Cara Mengetahui Sandi WiFi yang terhubung di HP Xiaomi

Bagaimana cara mengetahui kata sandi jaringan WiFi yang sudah terhubung di HP Xiaomi namun lupa apa passwordnya ?. Boleh jadi ada teman bertanya ke kita yang ingin juga tersambung ke hotspot internet. Untuk mengetahui jawabannya, silahkan simak ulasannya di bawah ini.

melihat password wifi tersimpan di Xiaomi

Dimana mungkin anda pernah suatu saat terkoneksi ke hotspot internet dan otomatis tersambung saat berada di area tersebut. Atau mungkin di rumah sudah ada router internet, namun lupa apa kata sandi masuk WiFi-nya. Entah karena passwordnya terlalu rumit atau memang sudah lama tidak menginnput ulang ke smartphone jadi lupa.

Bagi sobat pengguna Ponsel android Xiaomi seperti Redmi Note 6, 7, 8 maupun tipe lainnya sebenarnya bisa memunculkan password WiFi yang sebelumnya sudah terhubung.

Hal paling mudah untuk mengetahui apakah HP Xiaomi sobat bisa menampilkan sandi WiFi saat sudah terhubung ke jaringan internet atau tidak, ada pada bagian menu Setelan Wi-Fi.

Dimana bila ada opsi untuk berbagi kata sandi pada HP Xiaomi / Redmi, berarti kita bisa menggunakan kode QR yang tampil untuk membuka passwordnya. (Baca juga: Cara mengatasi Error kamera Xiaomi / Redmi )

Tanpa menggunakan bantuan ponsel lain untuk melakukan scan kode QR WiFi, kita masih bisa memunculkan sandi WiFi hanya menggunakan aplikasi bernama Google Lens.

Baca juga:  Kesalahan Otentifikasi WiFi di HP Xiaomi, Penyebab dan Solusinya!

Cara Mengetahui password WiFi terhubung di HP Xiaomi

Di bawah ini admin menggunakan contoh ponsel Redmi Note 7, dimana sebelumnya sudah terhubung ke jaringan router internet rumah, dan kita bisa menampilkan password WiFi-nya untuk bisa dibagikan ke teman lain.

menu berbagi sandi wifi xiaomi
  1. Pastikan HP Xiaomi sudah tersambung ke jaringan hotspot / Router.
  2. Bila sudah masuk ke menu Setelan, lalu masuk opsi “Wi-Fi
  3. Lihatlah pada nama jaringan WiFi yang terhubung, bila dibawahnya ada tanda “Ketuk untuk berbagi sandi” berarti bisa kita lanjutkan, ketuk di tulisan tersebut.
  4. Akan muncul kode batang QR, dimana isinya bila dipindai dengan kamera akan muncul informasi jaringan dan kata kunci WiFi.

Bagaimana cara scan kode QR password WiFi di HP Xiaomi tanpa menggunakan kamera pemindai ?, caranya sebagai berikut:

melihat sandi Wifi dengan Lens Google
  1. Pertama install dulu aplikasi bernama Google Lens, bisa didownload di play store.
  2. Selanjutnya, sama seperti langkah diatas, tampilkan dulu kode QR untuk berbagi sandi WiFi, lalu lakukan screenshot (tangkapan layar).
  3. Kemudian buka aplikasi google Lens, dan masukkan file tangkapan layar kode QR tersebut, caranya tekan menu gambar yang ada di posisi atas aplikasi.
  4. Setelah memasukkan screenshot QR Kode WiFi, maka aplikasi Lens akan menampilkan informasi kode, dimana tertera sandi dan nama SSID jaringan WiFi.
Baca juga:  Cara Sembunyikan Tombol Navigasi Redmi Note 7 Xiaomi

Itulah cara mengetahui kode sandi WiFi yang tersambung di HP Xiaomi meskipun kita sempat kelupaan, silahkan dipraktekkan dan semoga bermanfaat.

Tags:

Leave a reply "Cara Mengetahui Sandi WiFi yang terhubung di HP Xiaomi"