Tips Vivo Y71 Cara Aktifkan fitur Hemat Daya Baterai

Cara menghemat pemakaian Baterai HP Vivo Y71 – Pengguna smartphone Android seperti Vivo Y71 diuntungkan dengan semakin hematnya daya baterai karena sudah menggunakan versi android Oreo yang ramah daya. Namun demikian masih banyak pengguna android yang ingin mengaktifkan fitur penghemat baterai, tentunya bertujuan tidak cepat mengisi ulang atau charging.

cara hemat daya baterai hp Vivo Y71

Seperti halnya di HP Vivo Y71, ponsel yang kemunculannya bebarengan dengan versi V9 ini juga sangat diminati oleh pengguna android di Tanah Air. Dengan harga yang Murah Fitur yang dibawanyapun juga sangat bagus, seperti fitur kamera, sensor keamanan face access serta RAM berkapasitas 3 GB.

Tidak hanya itu, Performa pengolah sistem data yang ditawarkan Vivo Y71 juga sangat bagus yakni menggunakan prosesor Snapdragon 425 Quad-core dengan speed 1,4 GHz dan pengolah grafis Adreno 308.

Baca Juga:

Cara aktifkan fitur Hemat daya baterai Vivo Y71

Bicara hemat pemakaian arus baterai di smartphone tentunya tidak semua pemilik HP Vivo Y71 sama dari cara penggunaannya. Di satu sisi ada yang bisa menghemat sampai satu hari tidak melakukan charging dan ada pula yang sehari bisa cas HP sampai beberapa kali.

Baca juga:  2 Cara Factory Reset HP OPPO A3s Mudah dan Cepat

Perbedaan aktifitas dalam menggunakan Ponsel tentunya berpengaruh besar untuk penggunaan daya baterai, semisal kita sering menonton Video youtube menggunakan sinyal data selular dan satunya menggunakan WiFi saat menonton video, pastinya akan lebih awet baterai dengan memanfaatkan Wi-Fi.

Begitu juga banyaknya aplikasi serta koneksi jaringan seperti Bluetooth, GPS, Hotspot yang aktif juga berpengaruh terhadap penggunaan arus baterai HP Vivo Y71.

Untuk pengguna smartphone android Vivo Y71 bisa memanfaatkan fitur penghemat daya baterai yang sudah disediakan. Nah, bagaimana car amengaktifkannya?, simak caranya berikut ini:

1. Silahkan buka menu pengaturan di HP Vivo Y71

fitur hemat baterai vivo y71

2. Kemudian pada halaman pengaturan geser agak kebawah dan temukan menu ‘Baterai‘, masuk kedalamnya.

3. Di menu baterai tersebut ada beberapa opsi yang bisa dipilih untuk melakukan penghematan baterai diantaranya :

  • Normal : Untuk opsi yang satu ini sudah menjadi default atau bawaan HP Vivo Y71, dimana untuk pemakaian normal sesuai dengan keperluan setiap penggunanya.
  • Mode daya rendah : Opsi ini untuk menghemat daya yang lebih optimal dari mode normal maka kita bisa mengaktifkan opsi Mode rendah daya.
Baca juga:  Tips Vivo Y91 untuk Screenshot dengan Usapan 3 Jari

cara hemat baterai HP VIVO Y71

Opsi ini akan memerintahkan sistem untuk menurunkan kinerja Prosesor dan GPU, melakukan penurunan kecerahan layar secara otomatis, Mengurangi waktu penguncian layar, menonaktifkan koneksi Wi-Fi, mematikan GPS, Bluetooth dan beberapa opsi lainnya dibatasi.

  • Super hemat daya : Bila kita ingin opsi yang lebih menghemat daya baterai, seumpama sewaktu prosentase daya sudah minim namun kita tidak membawa charging lebih baik aktifkan fitur ini.

Saat memilih superhemat daya di Vivo Y71, maka kita harus rela sistem menonaktifkan berbagai fitur data internet dan koneksi jaringan, kecepatan Prosesor diturunkan, kecerahan layar meredup dan lain sebagainya.

Daam opsi super hemat daya baterai ini yang berfungsi cuma aplikasi kontak, buku telepon, perpesanan dan juga fitur Jam saja.

Itulah beberapa tips menghemat pemakaian baterai di HP Vivo Y71 android yang bisa admin bagikan, silahkan dipraktekkan dirumah semoga bermanfaat.

Tags:

Leave a reply "Tips Vivo Y71 Cara Aktifkan fitur Hemat Daya Baterai"