Koneksi SHAREit dari HP ke Laptop Untuk Transfer File

SHAREit merupakan Aplikasi transfer file yang bisa dijalankan di komputer dan smartphone. Dimana membagikan gambar, video, berbagi aplikasi, mengirim kontak ke perangkat lain sangat mudah dilakukan dengan kecepatan tinggi. Bahkan saat tidak ingin menggunakan jaringan WiFi, di aplikasi juga support berbagi file dari jaringan bluetooth.

shareit HP ke Laptop

Aplikasi transfer file tercepat dan  paling populer yaitu SHAREit bisa dibilang sangat mudah pengoperasiannya. Bahkan admin yakin, sobat pembaca yang masih awampun bisa dengan mudah menggunakan aplikasi ini untuk mentransfer Video, Foto, dokumen, membagikan aplikasi ke ponsel teman, Memutar video online layaknya youtube dan bahkan untuk remot presentasi menggunakan shareit-pun bisa dilakukan.

Di ulasan kali ini admin akan membagikan tips bagaimana cara menghubungkan aplikasi SHAREit di Komputer (laptop) dengan yang ada di smartphone android. Yang mana nantinya setelah terhubung, kita bisa transfer file dari HP ke PC atau sebaliknya.

Transfer File dari HP ke PC via SHAREit

Karena lintas platform, maka aplikasi SHAREit juga bisa diinstall di komputer untuk nantinya digunakan berbagi file ke perangkat smartphone maupun ke sesama PC. Dan untuk prakteknya, admin menggunakan Laptop Windows 8 untuk install SHAREit dan HP Android Redmi Note 7 sebagai contoh transfer file foto.

Baca juga:  Apa Bahaya Install Aplikasi bukan dari Google Play Store ?

1. Langkah pertama Unduh dulu aplikasi SHAREit for Windows, dan install di Laptop / PC sobat.

2. Download dan install pula SHAREit untuk HP android dari google play store.

3. Setelah semuanya terpasang di masing-masing perangkat, silahkan jalankan aplikasinya.

4. Karena Laptop dan HP belum terkoneksi, maka langkah pertama harus menyambungkan dulu kedua perangkat, caranya di bawah ini.

menghubungkan shareit PC ke HP

5. Pada SHAREit ponsel, klik pada opsi menu di pojok kanan atas, lalu pilih “Sambungkan ke PC“.

6. Nantinya aplikasi akan melakukan scan jaringan, bila muncul gambar atau ikon User dari Komputer, klik ikon tersebut.

Proses transfer foto dari HP ke Laptop

7. Untuk memberikan akses sambungan HP ke laptop, maka di tampilan SHAREit komputer anda harus menyetujuinya dengan menekan tombol “Terima“.

8. Bila kedua perangkat sudah berhasil terhubung, tandanya di layar tampil halaman dengan ikon (avatar) nama pengguna di pojok kiri atas dari ponsel.

Transfer file HP ke PC

9. Untuk memulai transfer file, semisal ingin mengirim Foto dari HP ke Laptop, caranya di tampilan SHAREit ponsel klik ikon “FOTO” yang ada di bagian kiri bawah.

Baca juga:  Cara Mengubah Ukuran Foto di HP Android Cepat dan Mudah

10. Cari gambar yang ingin ditransfer ke komputer, setelah selesai klik tombol “Berikutnya“, Maka proses upload segera berlangsung dengan cepat.

11. Untuk mengetahui apakah file sudah berhasil terkirim ke laptop, bisa dilihat di tampilan SHAREit dengan ditandai “centang” hijau dibawah ikon file-nya.

folder file shareit di komputer

12. Dan bagi sobat yang bertanya-tanya, dimana letak folder kiriman file SHAREit di komputer berada ?, silahkan buka File Explorer > This PC > Download > Shareit. Disanalah letak semua kiriman file, baik itu gambar, video, dokumen, musik dan lainnya bisa dilihat.

Dan yang paling asik, Internet atau sambungan data tidak akan terputus saat menjalankan aplikasi SHAREit. Jadi semisal anda terhubung ke hotspot WIFI untuk internetan atau menggunakan data selular, anda tidak perlu khawatir kehabisan kuota karena transfer file tidak melalui jaringan internet.

Itulah langkah-langkah mengirim file via aplikasi SHAREit dari HP ke komputer atau sebaliknya, silahkan dipraktekkan dan bila ada pertanyaan silahkan bertanya via kolom komentar di bawah artikel ini, semoga bermanfaat.

Baca juga:  Mengatasi Aplikasi Mandiri Online Gagal Masuk

Leave a reply "Koneksi SHAREit dari HP ke Laptop Untuk Transfer File"