Cara menggabung Nomor kontak ganda di HP Xiaomi Otomatis

Cara menggabung Nomor kontak ganda di Xiaomi – Bagi yang sudah lama menggunakan HP Xiaomi tentunya sudah berulangkali memasukkan nomor telepon, entah itu teman, rekan kerja atau siapapun yang dikenal untuk disimpan di Buku Telepon. Namun adakalanya terjadi yang namanya Duplikat kontak tanpa disengaja.

menggabungkan nomor kontak duplikat di Xiaomi

ilustrasi: Smartphone Xiaomi

Duplikasi nomor telepon yang sering terjadi biasanya kita lupa dulu sudah menginput kontak semisal si A, kemudian kita bertemu lagi dan menginput kembali nomornya dengan penamaan yang lain, padahal nomor yang diberikan sama dengan yang dulu.

Baca juga tips Xiaomi di bawah ini:

Meskipun kontak ganda di dalam smartphone Xiaomi tidak menjadi masalah bagi sistem, terkadang bagi sebagian penggunanya hal tersebut bisa memicu kerancuan apabila ada telepon masuk atau pesan masuk dari nomor yang terduplikat.

Di beberapa market aplikasi, seperti google play store banyak sekali kita jumpai aplikasi untuk menggabungkan double kontak menjadi satu. Namun kalau di sistem Xiaomi sudah ada fitur penggabungan kontak duplikat, mengapa repot-repot menginstall aplikasi lain?

Baca juga:  Tips Vivo Y71 menampilkan Kecepatan Internet di layar

Cara Menggabung Nomor kontak ganda di HP Xiaomi

Di bawah ini admin akan membagikan tips bagaimana meringkas atau mnggabungkan nomor kontak yang duplikat di HP Xiaomi agar menjadi satu kesatuan dan semuanya dilakukan oleh fitur xiaomi secara otomatis dan cepat, silahkan disimak.

1. Silahkan masuk ke menu setelan di HP Xiaomi

gabung nomor telepn dobel di xiaomi

2. Kemudian masuk ke opsi Aplikasi Sistem, dan di halaman yang terbuka masuk ke pilihan ‘Kontak’

3. Selanjutnya kita memilih opsi ‘Kelola kontak’

gabung kontak dobel di hp xiaomi

4. Di halaman kelola kontak tersebut silahkan pilih opsi ‘Gabung kontak berulang’

5. Dan yang terakhir silahkan klik saja tombol ‘Gabung’ yang berada di bagian bawah halaman (Lihat gambar contoh), tunggu sampai proses selesai.

Dengan cara diatas, nantinya nomor telepon yang terduplikasi atau double bisa dijadikan satu oleh sistem secara otomatis. Jadi bisa menghemat waktu kita untuk menghapus satu persatu, apalagi kalau kotak sudha berjumlah ratusan, pasti sangat membosankan bukan?

Nah, itulah tips mudah melakukan penggabungan nomor kontak duplikasi di HP Xiaomi yang bisa admin sajikan pada artikel kali ini, semoga bermanfaat.

Baca juga:  Fingerprint di Xiaomi Redmi Tidak Fungsi Bagaimana Mengatasinya ?
Tags:

Leave a reply "Cara menggabung Nomor kontak ganda di HP Xiaomi Otomatis"