Cara Melihat Daftar Video Youtube Yang Pernah Diputar

Tahukah bahwa semua video yang sudah pernah anda tonton di youtube datanya tersimpan di akun google yang sobat pakai untuk login di aplikasi. Hal ini tentu sangat berguna bagi anda yang dulu pernah terlewat atau ingin memutar kembali video yang pernah diputar.

melihat video ditonton di youtube

Banyak diantara pengguna Youtube tidak mengetahui bagaimana cara melihat dan menghapus daftar video yang pernah ditonton sebelumnya. Padahal menu khusus Histori dan privasi yang ada di dalam aplikasi bisa anda gunakan untuk menghapus, menjeda dan mengelola aktivitas penelusuran yang pernah dilakukan.

Suatu misal anda berkeinginan memutar kembali video youtube yang pernah dilihat beberapa hari yang lalu, bahkan anda hanya ingat sekilat judul serta channelnya, maka bisa memanfaatkan fitur penelusuran histori tontonan yang sudah disediakan.

Simak tutorial : Tips Video youtubetidak Auto-Play otomatis dan Cara Download Video di youtube tanpa aplikasi tambahan.

Cara Melacak Video Youtube yang pernah diputar

Sebagai catatan, anda bisa memanfaatkan fitur pelacakan ini hanya bila sudah masuk ke akun google di aplikasi youtube. Bila belum, biasanya setiap kali anda membuka aplikasi akan diberi peringatan untuk login ke akun menggunakan email yang anda miliki.

Baca juga:  Menyembunyikan Tombol Navigasi Samsung A10/A20/A30/A50
riwayat video diputar di youtube
  1. Langkah pertama buka aplikasi youtube dan tekan opsi “Koleksi” yang ada di deretan menu bagian bawah sebelah kanan.
  2. Lanjutkan memilih menu “Histori” dan akan tampil beberapa daftar video yang pernah anda tonton.
  3. Silahkan cari video yang anda ingin putar, dan anda bisa secara spesifik mencari dengan kata kunci tertentu di kolom “Telusuri histori tontonan” bila terlalu banyak daftar yang harus anda cari.

Menghapus Riwayat Tontonan Youtube

Bila suatu saat anda memutuskan untuk menghilangkan dan menghapus riwayat video yang sudah pernah anda putar, caranya sebagai berkut:

menghapus histori tontonan video youtube
  1. Sama seperti langkah diatas, yaitu masuk ke Koleksi > Histori
  2. Kemudian tekan menu di pojok kanan atas, lalu pilih “Kontrol Histori“.
  3. Lanjutkan memilih “Hapus histori tontonan” agar semua daftar video yang pernah anda putar terhapus.

Menghapus Riwayat Pencarian Youtube

Dan apabila anda ingin membersihkan kolom penelusuran dari kata kunci yang pernah anda masukkan untuk mencari channel atau judul video, Langkah-langkahnya hampir sama dengan tips diatas, yaitu pada menu Koleksi masuk ke opsi “Kontrol histori” lalu pilih “Hapus histori tontonan“.

Baca juga:  Cara Mengatasi WiFi HP Xiaomi Gagal Konek ke Internet

Dengan mengikuti beberapa langkah mudah diatas, anda bisa melacak sekaligus menghapus video yang sempat anda tonton sebelumnya. Semoga tutotial singkat admin bermanfaat untuk pembaca semua.

Leave a reply "Cara Melihat Daftar Video Youtube Yang Pernah Diputar"