Perbedaan Redmi Note 7 dan Redmi 7 dari Harga dan Spesifikasi

Mungkin ada yang ingin tahu apa perbedaan dari HP Redmi Note 7 dan REDMI 7 dilihat dari spesifikasi dan juga harganya. Dan meskipun sekilas dilihat tidak ada perbedaan mencolok dari sisi fisiknya namun hardware dan fitur yang di dibawanya tentu berbeda. Untuk mengetahui detailnya, silahkan simak ulasan kedua smartphone terbaru buatan Xiaomi berikut ini.

beda HP redmi note 7 dan redmi 7
Perbedaan Redmi Note 7 dan Redmi 7

Soal Harga Redmi 7 lebih murah dibanding Redmi Note 7, Hal tersebut bisa dilihat dari spesifikasi Prosesor, resolusi kamera dan teknologi pengisian cepat baterai (Quick Charge).

Pertama kita lihat dulu spesifikasi Prosesornya, dimana Redmi 7 dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 632 berkecepatan 1,8GHz dan Pengolah grafis Adreno 506.

Sedangkan untuk Redmi Note 7 prosesor berada lebih tinggi tipe dan performanya yaitu Chipset Snapdragon 660 AIE octa-core dengan kecepatan 2,2 GHz dan GPU Adreno 512. Dan perlu diketahui, tipe prosesor ini seringkali disematkan pada ponsel kelas atas dan smartphone flagship.

Di bagian hasil kamera, tentunya HP Redmi Note 7 lebih bagus komposisi resolusinya daripada Redmi 7, yang mana sensor kamera utama Note 7 memiliki resolusi hingga 48MP dan kamera sekundernya 5MP, sehingga mudah menghasilkan efek bokeh (backgroud blur) yang indah layaknya DSLR.

Baca juga:  Daftar Harga HP Vivo semua tipe Terbaru 2019

Dan untuk resolusi dual kamera Redmi 7 masing-masing 12MP + 2MP, sedangkan sensor kamera selfienya adalah 8MP. Dan untuk Note 7 Redmi sendiri sudah dibekali kamera depan lebih besar yakni 13 MP.

Meskipun memiliki resolusi berbeda, kedua smartphone buatan Xiaomi tersebut memiliki segudang fitur pengoptimasi gambar maupun video serta dibekali teknologi AI, baik itu kamera depan atau belakangnya untuk hasil foto cantik dan natural.

Ada 3 varian pilihan HP Redmi Note 7 yang dipasarkan di Indonesia, diantaranya RAM 3GB + Internal memori 32GB, 4GB+64GB serta 4GB+128GB. Sedangkan pilihan Redmi 7 ada dua yakni 2GB+16GB dan 3GB+32GB. Dan masing-masing memiliki tambahan slot memori eksternal untuk microSD yang terintegrasi bersandingan dengan tatakan kartu SIM selular.

Di tipe keamanannya memiliki kesamaan antara Redmi 7 dan Note 7, dimana keduanya selain dibekali standar security berupa Pola, PIN atau Password juga disertai sensor Fingerprint dan deteksi wajah atau face detection.

Jadi untuk mengunci layar, atau mengunci setiap aplikasi bisa memanfaatkan scan wajah maupun pemindai sidik jari. Namun admin sarankan, jangan mengandalkan face detection, gunakan fingerprint untuk lock screen maupun kunci aplikasi, karena pemindai wajah rawan kebobolan seperti bisa unlock memakai foto yang mirip dan beberapa kasus lain tentang kelemahan metode scan wajah ini.

Baca juga:  Cara Hilangkan Getar dan Suara Ketukan Keyboard Redmi Note 7

Perbedaan kecil ukuran layar yang tidak terlampau mencolok, dimana dimensi screen Redmi 7 adalah 6,26 inch sedangkan Redmi Note 7 layarnya 6,3inch. dan keduanya sudah dilapisi kaca corning gorilla glass 5 yang anti gores dan anti pecah yang lebih baik dari varian xiaomi yang masig menggunakan teknologi corning seri 3 atau 4.

Bahkan untuk test benturan dan scratsch resistant Redmi Note 7 yang banyak bereddar di video youtube membuktikan ponsel ini tahan ketika layar dipukul palu, dilempar dari ketinggian dan bahkan ada yang ekstrim yakni diinjak dengan sepatu tanpa menimbulkan gores dan pecah sedikitpun.

Yang terakhir dari segi baterainya, Redmi 7 dan Note 7 memiliki baterai berkapasitas 4000mAh yang akan membuat daya tahannya lebih lama. Dan untuk Redmi Note-7 sudah dibekali fitur Qualcomm Quick charge 4 yang membuat pengisian baterai lebih cepat.

Beda Harga Redmi Note 7 dan Redmi 7

Lalu berapa banderol yang dipatok untuk kedua tipe ponsel ini ? Redmi 7 harganya lebih murah yaitu tipe RAM 2GB dan Memori 16GB = Rp 1.599.000 dan RAM 3GB + 32GB = Rp 1.899.000.

Baca juga:  Harga HP Samsung A8 Plus dan spesifikasinya

Sedangkan harga Redmi Note 7 dengan RAM paling kecil yakni 3GB +32GB adalah Rp 1.999.000, lalu RAM 3GB+64GB = Rp 2.599.000 dan yang tertinggi RAM 4GB + internal memory 128GB dihargai Rp 2.999.000.

Patokan harga diatas bisa dilihat pada situs resmi Xiaomi Indonesia yang juga menyediakan pemesanan Online resmi. Semoga informasi perbandingan Redmi 7 dan Note 7 xiaomi diatas bermanfaat untuk dijadikan referensi saat ingin memiliki smartphone berkinerja bagus dan murah.

Leave a reply "Perbedaan Redmi Note 7 dan Redmi 7 dari Harga dan Spesifikasi"