Cara Matikan Getar suara Keyboard HP Xiaomi saat mengetik

Cara Matikan Getar suara Keyboard HP Xiaomi saat mengetik – Produsen HP China yang juga populer di Indonesia yakni Xiaomi memang tidak asing lagi di telinga kita. Selain dari segi Harga yang murah, Spesifikasi dan fitur yang dibawa Xiaomi sangat bagus sehingga menarik banyak peminat HP Android di Tanah Air.

menghilangkan getar dan suara saat mengetik di HP Xiaomi

Di pembahasan kali ini admin akan membahas cara menghilangkan getar dan suara yang ditimbulkan papan ketik (Keyboard) HP Xiaomi saat digunakan mengetik. Dimana setiap pengguna pastinya ingin setelan berbeda, ada yang nyaman menggunakan Getar dan ada yang merasa kurang nyaman dengan suara dan getar ketika mengetik di papan keyboard Xiaomi.

Baca juga Tips Xiaomi berikut:

Perlu dikaetahui, bahwasanya di setiap HP Android, apapun mereknya, umumnya setelan getar dan suara ketika kita menyentuh papan keyboard atau sedang mengetik sudah menjadi default bawaan HP, tidak terkecuali Xiaomi.

Baca juga:  Cara Menyalin Kontak HP Xiaomi Super Cepat

Bagi sebagian pengguna Xiaomi, semisal serig melakukan chatting atau komen di media Sosial, pastinya menggunakan papan ketik sudah tidak terhitung jumlahnya.

Cara Matikan Getar dan suara Keyboard HP Xiaomi

Yang menjadi permasalahan, kalau kita sedang mengetik ada getar dan suara yang muncul di HP Xiaomi, menjadikan beberapa penggunanya tidak nyaman.

Getar di ponsel selain berfungsi menjadi tanda apakah huruf di layar berhasil disentuh atau tidak tapi juga berpengaruh pada asupan daya baterai ponsel.

Semakin sering kita menggunakan keyboard di HP Android yang aktif getar dan suaranya, maka semakin cepat pula daya baterai akan terkuras.

Nah, untuk menonaktifkan tanda getar dan suara yang muncul ketika kita mengetik di keyboard HP Xiaomi, silahkan siak tipsnya di bawah ini:

1. Silahkan masuk ke menu settings atau setelan

2. Kemudian masuk ke opsi Additional Settings (Setelan Tambahan) dan kemudian masuk ke menu Language & Input (Bahasa dan masukan)

3. Langkah selanjutnya, pilih opsi Google Keyboard, biasanya opsi ini adalah pilihan default papan ketik di HP Adnroid Xiaomi

Baca juga:  5 Tipe HP Xiaomi Terbaik seharga dibawah 2 Jutaan Terbaru

4. Selanjutnya masuk ke opsi Preference (atau opsi Preferensi)

5. Di halaman preference tersebut kita bisa mematikan fitur getar dan suara ketika kita menentuh papan ketik. Silahkan matikan opsi Vibrate on keypress dan juga Opsi Sound on keypress

6. Setelah itu, keluar dari menu setelan dan coba buka aplikasi chatting, semisal menu perpesanan, coba ketikkan kata atau kalimat, bila sudah tidak bergetar dan bersuara berarti settingan yang kita lakukan di HP Xiaomi sudha berhasil.

Begitulah cara mudah mematikan suara dan getar ketika mengetik di keyboard HP Xiaomi, semoga tips diatas bermanfaat untuk pembaca situs Gusinfo.com semua, terima kasih.

Tags:
  1. author

    Eri Udiyawati2 years ago

    Ternyata ada caranya juga ya.. suka bingung gitu nyari-nyari di mana settinggannya. Karena sebel kalau gak dimatiin bentar2 getar, apalagi kalau ngetiknya panjang kali lebar.. hufft…

    Reply
    • author
      Author

      GusInfo2 years ago

      Nah itu dia..kalau suka chatting pasti HP getar-getar terus waktu ngetik plus boros baterai kan?.. 🙂

      Reply

Leave a reply "Cara Matikan Getar suara Keyboard HP Xiaomi saat mengetik"