Komentar di FB Tidak bisa Muncul, Penyebab dan cara Mengatasinya!

Komentar di FB tidak Muncul tentunya sangat menjengkelkan, apalagi sebelumnya ingin berkomentar di status teman tidak terjadi masalah, namun tiba-tiba terjadi error dengan ditandai peringatan semisal “maaf, terjadi masalah”. Nah, bagaimana cara mengatasi hal tersebut dan apa pula penyebabnya, silahkan simak ulasannya berikut ini.

Tidak dapat komen di facebook

Baik itu di versi facebook standart atau FB Lite, error sudah biasa terjadi meski tidak semua pengguna mengalami trouble yang sama di satu waktu. Ada yang FB error tidak bisa like status, gambar tidak munncul, video tidak dapat diputar dan beberapa permasalahan lainnya.

Di kasus kali ini, admin admin akan mengulas problem khusus bagi pengguna FB standar dan juga versi lite yang selalu gagal saat ingin berkomentar, meskipun itu terkadang ingin balik mengomentari status kita sendiri.

Baca juga tips mengetahui Facebook kita dibajak Orang atau tidak. Dan anda juga bisa menyimak tutorial Cara mengatur Video di FB tidak play otomatis.

Bahkan saat ada notifikasi ada komen masuk, dan saat kita buka notif tersebut ada tulisan kesalahan di layar. Meski bolak-balik kita coba ternyata tetap saja tidak muncul-muncul juga.

Baca juga:  Cara Reset Ulang HP Huawei Nova 3i saat Sistem Error

Cara Perbaiki Komentar Error di FB

Berikut ini admin contohkan penyebab dan cara mengatasi aplikasi facebook yang bermasalah saat ingin membuka kolom komentar, dan untuk contohnya admin menggunakan screenshot dari FB lite.

1. Muat Ulang sistem

Penyebab pertama FB Error biasanya ada crash pada sistem android. Entah karena memori RAM hampir habis karena banyak aplikasi berjalan, atau ada aplikasi lain yang sedang bermasalah.

Cara pertama untuk mengatasinya yakni dengan me-restart ulang HP Android anda. Silahkan reboot smartphone, caranya matikan sistem dan nyalakan ulang. Setelah menyala, jalankan kembali aplikasi FB dan coba untuk mengakses kolom komentar.

2. Membersihkan cache FB

Cache yang terlalu banyak dan menumpuk di ruang penyimpanan juga akan menyebabkan aplikasi crash dan berjalan tidak normal.

Meskipun cache berfungsi untuk melancarkan akses file yang sering dibuka oleh pemiliknya saat mengakses aplikasi, namun ketika fele sampah yang sudah tidak digunakan banyak menumpuk, maka akan menyebabkan konerja sistem menjadi berat dan mengotori ruang penyimpanan.

Baca juga:  Cara Reset Ulang Vivo Y71 dan Mencadangkan Data ke Google

Nah, saat sesudah merestart ulang smartphone namun facebook tetap saja tidak dapat menampilkan komentar, bisa dicoba membersihkan file cache aplikasi FB.

Anda bisa membersihkan cache Facebook dari menu pengaturan, tepatnya di dalam menu aplikasi, arahkan ke aplikasi Facebook, lalu pilih opsi clear cache.

Dan tenang saja, efek membersihkan cache aplikasi di Facebook tidak akan menghapus data anda yang tersimpan. Jadi foto, status, video dan semua file yang ada di status dan File data tidak akan terhapus.

clear cache facebook

Cara paling mudah yakni dengan memanfaatkan aplikasi FB itu sendiri. Silahkan buka app Facebook, kemudian masuk ke menu yang ada di pojok kanan atas, lalu pilih opsi “Bersihkan ruang”, centang pilihan ‘Bersihkan semua” dan klik tombol Hapus.

3. Memperbarui Aplikasi

Melakukan update aplikasi sangat disarankan bagi pengguna aplikasi smartphone android. Dimana dengan memperbarui versi terbaru, maka segala problem seperti Bug dan celah keamanan akan diperbaiki oleh developernya.

Saat kedua opsi diatas tidak dapat memperbaiki error saat ingin membuka kementar di FB maka coba lakukan update aplikasi. Caranya, buka aplikasi google play store di smartphone, kemudian klik pada tombol menu di pojok kiri atas, lalu pilih menu “Aplikasi Saya”, silahkan update facebook.

Baca juga:  Cara Perbaiki Facebook Error di HP Android

4. Uninstall dan pasang ulang

Adakalanya aplikasi mengalami kerusakan, entah disengaja ataupun tidak, sehingga beberapa fungsi yang ada saat app dijalankan tidak sesuai yang diharapkan.

Bilamana dengan memperbarui FB tidak mengatasi trouble error komentar, maka copot dulu aplikasinya dari smartphone. Kemudian masuk lagi ke google play store dan install ulang FB.

Pada beberapa kasus error aplikasi apapun, mencopot dan memasang kembali aplikasi akan menyelesaikan masalah, silahkan dicoba!

Leave a reply "Komentar di FB Tidak bisa Muncul, Penyebab dan cara Mengatasinya!"