Aplikasi Tiket Kereta Api Online Resmi KAI Access

Aplikasi Resmi Booking Tiket Kereta Api online – Kebutuhan transportasi masal saat ini memang tidak terelakkan, dimana Kereta Api masih menjadi primadona untuk melakukan perjalanan darat dengan aman dan nyaman. Dari waktu ke waktu kita bisa menikmati transformasi pelayanan dari yang serba manual ke era digital sampai saat ini.

aplikasi Online resmi KAI tiket kereta api

Antarmuka Aplikasi KAI Access

Seperti halnya pemesanan tiket Kereta Api, sudah sering kita mendengar adanya layanan tiket online seperti Tiket Pesawat, tiket hotel maupun tiket kereta Api, yang kesemuanya bisa dilakukan secara online.

Baca Juga:

Banyaknya penyedia layanan Tiket Online untuk beli tiket Kereta Api yang bisa dimanfaatkan masyarakat saat ini seperti KAI Access, Traveloka, Tiket.com, Blibli, pegipegi, Tokopedia dan lain sebagainya.

Salah satu situs resmi dari PT. Kereta Api Indonesia juga telah menyediakan layanan Booking tiket Online. Pemesanan atau reservasi tiket bisa dilakukan secara online dari situs resmi kai.id ataupun via aplikasi android yang bernama KAI Access.

Baca juga:  Daftar Aplikasi Editor Video Tanpa Watermark Terpopuler

Pada era digital seperti sekarang ini, kita tidak perlu datang langsung ke Stasiun Kereta kalau hanya untuk memesan tiket, Bahkan untuk menghindari antrian panjang kita hanya perlu melakukan pemesanan dari rumah berbekal smartphone.

Salah satu alternatif untuk reservasi tiket Kereta Api tanpa antri di stasiun yang ditawarkan oleh PT. KAI yaitu melalui aplikasi KAI Access, dimana banyak kemudahan yang ditawarkan saat booking tiket via aplikasi resmi KAI.

Fitur aplikasi Tiket Kereta KAI Access

pemesanan dan pilih kursi kereta via Online

Fitur Aplikasi Tiket KAI Access

  1. Dapat melakukan pemesanan tiket Online kereta Api dimulai dari H-90 sampai satu jam sebelum keberangkatan
  2. Bisa menyimpan database identitas kerabat yang ikut serta dalam perjalanan sehingga memudahkan pemesanan tiket secara cepat
  3. Bisa melakukan pembayaran dari berbagai channel yang disediakan seperti Melalui transfer ATM, Payment Point, Minimarket yang ditunjuk dan lain sebagainya.
  4. Kita bisa memesan tiket sekaligus memilih posisi tempat duduk yang diinginkan
  5. Kemudahan adanya E-Ticket yang bisa dicetak pada mesin Check in counter (CIC) atau cetak langsung di loket stasiun kereta.
  6. Dapat melakukan tracking perjalanan posisi kereta saat ini
  7. Menu e-Magazine, Menu pemesanan makanan Online dan lain sebagainya.
Baca juga:  Komentar di FB Tidak bisa Muncul, Penyebab dan cara Mengatasinya!

Cara pemesanan Tiket Kereta Api Online

Adapun cara menggunakan aplikasi KAI Access untuk melakukan reservasi tiket Kereta Api sangatlah mudah karena sudah memiliki antarmuka halaman berbahasa Indonesia.

Baca juga: Cara Bayar TIket KA Online via Mandiri Mobile Banking

Aplikasi KAI Access resmi dari PT. Kereta Api Indonesia bisa diunduh secara gratis di smartphone via Google Play store. Atau bagi anda yang tidak memakai ponsel bisa mengakses langsung ke situs resminya untuk pemesanan tiket Online via https://kai.id

Itulah informasi yang bisa admin bagikan tentang fitur pembelian tiket kereta Api Online melalui aplikasi resmi milik PT. KAI, semoga bermanfaat.

Leave a reply "Aplikasi Tiket Kereta Api Online Resmi KAI Access"