Tips Menyembunyikan Daftar Teman Kita di Facebook

Mungkin banyak diantara pengguna aplikasi Facebook senang memiliki banyak teman di akun miliknya. Namun sebagian yang lain justru ingin menyembunyikan daftar temannya dari profil miliknya, entah tujuannya sangat privasi atau memang tidak ingin menunjukkan banyaknya jumlah pertemanan yang dimilikinya.

hidden friends list facebook

Pada pengaturan bawaan aplikasinya, daftar teman terlihat secara publik, yang berarti setiap orang yang menelusuri profil anda bisa menemukan jumlah teman sekaligus siapa saja yang sudah terhubung dengan akun anda. Bahkan orang lain yang belum berteman dengan kita-pun bisa melihat akun FB mana saja yang menjadi teman kita.

Untuk tujuan menyembunyikan daftar teman dari profil Facebook sebenarnya mudah dilakukan, karena sudah disediakan menu pengaturan khusus tentang privasi pengguna.

Simak juga tutorial : Cara Menyimpan Video dari Facebook ke Memori HP dan Cara Mengetahui Pembajak Akun FB dan Tips mengamankannya.

Nantinya untuk settingan pilihan privasi daftar pertemanan FB bisa kita setting sesuai keinginan diantaranya :

  1. Publik, kalau memilih opsi publik nantinya setiap orang yang bisa melihat daftar pertemanan kita dan Opsi ini adalah bawaan pengaturan aplikasi.
  2. Teman, Bila hanya akun yang sudah berteman dengan anda saja yang boleh melihat daftar teman kita, maka pilihlah opsi ini. Nantinya orang lain yang tidak masuk pertemanan tidak akan dapat melihatnya.
  3. Teman Kecuali…, Pilihan ini akan menyaring siapa saja yang kita kecualikan, semisal hanya satu orang tertentu atau beberapa orang yang tidak diperbolehkan melihat pertemanan.
  4. Hanya Saya, Opsi inilah nanti yang bisa anda pilih agar orang lain tidak bisa melihat daftar teman kita di FB.
Baca juga:  Merubah Sandi Akun Facebook di Ponsel Android

Adapun Cara setting aplikasi facebook untuk menyembunyikan daftar pertemanan kita silahkan simak tipsnya berikut ini:

Setting privasi daftar teman FB
  1. Di tampilan beranda Facebook, Pilih opsi Menu di bagian pojok kanan atas (Ikon Menu berupa tiga garis horisontal).
  2. Kemudian secara berurutan masuk ke menu Pengaturan & Privasi >> Pengaturan >> Pengaturan Privasi.
  3. Lanjut memilih opsi “Siapa yang bisa melihat daftar teman anda ?“.
  4. Akan muncul beberapa pilihan privasi, silahkan pilih “Hanya Saya“, lalu tutup kembali menu pengaturan FB.

Yang perlu diperhatikan, saat memilih privasi “Hanya Saya”, maka akun yang sudah masuk di pertemanan anda masih bisa melihat daftar teman namun hanya sebatas “Teman bersama”, Tetapi mereka tidak bisa melihat seluruh teman yang belum berteman dengannya.

Dan bila suatu saat anda memutuskan untuk menyeleksi orang tertentu yang tidak diperolehkan melihat “Daftar teman” FB yang kita miliki, maka pilih opsi “Teman Kecuali…” pada menu settingan privasi seperti langkah diatas.

Leave a reply "Tips Menyembunyikan Daftar Teman Kita di Facebook"