Merubah Sandi Akun Facebook di Ponsel Android

Dulu admin sudah pernah memberikan tutorial tentang cara mengganti password di aplikasi Facebook Lite. Dan untuk sesi ini saya kembali bagikan langkah-langkah merubah kata sandi akun FB untuk aplikasi standar yang banyak digunakan pada smartphone android.

cara ganti kata kunci akun fb

Meskipun dalam beberapa langkah caranya hampir sama, namun tampilan menu ubah kata sandi facebook standar dan lite tentunya akan berbeda. Dimana perlu diketahui, kita harus selalu ingat password login FB bila ingin menggantinya dengan yang baru.

Demikian juga tidak menutup kemungkinan orang lain yang mengetahui kata sandi akun FB kita bisa login dari smartphone atau perangkat komputer dari tempat lain. (Simak juga Cara Sembunyikan Daftar Teman di Facebook)

Oleh sebab itu, tidak ada efek buruk sering merubah password login facebook, malah akan semakin membuat aman milik kita dari pembobol atau pencurian akun.

Cara Ganti Password Facebook di HP Android

Berikut ini beberapa langkah mudah merubah kata kunci login akun facebook standar (bukan versi lite) yang bisa praktekkan dari smartphone Android sobat semua.

Baca juga:  Tips Menyembunyikan Daftar Teman Kita di Facebook
menu ubah sandi facebook
  1. Di halaman beranda facebook masuk ke bagian Menu di sisi atas sebelah kanan.
  2. Selanjutnya geser kebawah dan tekan opsi ‘Pengaturan dan privasi‘, kemudian pilih menu ‘Pengaturan‘.
  3. Lanjut masuk ke bagian ‘Keamanan dan Login‘ dan pilih ‘Ubah kata sandi‘.
  4. Silahkan masukkan password lama, kemudian isi sandi yang baru di kolom yang tampil, setelah itu tekan ‘Simpan Perubahan‘.
  5. Akan ada halaman konfirmasi apakah ingin keluar dari semua perangkat yang sedang aktif atau melewatinya. Saran saya pilih opsi keluar dari semua perangkat.
ganti kata kunci facebook

Bila sudah, anda akan disuruh login ulang dengan memasukkan password FB yang baru. Dan bila ada perangkat lain yang saat itu sedang aktif atau mengakses facebook anda maka otomatis juga akan logout dan harus memasukkan sandi baru.

Dengan demikian tidak perlu lagi khawatir ada orang yang menjalankan akun FB anda dari tempat lain karena sudah otomatis dikeluarkan saat kita sukses mengganti kata sandi.

Baca juga:  Bagaimana Cara Supaya Facebook Tidak Dapat di Add

Kesimpulan

Rutin mengubah kata kunci FB bisa mencegah orang lain mencuri akun kita. Begitu juga saat membuat sandi pastikan menggunakan kombinasi angka dan abjad serta hindari memakai identitas seperti tempat tanggal lahir, Nama keluarga terdekat dan kata-kata yang sudah umum dikenali.

Leave a reply "Merubah Sandi Akun Facebook di Ponsel Android"