Cara matikan Layar Vivo V9 Tanpa tekan tombol Power

Tips mematikan layar Vivo V9 tanpa menekan tombol power – Smartphone V9 Vivo mempunyai banyak fitur canggih didalamnya. Selain spesifikasinya yang bagus juga menawarkan berbagai kemudahan pada penggunanya untuk melakukan interaksi dengan User Interface Funtouch OS khas milik Vivo.

cara nonaktifkan layar tanpa menekan tombol power vivo v9

Adapun fitur HP Vivo V9 yang ingin admin bahas kali ini yaitu tentang tips mematikan layar HP tanpa menyentuh tombol power dan cukup dengan mengetuk dua kali di permukaan layar maka secara otomatis akan padam.

Seperti diketahui bahwasanya Spesifikasi Vivo V9 sangatlah menggoda untuk dimiliki, dimana dengan layar berukuran 6,3 Inch berkonsep layar penuh ponsel ini juga dilengkapi fitur pengaman layar dari goresan benda tajam.

Begitu pula untuk fitur kameranya, Vivo V9 membekali dirinya dengan dual camera di bagian belakang yang masing-masing beresolusi 13 MP dan 2 MP. Sedangkan kamera depan sudah memiliki sensor beresolusi tinggi dengan fitur A.I Face beauty 24 MP yang mampu menghasilkan jepretan image semakin indah tanpa menghilangkan kesan naturalnya.

Baca juga:  Tutorial HP Realme Tips Menyembunyikan Menu Tombol Navigasi

Baca Juga:

Cara matikan layar Vivo V9 tanpa menyentuh tombol Power

Sudah menjadi hal yang biasa kalau pengguna HP Android mematikan atau menonaktifkan layar dengan menekan tombol power. Namun lama kelamaan pastinya fungsi tombol akan menurun performanya seiring lamanya waktu pemakaian.

Oleh sebab itu, Vivo V9 menawarkan fitur khusus untuk mempermudah penggunanya mematikan layar tanpa menyentuh tombol power sehingga kedepannya hardware button power akan semakin awet dan bisa bertahan lebih lama.

Langsung saja kita simak bagaimana mengaktifkan salah satu fitur canggih Vivo V9 hanya dengan mengetuk layar dua kali tanpa menyentuh tombol, di bawah ini:

1. Silahkan membuka menu pengaturan, kemudian masuk ke menu Gerakan Cerdas

mematikan layar vivo v9 dengan ketuk 2 kali dilayar

2. Selanjutnya di urutan nomor dua padda halaman gerakan cerdas silahkan masuk ke opsi Nyalakan/Matikan layar cerdas

cara matikan layar Vivo V9 tanpa tombol power

3. Kemudian di bagian bawah ada opsi ‘Ketuk dua kali untuk mematikan layar‘, silahkan aktifkan dengan menggeser slider sampai berwarna biru pertanda aktif

Baca juga:  Cara Memblokir Nomor Telepon Masuk di Realme Smartphone

4. Silahkan tutup menu pengaturan dan coba berada di posisi layar beranda, kemudian ketuk 2 kali di layar, bila ternyata tampilan padam maka pengaturan berhasil.

Itulah tips singkat yang bisa admin bagikan tentang cara mematikan layar HP Vivo tanpa menyentuh tombol power dnegan menggunakan fitur ketuk dua kali di layar, semoga bermanfaat.

Tags:

Leave a reply "Cara matikan Layar Vivo V9 Tanpa tekan tombol Power"