Cara Setting Internet APN Axis 4G Tercepat

Cara Setting Internet APN Axis 4G Tercepat – Mengatur jaringan Internet di HP maupun Modem untuk kartu Axis bisa dilakukan dengan beberapa alternatif isian APN. Dimana bila kita mengisi APN dengan benar maka akan mendapat kecepatan internet yang baik dan stabil di jaringan 2G 3G maupun 4G LTE.

cara settinga internet APN kartu Axis

Axis yang saat ini menjadi satu dengan provider XL, menjadikan daya jangkau jaringan Axis menjadi lebih luas dan juga berimbas pada cara setting APN internet untuk perangkat Android, iPhone, Blackberry, MiFi dan juga untuk Modem.

Baca Juga:

Dengan diakuisisinya Axis oleh pihak XL maka jangan kaget kalau saat ini tampilan di info jaringan bagi pengguna kartu Axis yang terlihat adalah jarigan XL Axiata.

Jadi bagi anda pengguna kartu Axis yang ingin merasakan koneksi internet yang stabil dan cepat bisa melakukan beberapa perubahan pada settingan APN di perangkat Ponsel atau Modem yang dimiliki.

Baca juga:  Tips Kamera Realme Agar Tidak Bersuara Saat Memotret

Cara setting APN Axis 4G tercepat

APN (Access Poin Name) sebenarnya sudah terisi secara default alias sudah ada bawaan dari mulai kartu ditancapakan di ponsel android. Namun ada juga yang nilainya berubah entah karena sistem yang bermasalah ataupun ada yang sengaja mengubah isian APN sehingga koneksi internet menjadi terganggu.

Untuk yang ingin mengubah, menambah atau mengatur kembali settingan APN di HP android bisa masuk ke menu Jaringan lalu pilih opsi Access Point Names, dan disana kita bisa mengisi dengan nilai APN baru atau merubah yang sudah ada.

APN Axis Asli / Default Provider

Nama : axis
APN : axis
Proxy : 10.8.3.8
Port : 8080
Nama Pengguna: axis
Sandi: 123456
Server: –
MMSC: tidak disetel
Proxy MMS: –
Port MMS: –
MCC: 510
MNC: 08
Jenis autentikasi: PAP
Jenis apn: default
Protokol APN: IPv4
Protokol Roaming APN: IPv4

Nilai APN internet Axis diatas merupakan isian standar yang umumnya sudah ada ketika kita menggunakan kartu Axis di HP android atau smartphone tipe lainnya.

Baca juga:  Tips Foto Selfie Vivo Y71 tidak Terbalik seperti Cermin

Dan untuk yang menggunakan Modem di Komputer, bisa melakukan pengaturan APN Axis dengan isian standar dengan isian sebagai berikut:

Nama: axis
APN: axis
Nama Pengguna: axis
Sandi: 123456
Dial Number: *99#

APN Axis Tercepat Alteratif

Adapun beberapa settingan akses poin internet yang juga bisa digunakan untuk mendapat koneksi internet yang cepat dan stabil diantaranya sebagai berikut:

Nama apn : unlimited
APN : unlimited
username, password ,proxy dan lainnya di kosongkan saja

Nama apn : internet
APN : internet
username, password ,proxy dan isian lain di kosongkan. dan untuk apn ini cocok sekali di gunakan pada jaringan 3G dan 4G untuk koneksi yang cepat dan stabil.

Nama apn : lte
APN : lte
username, password ,proxy dan selainnya di kosongkan. isian ini bisa digunakan untuk tipe jaringan HP Android atau Modem 4G.

Itulah beberapa settingan APN Axis tercepat dan stabil yang bisa admin bagikan di kesempatan kali ini, semoga bermanfaat untuk pengguna kartu Axis di Indonesia, Terima kasih.

Baca juga:  Cara Merekam Panggilan Telepon di HP Vivo V9 Tanpa Aplikasi
Tags:

Leave a reply "Cara Setting Internet APN Axis 4G Tercepat"