Cara Melewati Kunci Mi Akun Xaomi Setelah Reset atau Flash Ulang

HP Xiaomi yang terkunci dan harus memasukkan sandi Akun Mi biasanya terjadi setelah kita mereset atau flash ulang. Dimana sebagai langkah keamanan perangkat, pihak Xiaomi harus melakukan verifikasi untuk autentifikasi pemilik sah dari smartphone tersebut. Tentunya hal ini sangat merepotkan meski Ponsel punya sendiri dan memang sudah lupa sandi Mi Account yang sudah dibuat dulu.

Cara bypass kunci Mi akun

Sebenarnya ada cara mudah bypass (melewati) mi Akun untuk proses verifikasi perangkat sehingga Xiaomi / Redmi bisa digunakan kembali. Dan hampir semua HP Redmi dengan MIUI 7, MIUI 8, 9 atau 10 bisa di-bypass verifikasi mi Account-nya melaui metode yang akan admin bahas kali ini.

Jadi anda yang ingin Bypass Akun Mi di Redmi 4, 4x, Note 4G Gucci, Redmi Note 3s, S2, Note 5a dan tipe lainnya dapat menggunakan tool khusus untuk Remove RFP dan juga ByPass mi Account. Simak juga tutorial Cara membuka Kunci layar HP Xiaomi Lupa Sandinya.

FRP atau Factory Reset Protection juga hampir sama fungsinya dengan metode keamanan yang digunakan pada Xiaomi yakni autentifikasi mi akun. Dimana FRP merupakan teknologi keamanan untuk memproteksi perangkat seperti smartphone yang biasa kita lihat pada beberapa tipe ponsel semisal FRP Samsung dan lainnya.

Baca juga:  5 Tipe HP Xiaomi Terbaik seharga dibawah 2 Jutaan Terbaru

Dengan mengamankan ponsel melalui metode keamanan FRP maka meskipun sudah dilakukan flashing ulang atau factory reset maka saat booting pertama kali ponsel akan meminta verifikasi melalui akun Email yang sudah didaftarkan sebelumnya.

Jadi meski ponsel hilang, entah terjatuh atau dicuri orang, maka tidak mudah menggunakannya meski sudah reset sistem karena harus verifikasi akun Email.

Cara Melewati Proteksi Akun Mi

Di bawah ini admin berikan tips bagaimana ByPass mi Account pada HP Xiaomi semua tipe, dimana setelah proses selesai nantinya anda bisa masuk ke sistem tanpa dihalangi proses memasukkan sandi Mi Account kembali.

1. Persiapan pertama, Komputer, ponsel Redmi / Xiaomi dan juga Kabel data

2. Langkah selanjutnya, buka Browser di laptop dan unduh dulu Driver USB Xiaomi dan juga Software FRP unlocker-Mi Account Remover

3. Setelah itu install driver USB di komputer dan ekstrak juga File Remover Akun Mi yang sudah di-download.

Mode fastboot xiaomi
Mode Fastboot Xiaomi

4. Matikan HP Xiaomi, setelah itu tekan tombol Power + Volume bawah untuk masuk ke Fastboot Mode

Baca juga:  Cara Split Layar 2 Aplikasi di HP Redmi Note 7 / Pro

5. Kemudian jalankan aplikasi Mi Account Remover di komputer, Tunggu sampai software terbuka

6. Selanjutnya, hubungkan kabel data dari HP ke Komputer (Pastikan PC sudah terinstall driver USB Xiaomi agar bisa terdeteksi)

7. Setelah itu, pada tampilan tool remover pilih sistem yang sesuai dengan Laptop / komputer anda, semisal pakai Windows 32 bit atau 64 bit

software remover mi account

8. Setelah semua siap dan kabel data tertancap di Xiaomi, pilih “Xiaomi-Mi Account Remover“, lalu klik Start

9. Akan muncul jendela baru command prompt, tinggal pencet saja sembarang tombol (sesuai perintah di layar command untuk ‘Press any key to continue)

10. Lakukan sampai proses selesai dengan ditandai HP Xiaomi restart sendiri secara otomatis.

11. Lepaskan kabel data dan tutup softwarenya, lalu tunggu sampai smartphone menyala ulang.

Nantinya ketika proses loading sistem Xiaomi sudah berhasil maka anda tidak akan lagi melihat halaman input sandi akun Mi yang menghalangi untuk membuka layar, dan selamat HP Anda bisa digunakan kembali.

Baca juga:  Harga dan Spesifikasi HP POCOPHONE F1 Xiaomi di Indonesia
  1. author

    dinarta6 months ago

    apakah ada cara lain selain masuk ke mode fastboot? , hp xiaomi redmi 3 pro saya tidak masuk mode fastboot, tetapi mode download masih bisa

    Reply
  2. author

    Marwansyah5 months ago

    Apakah akun mi nya dapat digunakan kembali gan? dan sensor2 lainnya dapat berfungsi kembali ?

    Reply

Leave a reply "Cara Melewati Kunci Mi Akun Xaomi Setelah Reset atau Flash Ulang"