Apa Perbedaan Spesifikasi Redmi Note 7 dan 8 ?

Tidak berselang lama kemunculan Redmi Note 8 juga banyak dicari penggemar smartphone Android. Dimana sebenarnya hanya sedikit perbedaan dengan seri Redmi Note 7, Mulai dari Prosesor dan tentunya jumlah kameranya. Bahkan dari sisi harga sebenarnya tidak terpaut jauh dan bahkan bisa dibilang tidak berbeda untuk kapasitas RAM dan internal memori yang sama.

perbedaan redmi note 7 dan 7

Meski dari tampilan muka tidak terlihat ada bedanya, namun ada satu ciri-ciri khusus untuk redmi note 8 bila dilihat dari tampilan depan yakni di bagian bawah layar ada tulisan ‘Redmi’, yang mana untuk tipe Note 7 tidak ada.

Namun bila dibalik, posisi belakang yang terlihat, pastinya akan sangat jelas perbedaan antara Xiaomi Redmi Note 7 dan 8 yakni pada jumlah kameranya. Dan untuk lebih jelas apa saja perbedaan dan kesamaan fitur maupun spesifikasi dari kedua tipe ponsel android tersebut, silahkan simak pembahasan singkatnya di bawah ini.

Ukuran Layar

Dimensi dan resolusi layar Redmi Note 8 masih sama dengan tipe Note 7, Dimana keduanya sama-sama memiliki ukuran Full screen 6,3 Inch dengan aksesn tetesan embun alias Dop-Drop di posisi atas sekaligus letak kamera selfie.

Baca juga:  Apa Beda Fitur dan Spesifikasi Vivo V11 dan V11Pro ?

Simak juga Perbedaan Redmi Note 7 dan Redmi 7 dari sisi Spesifikasi dan fiturnya.

Untuk fitur seperti Mode Baca, Mode Malam, Penyesuaian suhu, Tampilan sunlight dan selainnya keduanya sama-sama memiliki.

Dan kelebihan keamanan layardan bodi Redmi Note 8 adalah adanya lapisan Corning gorilla glass 5 yang lebih tahan goresan benda tajam maupun saat terjatuh.

Sedangkan pelindung layar dan bodi pada Redmi Note 7 berada setingkat dibawahnya yakni menggunakan corning gorillas glass 4. Jadi bila memiliki kedua perangkat ini, anda tidak perlu menambah tempered glass, bahkan kamera serta sensor fingerprint juga telah dilapisi pelindung anti gores juga.

Letak Jack Audio

Perbedaan lain dari seri Redmi Note 7 dan Note 8 ada pada perubahan letak jack atau lobang headset. Dimana pada tipe 7 berada di posisi sebelah atas layar, namun untuk seri 8 sudah berganti di posisi bagian bawah dekat dengan lubang USB Type C.

Begitu pula untuk slot kartu memori dan Sim Card juga ada perubahan, Dimana Redmi Note 8 letak kartu SIM dan MicroSD berjajar tidak menumpuk seperti di Redmi Note 7.

Spesifikasi Prosesor dan RAM

Baca juga:  Tips Memasang 2 Aplikasi FB WA dan Instagram di Redmi Note 7

Kelebihan Redmi Note 8 juga ada pada prosesor yang digunakan yaitu Snapdragon 665 Octa-core berkecepatan 2.0 GHz dengan GPU Adreno 610, teknologinya setingkat lebih tinggi dari Note 7 yang masih menggunakan Chipset Snapdragon 660 dengan speed 2.2 GHz dan Kartu grafis Adreno 512.

Meski demikian, banyak Vlogger yang melakukan test ternyata hasil performa kedua smartphone Xiaomi tersebut tidak jauh beda. Meski ada peningkatan saat melakukan loading di beberapa game semisal PUBG, Mobile Legend, Asphalt dan lainnya.

performa skor antutu redmi note 8 dan 7

Bahkan skor performa saat di test dengan AnTuTu, ternyata Redmi Note 8 masih berada di bawahnya dengan nilai 140858 dan Redmi Note 7 lebih tnggi dengan skor Antutu 143967.

Untuk kapasitas RAM dan Internal memori Redmi Note 7 Lebih beragam, yaitu 3GB + 32GB, 4GB + 64GB dan 4GB + 128 GB. Sedangkan REDMI Note 8 hanya dua pilihan 3GB + 32GB dan 4GB + 64GB, Meskipun di beberapa Negara ada varian RAM 6GB dengan Internal memori 128GB.

Resolusi dan Jumlah Kamera

performa skor antutu redmi note 8 dan 7

Daya tarik Redmi Note 8 ada pada jumlah kamera belakangnya, dimana ada 4 Lensa berjajar yang siap memenuhi hobi fotografi penggunanya. Sedangkan pada Kamera Redmi Note 7 di bagian belakang hanya dua masing-masing 48MP dan 5MP.

Baca juga:  5 Tipe HP Xiaomi Terbaik seharga dibawah 2 Jutaan Terbaru

Sedangkan keempat kamera Note 8 memiliki fungsi yang berbeda, diantaranya di bagian atas sendiri adalah lensa Ultra Wide beresolusi 8 MP, di bawahnya adalah kamera Utama 48 MP, di urutan ketiga ada lensa depth 2MP sedangkan di posisi paling bawah adalah kamera macro 2 MP.

Kelebihan kamera belakang Redmi Note 8 dibanding Note 7 yaitu bisa merekam video 4K dengan frame rate 30fps, sedangkan secara garis besar keduanya memiliki fitur yang sama.

Kapasitas Baterai

Tidak ada yang perbedaan kapasitas daya baterai Redmi Note 8 dan 7. Dimana keduanya sama-sama menggunakan baterai 4000 mAh Non-Removable dengan tipe Lithium ion Polymer.

Kedua smartphone produk Xiaomi ini juga sudah mendukung teknologi pengisian cepat yakni Qualcomm Quick Charge 4 dan menggunakan port USB tipe C. Dimana tipe lobang pengisian dan transfer data ini bisa dibolak-balik colokannya tidak seperti Micro-USB tipe B pada ponsel android umumnya.

Sensor Infra Merah

Baik redmi Note 7 maupun Note 8 serta versi Pro sudah dibekali infrared blaster. Dimana fungsinya bisa berguna untuk sensor remot TV, DVD, AC, Set-Top-Box dan beberapa peralatan elektronik lainnya.

Itulah beberapa perbedaan, kelebihan dan kesamaan antara HP Xiaomi Redmi Note 7 dan Note 8, semoga bisa menjadi tolok ukur dan perbandingan saat ingin memilih antara kedua ponsel tersebut, semoga bermanfaat.

Leave a reply "Apa Perbedaan Spesifikasi Redmi Note 7 dan 8 ?"