Cara Ubah Resolusi Layar HP Samsung S9 dan S9 Plus

Cara mengubah Resolusi Layar Galaxy S9 dan S9 Plus – Produk HP Android samsung yang masuk ke kelas premium seperti Galaxy S9 dan S9 Plus memang pantas disematkan berbagai fitur canggih didalamnya, Tentunya harga tidak akan bisa berbohong kedua seri ini.

mengubah resolusi layar HP s9 dan S9 plus samsung

ilustrasi: HP Samsung Galaxy S9

Seperti halnya Samsung Galaxy S9 Plus yang membawa spesifikasi layar Super AMOLED 6.2 inch, Selain mempunyai resolusi tinggi yakni 1440 x 2960 pixel, Tahan gores dengan gorilla glass 5, Infinity display, juga dibekali fitur tahan air bersertifikat IP68.

Apalagi di sisi dalam bagian pengolah datanya, HP Galaxy S9 Plus sudah dibekali prosesor teknologi terbaru Exynos 9810 octa-core dengan dukungan RAM sebesar 6 GB. Sehingga semua proses aplikasi serta game seberat apapun bisa dijalankan dengan sangat lancar dan responsif.

Baca Juga:

Tingkat Resolusi layar Galaxy S9 dan S9+

Bicara Resolusi layar, di HP Samsung S9 serta galaxy S9+ mampu menampilkan kepadatan warna yang hebat. Dimana ada 3 Tipe resolusi layar yang bisa dipilih penggunanya dari mulai tipe HD plus, FHD plus sampai tingkat resolusi tertinggi yakni WQHD plus.

Baca juga:  Cara Kunci Aplikasi di HP OPPO semua tipe

Lalu mengapa ada fitur untuk mengatur resolusi layar di HP samsung S9 dan S9+ tersebut?

Ketika kita menggunakan resolusi yang paling tinggi, yakni kualitas WQHD+ maka konsumsi daya baterai juga semakin tinggi. Kinerja komponen seperti GPU (pengolah grafis) juga semakin berat untuk menampilkan kepadatan warna tinggi, sehingga daya yang dibutuhkan juga semakin banyak.

Jadi, mengubah tingkat resolusi layar di HP Galaxy S9 dan S9 Plus bisa digunakan untuk melakukan penghematan daya baterai ketika tidak sedang beraktifitas dengan aplikasi yang membutuhkan kepadatan pixel tinggi seperti video maupun game HD.

Cara Ubah tingkat resolusi layar Samsung Galaxy S9 dan S9+

Langsung saja admin sajikan tips mengatur tingkat resolusi layar di HP Samsung s9 serta S9 Plus berikut ini:

1. Silahkan buka menu Settings di HP galaxy S9

mengubah resolusi layar Samsung S9 dan S9 Plus

Menu pengaturan resolusi Samsung

2. Kemudian masuk ke opsi Display dan masuk lagi ke Screen Resolution
3. Selanjutnya, dihalaman tersebut kita bisa memilih resolusi layar yang dikehendaki dengan menggeser slider-nya.
4. Ada 3 opsi pilihan resolusi layar di HP S9 dan juga S9+ yaitu :

Baca juga:  Cara Menghilangkan Embun di Lensa Kamera HP Tanpa Tukang Servis

HD+ (HD Plus) : tingkat resolusinya 720 x 1480 pixel
FHD+ (FHD Plus) : tingkat resolusinya 1080 x 2220 pixel
WQHD+ (WQHD Plus) : tingkat resolusi paling tinggi yaitu 1440 x 2960 pixel

Dengan mengatur tingkat resolusi layar sesuai kebutuhan, semisal kita hanya sering membuka aplikasi browser atau SOSMED FB, WA, BBM dan sebagainya lebih baik setting tingkat resolusi layar terendah (HD+) atau bisa ke tingkat yang sedang atau FHD+.

Meskipun kita mengubah ke resolusi HD+, namun secara kasat mata tampilan tidak akan terlihat pecah, karena teknologi Amoled serta resolusinya yang sudah HD Plus, jadi masih terlihat jernih dan jelas.

Nah, itulah tips menghemat daya baterai samsung S9 dan S9 Plus dnegan salah satu cara yakni menurunkan resolusi layarnya. Tips diatas juga bsia dilakukan pada HP Galaxy S8, S8 Plus dan juga Galaxy Note 8. Adapun untuk Samsung S7 dan S7 Edge juga bisa menggunakan tips diatas setelah melakukan update versi OS androidnya.

Leave a reply "Cara Ubah Resolusi Layar HP Samsung S9 dan S9 Plus"