Cara Blokir dan Batasi klien Hotspot Wi-Fi di HP XIAOMI

Cara Blokir dan Membatasi klien Hotspot Wi-Fi di HP XIAOMI – Diantara kelebihan HP android salah satunya yaitu adanya fitur koneksi jaringan seperti tethering atau Hotspot. Dengan begitu kita tidak perlu lagi menggunakan perangkat seperti modem atau router yang biasa digunakan pada perangkat komputer untuk terhubung ke jaringan internet.

cara blokir dan batasi hotspot hp xiaomi

Begitu pula di HP XIAOMI, kita bisa memanfaatkan fungsi hotspot untuk berbagi koneksi internet dengan perangkat ponsel atau komputer. Fungsinya juga sama dengan router yang sering kita jumpai, dimana selain berbagi koneksi internet juga bisa dilakukan pembatasan klien, blokir jaringan ataupun mengubah kata sandi Wi-Fi.

Baca juga:

Tips batasi klien terhubung di hotspot Xiaomi

Untuk anda pengguna HP Xiaomi yang tidak ingin kehabisan kuota internet karena adanya pembobol jaringan hotspot ponsel kita maka perlu dilakukan pembatasan jumlah perangkat yang terhubung.

Baca juga:  Cara Membuat Kunci Layar OPPO A3s Pola PIN atau Password

Selain itu di HP Xiaomi juga ada fitur untuk memblokir, mengeluarkan atau remove perangkat yang sedang terkoneksi ke jaringan hotspot kita dengan mudah.

Nah, bagaimana cara membatasi jumlah pengguna hotspot WiFi di HP Xiaomi?, silahkan simak tipsnya di bawah ini:

1. Pastikan fitur hotspot di ponsel Xiaomi sudah menyala, kemudian masuk ke menu Settings

2. Setelah itu masuk ke opsi Personal hotspot dan kemudian masuk lagi ke menu ‘Connected device’

blokir dan batasi klien hotspot di Xiaomi

3. Di halaman tersebut kita bisa mengatur berapa jumlah perangkat HP atau PC yang bisa terhubung ke jaringan hotspot Xiaomi, silahkan pilih paling minimal dan sesuai kebutuhan.

4. Selanjutnya bila kita ingin memaksa keluar perangkatatau klien yang sudah terhubung ke jaringan hotspot bisa memblokirnya pada halaman opsi ‘blocklist’

Tips mengamankan jaringan WiFi Hotspot Xiaomi

Bila anda sering menyalakan koneksi WiFi untuk berbagi dengan teman yang lain, ada hal yang perlu diperhatikan agar kuota tidak jebol dan daya baterai tetap awet diantaranya sebagai berikut:

Baca juga:  Cara Perpanjangan 5 Tahunan STNK Di SAMSAT, Syarat & Prosesnya !

– Pastikan kata sandi tidak disebarluaskan dan juga sering-seringlah mengganti password hotspot HP Xiaomi anda, tentunya agar tidak ada penyusup yang bisa seenaknya membobol koneksi WiFi anda.

– Bila fitur Hotspot sudah tidak digunakan jangan lupa dimatikan, hal ini untuk lebih mengamankan dari orang lain yang ingin numpang gratisan hotspot, begitu juga daya baterai akan lebih awet bila hotspot atau tethering dimatikan

– Batasi jumlah client yang bisa terhubung di hotspot xiaomi anda, semakin banyak yang terhubung maka semakin cepat kuota data internet habis.

Nah, demikianlah tips tentang cara blokir dan membatasi klien hotspot di HP XIAOMI yang bisa admin bagikan kali ini, semoga bermanfaat.

Tags:

Leave a reply "Cara Blokir dan Batasi klien Hotspot Wi-Fi di HP XIAOMI"