HP Xiaomi untuk Remote TV DVD AC atau Projector, Begini caranya!

Cara Menggunakan HP Xiaomi untuk remote control – Ternyata HP Xiaomi bisa digunakan untuk remot perangkat Elektronika, diantaranya Xiaomi untuk Remote TV, DVD, AC, Kipas Angin, Projector atau bahkan MiBox. Lalu bagaimana cara menggunakannya?, simak tipsnya berikut ini.

menggunakan HP xiaomi untuk remote tv ac dvd

Pastinya bikin pusing kalau kehilangan Remote control TV di rumah, apalagi kita sering gonta-ganti channel TV pasti snagat membosankan harus menekan secara manual tombol yang ada di TV. Untuk pengguna HP Xiaomi hal tersebut bisa diatasi dengan mudah karena ada aplikasi khusus buatan Xiaomi yang bisa digunakan untuk fungsi remote perangkat TV atau perangkat elektronik lain.

Begitu juga kalau pas dikantor suhu ruangan panas karena AC tidak menyala karena remote-nya hilang, maka kita juga bisa menggunakan HP Xiaomi untuk menggantikan fungsi remote control AC, tentunya juga harus memakai aplikasi remot buatan Xiaomi.

Aplikasi Remote control Xiaomi

Ada sebuah aplikasi yang sangat berguna dan multifungsi bisa diunduh pengguna HP Xiaomi, Yakni Mi Remote Controller. Dimana fungsi aplikasi tersebut bisa digunakan untuk remote berbagai perangkat elektronika seperti TV, DVD, AC, Projector, Audio receiver, MiBox, kamera atau bahkan kipas angin.

Baca juga:  Cara Mematikan Suara ketikan Keyboard Redmi Note 7/8/9

Aplikasi Remot control Xiaomi ini support untuk banyak merek perangkat elektronik seperti merek Samsung, Sony. LG, Sharp, Haier, Onida, Micromax, Videocon dan lain sebagainya.

Dan untuk perangkat HP Xiaomi yang sudah mensupport Aplikasi Remote control ini diantaranya Xiaomi redmi 4, Redmi 4A, 4X, Mi 4, Mi 4c, Mi 5, Mi 5S Plus, Mi 5C, Redmi note 2, Note 3, Note 4, Redmi Note 5A, Note 4X dan tipe xiaomi lainnya.

Meskipun buatan Xiaomi, namun aplikasi remote ini juga bsia digunakan pada ponsel Samsung S4, S5, S6, S6 Edge, Samsung Note 3, Note 4, Huawei Honor 3, Honor 6 maupun Honor Plus dan beberapa tipe ponsel lainnya.

Cara Menggunakan Mi Remote di HP Xiaomi

Bagi yang sudah mau mencoba meremot TV, AC atau perangkat elektronik lainnya di rumah menggunakan HP Xiaomi, silahkan simak tipsnya di bawah ini:

1. Silahkan download dulu aplikasi Mi Remote di google play store dan install di HP Xiaomi, Link Download Mi Remote Controller

2. Setelah itu jalankan aplikasinya, dan pilih opsi ‘tambah remote‘ dan pilih perangkat elektronik yang ingin dicontrol semisal TV.

Baca juga:  Settingan APN Telkomsel 4G dan 3G Tercepat 2019

remote TV dari HP Xiaomi

3. Selanjutnya pilih merek Televisi, harus sesuai mereknya dengan TV yang ingin diremote.

4. Pastikan TV dalam keadaan ON, di tampilan aplikasi akan ditanya apakah TV dalam kondsi hidup?, tekan saja opsi ‘hidup’

5. Langkah selanjutnya tahap pengujian Volume, silahkan tekan tanda volume di aplikasi dan bila volume TV merespon tekan tombol ‘yes’

6. Setelah itu, langsung ke tahap terakhir yaitu tekan tombol ‘berhasil dipasangkan’ dan cobalah melakukan remot ke TV anda dengan menu yang tersedia di aplikasi.

Itulah tips mudah memanfaatkan HP Xiaomi untuk remote control TV, AC, DVD, Projector, MiBox dan lain beberapa perangkat elektronik yang didukung aplikasi, semoga bermanfaat.

Tags:
  1. author

    M. Moko2 years ago

    Keren, jadi multifungsi ya HPnya, kalo remote rusak gak perlu beli remote lagi

    Reply
  2. author
    Author

    GusInfo2 years ago

    Bner mas jadi hapenya bisa jadi remot TV cadangan dirumah..

    Reply
  3. author

    Gerry2 years ago

    Tapi kalo mereknya di cari ngak ad gimana …!!

    Masi bisa digunakan kah kan ad infra red nya …!! Mohon pencerahan nya co…!!๐Ÿ™๐Ÿ™

    Reply

Leave a reply "HP Xiaomi untuk Remote TV DVD AC atau Projector, Begini caranya!"