Mengunci Aplikasi Vivo V9 dengan Fingerprint dan Face ID

Cara Mengunci Aplikasi HP Vivo V9 dengan Fingerprint dan Face ID – Fitur keamanan dan Spesifikasi di HP Vivo V9 memang patut diacungi jempol. Saat ini banyak penikmat HP Android yang ingin memiliki smartphone berkelas premium dari Vivo ini yang memiliki desain dan fitur canggih didalamnya.

kunci aplikasi vivo v9 dengan face unlock dan sidik jari

smartphone Vivo v9

Di topik kali ini admin akan khusus membahas tentang bagaimana mengunci akses aplikasi yang ada di HP Vivo v9 dengan menggunakan metode pengaman standar berupa PIN, Pola, Password ataupun menggunakan fitur keamanan yang lebih canggih seperti Fingerprint dan Face Access.

Seperti diketahui, Vivo V9 sangat banyak peminatnya karena membawa spesifikasi yang bagus, seperti pada fitur kamera selfie dengan resolusi 24 MP serta fitur kecerdasan Buatan yang ada didalamnya yakni A.I face Beauty.

Fitur A.I Face Beauty di HP VIVO V9 merupakan fitur terbaru Vivo untuk mengoptimasi hasil jepretan kamera sehingga bisa memanipulasi hasil image sebagus mungkin tanpa meninggalkan kesan naturalnya.

Baca Juga :

Dengan OS Android Oreo, Vivo V9 yang menggunakan User Interface Funtouch OS 4.0 semakin membuat user betah berlama-lama di depan ponsel miliknya. Berbagai fitur yang disediakan bisa diakses seatraktif mungkin sehingga memudahkan penggunannya untuk berinteraksi dengan sistem didalamnya.

Baca juga:  Cara Transfer uang ke BRI Syariah dari BNI Mobile Banking

Cara mengunci Aplikasi di HP Vivo V9

Bagi anda pengguna HP Vivo V9 meskipun sudah membuat kunci dilayar, pastinya masih merasa kurang nyaman bila aplikasi yang ada juga tidak dienkripsi atau dikunci.

Mengunci Aplikasi bisa membuat rasa aman bertambah daripada hanya membuat satu kunci pengaman di layar penguncian saja. Jadi, bila ada yang membobol Kunci layar, maka si pengintip masih harus bersusah payah untuk mengakses aplikasi Vivo V9 yang juga terkunci.

Penggunaan Kunci untuk membuka aplikasi di HP Vivo V9 secara default bisa dilakukan dengan memanfaatkan kunci standar seperti metode PIN, Password maupun pattern (Pola).

Tapi bagi yang ingin merasakan keamanan canggih dari Vivo V9, kita bisa memanfaatkan kunci sidik jari maupun face Unlock untuk mengunci aplikasi.

Tips Kunci Aplikasi Vivo V9 menggunakan Fingerprint dan Face Access

1. Pertama kali kita harus masuk ke menu Settings, kemudian asuk lagi ke opsi Fingerprint, face and password

2. Di halaman ini, kita sebenarnya langsung bisa mengunci aplikasi di HP Vivo menggunakan pengunci standar berupa PIN, Pola atupun kata sandi. Caranya, masuk ke opsi Privacy and app encryption

Baca juga:  Cara Screen Recording HP Nova 2i dan 3i Mudah dan Cepat

3. Kemudian buat kunci yang anda inginkan, entah itu kata sandi, PIN ataupun menggunakan metode pola. Silahkan memilih salah satu opsi kuncI, Setelah itu kita bisa memilih aplikasi mana yang ingin kita kunci.

mengunci apliksi di HP VIVO V9

4. Bila ingin menggunakan metode penguncian aplikais menggunakan Fingerprint ataupun FACE ID, pertama kali kita harus mengatur kedua opsi tersebut.

5. Silahkan melakukan pengaturan sidik jari di opsi Fingerprint, dan untuk mengatur kunci akses dengan pemindai wajah bisa masuk ke opsi ‘Face’

6. Setelah mengatur masing-masing metode kunci, langkah selanjutnya semisal kita ingin mengunci aplikasi menggunakan pengaman sidik jari, maka di opsi fingerprint tersebut masuk ke pilihan ‘Security and app encryption’, lalu aktifkan aplikasi mana yang ingin dikunci.

7. Untuk mengunci aplikasi di HP Vivo menggunakan Face Access, caranya juga sama dengan yang ada di pengaturan fingerprint diatas.

Nah, untuk mencobanya, silahkan coba buka salah satu aplikasi yang sudah kita enkripsi, Nantinya akan dicegat dengan isian berupa PIN, password ataupun Pola, tergantung dari setting kunci standar yang kita buat sebelumnya.

Baca juga:  3 Metode Reset Password Layar HP OPPO Semua tipe

Nah, kita bisa langsung membuka aplikasi hanya dnegan menginput sandi maupun bisa langsung memindai sidik jari kita di papan sensor untuk membuka aplikasi.

Jadi, fungsi password, PIN ataupun Pola bisa menjadi kunci pengaman apabila kita gagal mengakses aplikasi dnegan menggunakan sidik jari ataupun pemindai wajah.

Itulah tips mudah mengatur pengunci aplikasi di HP Vivo V9 dnegan metode face access dan juga kunci sidik jari, semoga bermanfaat untuk pembaca Gusinfo.com semuanya.

Tags:

Leave a reply "Mengunci Aplikasi Vivo V9 dengan Fingerprint dan Face ID"