Cara Setting Fingerprint HP Xiaomi semua tipe

Cara mengaktifkan fitur Fingerprint HP Xiaomi – Salah satu fitur keamanan terbaru di HP Android selain face unlock, Iris scanner retina, juga ada pemindai sidik jari. Dimana pada beberapa tipe HP Xiaomi juga dilengkapi fitur ini. Nah, bagaimana cara mengaktifkan sekaligus menggunakan Scan sidik jari di HP Xiaomi?, silahkan simak ulasannya di bawah ini.

cara setting dan atur fingerprint xiaomi

image : Fingerprint Xiaomi

Meskipun sebagian pengguna android Xiaomi sudah nyaman dengan adanya kunci layar berupa Sandi, PIN maupun pattern(Pola), namun di antara pengguna lain cara ini dianggap terlalu ribet dan kurang efisien.

Simak pula tips Android berikut:

Adapun beberapa tipe HP Xiaomi yang sudah support teknologi fingerprint adalah sebagai berikut:

Xiaomi Mi Max, Mi 4s , Mi 5, Mi 5s Plus
Xiaomi Redmi 4, Redmi 4 Prime, Redmi 4X Prime, Redmi Pro
Xiaomi Redmi Note 4, Redmi 3X, Redmi 3S, Redmi Note 4 Pro
Xiaomi Redmi 3S Prime, Redmi Note 3 Pro, Redmi Note 3
Xiaomi Mi Note 2, Mi Mix dan beberapa tipe lainnya

Baca juga:  Cara Beli Pulsa Listrik Via BNI Mobile Banking

Lalu apakah ketika gagal masuk dengan fingerprint di HP Xiaomi maka apa ada metode cadangan untuk membuka layar HP?

Mungkin banyak kekhawatiran tentang penggunaan fingerprint di Xiaomi, seperti khawatir selalu gagal scan sidik jari karena tangan sering kotor atau khawatir jari ada yang terluka dan tidak bisa akses masuk layar.

Tidak perlu khawatir, karena setiap smartphone android, bukan hanya HP Xiaomi saja, ketika kita gagal membuka layar HP android dengan menggunakan sidik jari, maka kita bisa membukanya dengan menggunakan metode kunci pengaman lain yang sudah disetting sebelumnya seperti sandi, Pola ataupun PIN.

Cara mengaktifkan fitur fingerprint di HP Xiaomi

Langsung saja admin akan memberikan tips bagaimana setting dan mengatur fingerprint di HP Xiaomi, untuk beberapa tipe xiaomi akan berbeda letak menunya, jadi bisa menyesuaikan, mari simak tipsnya di bawah ini:

1. Untuk pertama kalinya, kita harus membuat metode pengunci layar dengan menggunakan salah satu opsi yakni screenlock Pola, PIN atau bisa juga memilih metode password.

Baca juga:  Apakah Benar Bisa Melacak Lokasi Orang dari Nomor WhatsApp ?

2. Bila sudah membuat kunci layar sebelumnya maka langsung bisa kita gunakan untuk akses pengaturan di fingerprint Xiaomi, namun bila belum maka kita harus mengatur pengunci layar terlebih dahulu.

pengaturan fingerprint hp xiaomi

3. Silahkan masuk ke opsi menu setelan di HP Xiaomi, kemudian masuk ke ‘Kunci layar dan sidik jari’

4. masuk lagi ke opsi ‘tambah sidik jari’, bila sebelumnya sudah mengatur kunci layar maka masukkan kunci agar bisa masuk ke setelan fingerprint, dan apabila belum maka di layar akan terlihat menu untuk setting kunci layar. Silahkan pilih metode Pola, PIN atau sandi terserah keinginan kita.

mengaktifkan sidik jari hp xiaomi

5. Setelah itu di daftarkan sidik jari sesuai dengan perintah yang ada di layar, bila gagal ulangi lagi sampai ada centang di Layar yang menandakan sidik jari sudah berhasil diinput ke sistem.

6. Langkah selanjutnya isi nama pengaturan sidik jari (terserah penamaanya), kemudian klik tombol selesai.

mengatur fingerprint xiaomi

7. Kemudian di pengaturan sidik jari ada beberapa opsi yang bisa kita aktifkan atau tidak, diantaranya:

  • Sandi Privasi : apabila kita mengaktifkan opsi ini, semua akses ke menu yang bersifat privasi harus melewati pemindaian sidik jari dahulu
  • Layar Kunci : Untuk membuka kunci layar dengan fingerprint maka anda harus mengaktifkan opsi ini
  • Kunci Aplikasi : Bagi yang suka memproteksi aplikasi di HP Xiaomi agar tidak dibuka orang lain, maka aktifkan opsi kunci aplikasi agar saat diakses harus melewati proses scan sidik jari terlebih dahulu.
  • Tambah sidik jari : Fungsinya untuk menambah sidik jari lain yang belum kita daftarkan. Jadi bila khawatir dengan satu jari yang nantinya tidak mengakses fingerprint maka sebaiknya tambah sidik jari lain untuk antisipasi kegagalan jari yang lain.
Baca juga:  Cara Mengatasi Pulsa IM3 Indosat Berkurang sendiri

Itulah tipe-tipe HP Xiaomi yang support scan sidik jari dan tips mengaktifkan fingerprint HP Xiaomi semua tipe yang dapat admin bagikan kali ini semoga bermanfaat dan terima kasih.

Tags:

Leave a reply "Cara Setting Fingerprint HP Xiaomi semua tipe"