim, fungsinya untuk memotong sesi video dan menghilangkan bagian yang tidak diinginkan, Video Merge yang fungsinya menggabungkan beberapa potongan video sehingga menjadi sebuah adegan dengan diselipkan efek transisi didalamya.

Fitur transcoding di VidTrim android ini juga dapat digunakan untuk mengkonversi format video ke format Mp4 dan juga mengkompresi ukuran video menurut kemauan, mau resolusi semakin diperbesar atau malah diperkecil juga bisa.

6. KineMaster – Editor Video Pro

Kine Master editor merupakan aplikasi teratas populer di google play store, dimana banyak fitur canggih dan keren ada semua di app ini. Namun sayangnya tidak semua tipe smartphone mampu menjalankan fungsi layer untuk proses video editing karena harus mempunyai spesifikasi prosesor yang disarankan agar hasilnya maksimal.

Baca juga:  Cara Melacak Lokasi Orang Dari Nomor HP Secara Presisi

Namun anda tidak perlu khawatir, saat ini sudah banyak ponsel berchipset bagus dan RAM Berkapasitas besar beredar dipasaran dengan harga murah. Sehingga menjalankan KineMaster editor video bisa anda coba untuk menghasilkan movie tanpa watermark layaknya editor profesional.

Fitur yang bisa anda gunakan diantaranya, membuat efek warna, optimasi kecerahan, menambah transisi 3D, menyisipkan suara latar atau sountrack, menghasilkan video beresolusi Full HD 1080P dengan berbagai format seperti 3GP, MP4, AAC dan juga dukungan file audio M4A, MP3, AAC dan juga WAV.

Dan masih banyak lagi beberapa aplikasi video editor gratisan maupun berbayar yang dapat ditemukan di google play store. Semoga ulasan diatas bermanfaat untuk pembaca yotuber, tripper, traveller dan beberapa penghobi lain yang suka olah video dari HP Android.

Leave a reply "Daftar Aplikasi Editor Video Tanpa Watermark Terpopuler"