Cara Setting FB Agar Teman Tidak Bisa Menandai

Fitur penandaan atau Tag ke linimasa akun Facebook Teman sudah lumrah adanya, Namun di saat tertentu kita tidak ingin ada orang seenaknya menandai kita atau membagikan statusnya sehingga dapat dilihat teman yang lain meski kita tidak menyukainya.

menghalangi teman menandai FB

Sebenarnya ada menu pengaturan khusus di facebook supaya orang lain tidak bisa memberi tanda tanpa persetujuan kita. Begitu juga kita bisa membatasi supaya teman tidak bisa memposting statusnya ke halaman linimasa akun FB kita.

Beberapa pengguna FB ingin agar bersih tanpa ada seorangpun yang dapat melakukan Tag atau penandaan, sehingga harus kita filter apakah nanti kita menyetujuinya untuk ditampilkan atau menyembunyikannya.

Cara Setting Status dan Penandaan FB

Adapun Cara Menghalangi Teman Posting status di linimasa Akun Facebook milik sobat adalah sebagai berikut:

menu privasi dan penandaan linimasa FB
  1. Buka Aplikasi FB sobat, lalu masuk ke bagian Menu di sebelah kanan atas.
  2. Kemudian klik “Pengaturan & Privasi” dan pilih opsi “Pengaturan
  3. Masuk ke bagian “Linimasa dan Penandaan“, letaknya menu agak ke tengah layar.
  4. Di bagian “Siapa yang bisa memposting di Linimasa Anda?“, ganti pilihan ke “Hanya Saya” yang berarti hanya anda saja yang bisa membuat status di linimasa.
  5. Kemudian pada opsi “Tinjau tanda yang ditambahkan orang ke postingan anda sebelum muncul di facebook” silahkan pilih “Aktif“. Fungsinya saat ada teman yang menandai anda, maka tidak langsung muncul di linimasa anda tanpa persetujuan terlebih dahulu.
Baca juga:  Mengatasi Xiaomi Terkunci karena Lupa Sandi Akun Mi

Sesudah melakukan pengaturan privasi seperti diatas, bila suatu saat ada teman yang memberi Tanda maka akan ada notifikasi yang tampil. Nantinya anda bisa memutuskan apakah menyetujuinya atau menyembunyikan tanda dan postingan teman tersebut.

Simak juga Cara Mengaktifkan Hemat Data Internet di Facebook dan Tips Mengganti Nama Profil serta Bisa berulangkali.

Bila banyak teman yang menandai kita di postingannya, maka bisa kita lihat dengan mudah daftarnya untuk kita seleksi satu persatu, caranya sebagai berikut:

menyembunyikan tanda dari teman di FB
  1. Jalankan Facebook dan masuk ke halaman profil anda. Bila belum tahu cara masuk ke Profil, klik saja ikon foto profil anda yang tampil.
  2. Setelah di halaman profil, masuk ke opsi “Selengkapnya” bertanda titik tiga di sebelah kanan (lihat pada contoh gambar).
  3. Lanjutkan memilih “Tinjauan Linimasa” yang ada di posisi paling bawah.
  4. Di halaman tersebut akan tampak beberapa status teman yang menandai anda, Bila menyetujuainya silahkan klik tombol “Tambahkan ke linimasa“, bila tidak bisa anda biarkan saja atau klik “Sembunyikan“.
Baca juga:  Cara Ubah Mode Desktop Facebook di HP Android

Meskipun anda tidak memilih untuk menampilkan atau menyembunyikannya, tetap saja teman yang statusnya menandai anda tidak akan bisa ditampilkan di linimasa Akun FB anda.

Jadi begitulah cara mudah mengatur akun facebook kita supaya orang lain tidak seenaknya memposting status atau memberi tanda, semoga bermanfaat.

Leave a reply "Cara Setting FB Agar Teman Tidak Bisa Menandai"