Cara Mematikan Suara Kamera Xiaomi Saat Tombol Ditekan

Di saat tertentu pengguna smartphone Xiaomi tidak ingin ada suara jepretan Kamera ketika tombol Rana ditekan, Dengan berbagai alasan tertentu semisal tidak ingin ketahuan saat mengambil foto di tempat terlarang atau saat sedang rapat agar tidak ketahuan atasan, dan sebab lainnya.

nonaktifkan suara jepretan kamera Xiaomi redmi

Di kesempatan kali ini admin akan memberikan tips bagaimana mematikan suara jepretan kamera di HP Xiaomi saat mengambil foto, entah itu dari kamera belakang atau kamera depan ketika mau Selfie. Baca juga Cara mengatasi fingerprint Xiaomi tidak berfungsi normal.

Di setelan bawaan smartphone pada umumnya, Suara yang keluar saat memotret memang diaktifkan dengan tujuan agar penggunanya mengetahui kalau objek telah berhasil ditangkap dan diolah oleh sistem.

Cara Mematikan Suara Kamera Xiaomi

Begitu juga untuk setelan suara rana atau jepretan kamera bisa diubah sesuai selera penggunanya, bahkan dapat dinonaktifkan. Nah, untuk mengetahui langkah mematikan suara kamera di HP Xiaomi saat memotret silahkan simak tipsnya berikut ini:

1. Masuk ke menu Setelan di Xiaomi

Setting fitur kamera Xiaomi

2. Kemudian menuju ke menu Aplikasi Sistem, lalu cari aplikasi ‘Kamera

Baca juga:  Cara Matikan Getar suara Keyboard HP Xiaomi saat mengetik
Mematikan suara kamera Xiaomi

3. Di menu kamera nonaktifkan opsi ‘Suara kamera‘, lalu tutup kembali menu setelan

Untuk memastikan apakah masih ada suara jepretan kamera saat memotret objek, silahkan buka aplikasi kamera dan coba tekan tombol Rana. Bila sudah tidak bersuara berarti pengaturan berhasil dilakukan.

Fitur Setelan kamera Xiaomi

Adapun beberapa fitur yang dapat digunakan untuk mengoptimasi kamera HP Xiaomi diantaranya:

  • Menu Simpan Lokasi : Fungsinya saat kita memotret objek maka file gambar yang tersimpan akan ikut serta lokasi tempat pemotretan, dan syarat agar posisi lokasi presisi anda harus mengaktifkan terlebih dahulu GPS di HP Xiaomi.
  • Mode Saku : Fungsi fitur ini adalah mengunci setiap sentuhan saat kamera masih aktif ketika anda menaruhnya di saku atau tas.
  • Tambah Info waktu di Foto : Fungsinya menambahkan watermark berupa waktu pengambilan foto.
  • Tampil Garis Bantu : Befungsi untuk menampilkan garis di layar untuk membantu penggunanya memotret objek lebih presisi.
  • Pindai kode QR : Kamera di Xiaomi juga dapat digunakan memindai kode QR saat fitur ini diaktifkan.
  • Kualitas Gambar : Anda bisa memilih apakah hasil kamera memiliki resolusi Rendah, sedang atau paling tinggi dari resolusi yang ditawarkan di spesifikasi HP Xiaomi.
Baca juga:  Cara Mengaktifkan Layar Kunci Wajah di HP Realme 2 dan Realme 2 Pro

Dan beberapa fitur lainnya yang tentunya semakin tinggi versi dan spesifikasi smartphone Xiaomi akan semakin banyak fitur canggih disertakan pada kameranya.

Leave a reply "Cara Mematikan Suara Kamera Xiaomi Saat Tombol Ditekan"