Cara Melihat Versi Android HP Samsung Galaxy

Cara Melihat versi Android HP Samsung – Banyak sekali varian smartphone Samsung android yang beredar saat ini mungkin membuat sebagian penggunanya bingung untuk memilih versi android didalamnya yang bagus, atau mungkin saja sudah punya HP Samsung tapi tidak tahu sistem didalamnya android versi berapa.

cara lihat versi android HP samsung

Sampai saat artikel ini dimuat, Versi android paling baru yaitu Oreo dan sudah santer terdengar ada penerusnya yang bernama android ‘P’ yang saat ini masih diedarkan di kalangan developer.

Versi android yang masih banyak digunakan untuk smartphone saat ini minimal sudah Adroid versi kitkat, Kemudian Lollipop, dan paling banyak di tahun 2017 sampai 2018 masih diduduki oleh sistem android versi marshmallow.

Simak Juga Tips Samsung berikut:

Dimana Untuk HP Samsung yang menggunakan android versi marshmallow sendiri sangat banyak sekali, karena selain chipset saat ini sudah banyak yang mendukungnya, juga dari sisi performa sistem dan fitur si Android marsmallow masih bisa diandalkan dan bagus.

Baca juga:  Cara Menyambungkan Speaker Bluetooth JBL T5 ke HP Android

Untuk versi android Nougat dan Oreo di HP Samsung juga banyak dipakai oleh smartphone keluaran terbaru dengan spesifikasi tinggi di kisaran kelas menengah keatas.

Cara melihat versi android HP Samsung

Kembali ke topik utama diatas, Kali ini admin akan membahas tips mengetahui versi android dari HP samsung, yang tentunya bisa berguna bagi pengguna pemula yang masih bingung Ponsel yang dibawanya mempunyai sistem versi berapa. Langsung saja simak tipsnya di bawah ini:

1. Admin contohkan akan meakukan pengecekan versi android yang ada di HP Samsung J2 Prime

2. Buka menu pengaturan di Ponsel dan masuk ke opsi ‘Tentang perangkat’

cara lihat versi android di hp samung galaxy

3. Di halaman yang terbuka banyak terdapat opsi dan keterangan, ada opsi status, Informasi hukum, Nama perangkat, Nomor model, Info baterai dan lain sebagainya. Silahkan pilih opsi ‘Info perangkat lunak’ untuk melihat versi android di dalamnya.

4. Setelah ada di halaman info perangkat lunak, anda bisa melihat pada tulisan ‘versi android’, disitulah letak versi android dari ponsel samsung.

Baca juga:  2 Cara Screenshot Samsung Galaxy J6 dan J8 Cepat dan Mudah

melihat versi android hp samsung

5. Bila bertulisakan 6.0 atau 6.0.1 berarti versi HP samsung tersebut adalah marshmallow. Apabila bertuliskan depannya angka 7 berarti Nougat, angka delapan berarti Oreo, angka 5.1 adalah lollipop dan lain sebagainya

Nah, sudah tidak bingung lagi kan melihat versi android dari HP samsung yang anda miliki?, semoga tips diatas bermanfaat.

Leave a reply "Cara Melihat Versi Android HP Samsung Galaxy"