Memunculkan ikon persentase Baterai Nokia 3, 5, 6 dan 8

Tips memunculkan ikon persentase baterai HP Nokia – Nokia sebagai brand legendaris produsen Ponsel di Dunia saat ini juga fokus pada produksi Smartphone android. Tidak perlu diragukan lagi, pastinya produk buatan Nokia sudah teruji kualitasnya dari jaman ponsel bersistem Java, Symbian sampai smartphone OS android seperti sekarang ini.

menampilkan ikon persentase baterai Nokia android

Fokus pembahasan admin saat ini yaitu ingin mengangkat topik cara menampilkan ikon atau tanda persentase baterai di Empat tipe Nokia, yakni Nokia 3, Nokia 5, Nokia 6 dan juga 8. Disini admin tidak akan membahas tips untuk Nokia 7 plus karena caranya sedikit berbeda dari keempat versi ini.

Pada setelan bawaan HP nokia, Untuk ikon penunjuk daya baterai umumnya hanya berupa gambar kotak berisi warna tanpa adanya angka yang menjelaskan berapa daya yang tersisa.

Untuk itu, sebagaian pengguna HP nokia merasa kurang nyaman dengan ikon default Status daya baterai. Nah, untuk itulah perlu ditampilkan ikon khusus yang menampilkan angka berupa persentase daya baterai, yang tujuannya tentu mempermudah pengguna HP Nokia melihat tinggal berapa daya yang tersisa daripada hanya sebatas gambar warna saja.

Baca juga:  11 Cara Menghemat Baterai Advan agar Tidak Panas dan Tahan Lama

Fitur UI Tuner HP Nokia

Untuk di HP Nokia 3, 5, 6 dan juga Nokia 8 bila kita cari, tidak akan ada setelan khusus untuk menampilkan ikon persentase baterai di status bar layar.

Hal tersebut dikarenakan opsi untuk memunculkan ikon baterai berupa angka persentase ada di fitur yang bernama UI Tuner. Nah, pertanyaannya, apa itu UI Tuner di HP Nokia?

System UI Tuner merupakan fitur khusus bawaan Nokia yang fungsinya mempermudah penggunannya untuk memanipulasi ikon atau tampilan sesuai kebutuhan penggunanya.

Di UI Tuner sendiri nantinya kita bisa menyembunyikan atau memunculkan ikon di status bar seperti Wi-Fi, Bluetooth, Ethernet, Airplane mode, Mobile data dan lain sebagainya.

Cara memunculkan tanda persentase Baterai Nokia

Di bawah ini admin bagikan tips bagaimana memunculkan ikon tanda persentase baterai di HP nokia type 3, Nokia 5, 6 dan juga Nokia 8:

1. Pada tampilan utama layar, silahkan geser atau tarik dari atas layar ke bawah untuk menampilkan status bar atas Nokia

Baca juga:  Beda Soft Reset dan Hard reset di HP Android

memunculkan tanda persentase baterai hp nokia android

2. Setelah itu, klik menu ikon Setting (berupa tanda roda gigi), tekan terus jangan dilepaskan sampai muncul tulisan ‘Congrats, System UI tuner has been added to setting’, dimana artinya fitur atau Menu UI Tunner sudah tampil di dalam menu settingan Nokia

3. Kemudian Buka pada opsi UI Tuner dan untuk penggunaan pertama kali akan adda halaman persetujuan, klik lanjut saja

memunculkan tanda persentase baterai Nokia

4. Sekarang masuk ke opsi ‘Status bar’

5. Kemudian klik pada menu Battery, nantinya akan ada 3 opsi, silahkan pilih opsi ‘Always show percentage’

memunculkan tanda persentase baterai hp nokia

6. Setelah kita pilih opso tersebut, nantinya tanda ikon baterai akan berubah ada nilai persentase dayanya.

Itulah tips mudah mengaktifkan ikon persentase baterai di HP Android Nokia 3, 5, 6 dan Nokia 8 yang bisa admin bagikan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat.

Tags:

Leave a reply "Memunculkan ikon persentase Baterai Nokia 3, 5, 6 dan 8"