Cara Nonaktifkan Salah Satu SimCard di HP Samsung

Cara Nonaktifkan salah satu simcard di HP Samsung – Saat ini rata-rata smartphone android sudah support dua simcard bahkan ada yang tiga. Namun adakalanya ada penggunanya yang ingin mematikan salah satu kartu SIM miliknya tanpa harus mencopotnya dari ponsel. Nah, bagaimana caranya, simak ulasannya berikut ini.

Nonaktifkan salah satu SIM card samsung

Di setiap HP android umumnya sudah disediakan fitur dan menu khusus untuk menonaktifkan kartu selular di setiap Slotnya. Meskipun letak menu di setiap merek ponsel akan berbeda menurut versi android dan juga User Interface yang masing-masing pabrikan ponsel mempunyai ciri khas tersendiri.

Fungsi adanya menu untuk mematikan salah satu kartu selular di HP samsung dan HP android pada umumnya diperlukan ketika penggunanya tidak mau mencopot Sim Card miliknya dan harus menyimpannya karena rawan hilang.

Apalagi ketika harus bongkar pasang cassing HP hanya untuk mengeluarkan kartu SIM, pastinya sangat merepotkan dan membuang-buang waktu saja.

Baca tips Samsung berikut:

Nah, untuk anda pengguna HP samsung Galaxy android, bisa menyimak bagaimana cara gampang mematikan sim card di salah satu slot, entah itu di sim 1 atau sim 2, atau bahkan mematikan keduanya sekaligus juga bisa. Simak tipsnya di bawah ini.

Baca juga:  Sinyal 3G dan 4G tapi internet tetap Lemot Apa sebabnya?

Cara Matikan Sim Card Slot 1 atau Slot 2 HP Samsung

Untuk tutorial kali ini admin menggunakan contoh HP samsung galaxy J2 Prime dengan versi android marshmallow, untuk versi selainnya bsia menyesuaikan sedikit tata letak menunya hampir sama.

1. Pertama kali admin asumsikan kita mempunyai 2 kartu SIM aktif di kedua Slot HP Samsung

2. Untuk mematikan salah satu, semisal kita ingin menonaktifkan Simcard kedua, silahkan masuk ke menu Pengaturan

cara matikan simcard samsung

3. Masuk lagi ke opsi Koneksi, kemudian cari menu Pengelola kartu SIM dan masuk kedalamnya

4. Selanjutnya klik pada salah satu Nama SIM, dalam contoh ini admin masuk ke SIM 2

menu nonaktifkan kartu sim di Samsung

5. Nah, untuk mematikan SIM Card agar tidak terhubung lagi silahkan geser slider agar nonaktif

6. Tutup kembali menu pengaturan dan anda bisa melihat kartu yang aktif tinggal di SIM Card kesatu. Untuk mengembalikan fungsi SIM Card kedua silahkan lakukan lagi seperti tips diatas, tinggal gser slidernya agar hidup kembali.

Bagaimana, mudah sekali bukan cara menonaktifkan salah satu SIM Card di HP Samsung tanpa mencopot kartunya dari ponsel?, semoga bermanfaat.

Baca juga:  Mengatasi Memori HP Samsung J2 Prime Cepat Habis

Leave a reply "Cara Nonaktifkan Salah Satu SimCard di HP Samsung"