10 Kode Rahasia di HP Samsung Galaxy J7 yang wajib diketahui!

Kode rahasia di HP samsung galaxy J7 – Smartphone samsung saat ini masih banyak yang menggunakan sistem android didalamnya, walaupun ada juga yang menggunakan OS buatan Samsung sendiri yakni OS TIZEN. Di dalam sistem Galaxy J7 terdapat banyak kode rehasia yang pastinya belum banyak diketahui oleh para penggunanya, Mau tahu kode rahasia di HP samsung J7 tersebut?, simak ulasannya berikut ini.

kode rahasi hp samsaung j7

Kode Rahasi HP Samsung J7

Perlu diketahui bahwasanya kode-kode yang bisa diketik via antarmuka menu Telepon di android ini tidak disebarluaskan oleh developer atau pabrikan setiap ponsel, tidak terkecuali pabrikan samsung.

Jadi kita tidak akan menemukan di User manual atau situs resmi Samsung yang menjelaskan adanya kode-kode rahasia di dalam produk miliknya.

Nah, di bawah ini ada 10 Kode rehasia yang ada di HP Samsung galaxy J7 yang bisa anda coba, silahkan disimak:

1. Kode *#74123465*

Fungsi kode ini untuk melakukan cek firmware dari kamera standar bawaan HP samsung. Jadi kit abisa tahu detail software yang digunakan di kamera samsung J7.

Baca juga:  Apa pengaruh Memori MicroSD Error terhadap kinerja Android ?

2. Kode *#2663#

Kode ini mempunyai fungsi untuk menampilkan Advanced Firmware Version. Jadi kalau kita mengetik kode rahasia ini di HP samsung J7 maka penggunannya bisa melihat maupun melakukan cek TSP FW version, Wi-Fi version, Touch Key FW Version dan juga MCU/BINFW Version.

3. Kode *#0808#

kode rahasia hp j7 galaxy

Kode ini fungsinya untuk mengetahui USB Settings di ponsel Samsung. Di dalam fungsi ini pengguna J7 Galaxy bisa melakukan settingan USB yang menuju ke Laptop atau PC seperti settingan Penyimpanan, ADB untuk debugger, MTP dan lain sebagainya.

4. Kode *#0228#

Fungsi kode ini di HP samsung J7 untuk mengetahui status baterai, mulai dari suhu baterai, Voltase, daya yang tersimpan dan lain sebagainya.

5. Kode *#2683662#

Kalau kode yang ini fungsinya untuk masuk ke advanced Service Mode di J7 Galaxy. Disini banyak sekali macam-macam opsi untuk melakukan test seperti test jaringan 2G, 3G, LTE serta jaringan Wi-Fi.

Tidak hanya itu, di fungsi advenced servise ini pengguna J7 Samsung bisa mengecek fungsi Antena, IMEI, Informasi SIM Card dan lain sebagainya.

Baca juga:  Cara Mengecek Sisa Kuota paket Yellow IM3

6. Kode *#0011#

kode samsung galaxy j7

Kode ini berfungsi sebagai pengecek detail service mode, yang mana kita bisa mengetahui detail Network connection, Serving Cell info dan beberapa mode service lain.

7. Kode *#0*#

Fungsinya untuk Advanced Test Menu di HP Samsung J7. Dimana didalam kode ini kita bisa melakukan test fungsi hardware seperti test layar sentuh, LCD Display, LED light, Fungsi kamera depan belakang dan beberapa fungsi lainnya.

8. Kode *#7353#

rahasia kode di hp j7 galaxy samsung

Pada Samsung J7 Kode ini mempunyai fungsi sebagai test Menu juga. Dimana penggunannya bisa mengetes fungsi getar, Earpiece, Loudspeaker, VT Camera, Diming, TSP Grid Mode, TSP Dot Mode, Test sensor dan lain sebagainya.

9. Kode *#1234#

Kalau kode yang satu ini di J7 berfungsi untuk melihat versi firmware di dalam sistem ponsel, termasuk Firmware version dan nama modelnya sekaligus.

10. Kode *#06#

kode rahasia samsung j7

Kalau yang satu ini mungkin sudah banyak yang tahu, Tentu kode ini untuk melihat informasi IMEI dna juga serial Number dari ponsel Samsung J7.

Baca juga:  2 Cara Melacak HP Samsung Galaxy yang Hilang Paling akurat

Nah, itulah informasi tentang kode rahasia di HP Samsung J7 yang bisa admin bagikan di kesempatan kali ini semoga bermanfaat, terima kasih.

Leave a reply "10 Kode Rahasia di HP Samsung Galaxy J7 yang wajib diketahui!"