Cara Mengunci Aplikasi HP OPPO F7 dengan PIN dan Fingerprint

Cara Mengunci aplikasi di HP OPPO F7 – Salah satu fitur yang ditawarkan pihak pabrikan OPPO yakni adanya menu untuk App Lock, dimana penggunanya bisa mengamankan akses aplikasi melalui Password, Sidik jari maupun face unlock.

App Lock OPPO F7 dengan PIN dan Fingerprint

Fitur keamanan OPPO sangatlah penting untuk menjaga hal-hal tidak diinginkan, seperti kebobolan akun, aplikasi dibuka orang lain padahal ada informasi penting yang bersifat privasi, pencurian data dan lain sebagainya.

Oleh sebab itu, selain mengunci layar dengan pengaman, kita bisa memproteksi aplikasi penting yang sering kita akses dan bersifat pribadi, seperti mengunci aplikasi WhatsApp, mengunci messenger, Facebook, Line dan aplikasi penting lainnya.

Cara Lock Aplikasi di HP OPPO F7

Berikut ini admin berikan tips lengkap bagaimana step by step mengamankan akses aplikasi dengan pengaman sandi, Fingerprint atau face recognition (pemindai wajah) di HP OPPO F7.

1. Pertama kita masuk ke menu Settings, lalu pilih opsi Security (keamanan)

Setting menu keamanan oppo f7

2. Pada bagian privacy protection, pilih menu ‘App Lock

Baca juga:  Bagaimana Restart HP android macet jenis Baterai Tanam

3. Di halaman yang terbuka kita akan melihat deretan aplikasi yang terinstall di ponsel OPPO, silahkan beri centang pada setiap aplikasi yang ingin kita proteksi dengan kunci pengaman

Kunci aplikasi OPPO F7 dengan password

4. Setelah beres, silahkan klik pada tombol Enable Encryption yang ada di bagian bawah

5. Di halaman selanjutnya kita akan disuruh menginput PIN (passcode), silahkan isi dengan 4 digit angka

Set PIN kunci aplikasi OPPO F7

6. Selanjutnya masukkan lagi PIN yang sama untuk verifikasinya dan bila tepat akan muncul notifikasi di layar, klik saja tombol ‘use

7. Langkah berikutnya tampil halaman untuk membuat pertanyaan keamanan (security question) yang berguna saat kita ingin reset PIN bila lupa

8. Bila sudah membuat security question, silahkan klik tombol ‘done‘ atau selesai pada bagian pojok kanan atas

Setting lock app oppo f7

9. Dan terakhir akan tampil deretan nama aplikasi yang dapat kita ubah keamanannya, dan di layar juga tampil notifikasi bahwa kita bisa menggunakan Fingerprint atau face unlock untuk mengunci aplikasi, tekan saja tombol ‘Use’.

Baca juga:  Mengatur Cerita Facebook Hanya Dilihat Teman Tertentu

10. Tutup kembali menu settingan OPPO F7, kemudian coba buka salah satu aplikasi yang tadinya sudah kita lock. Bila tampilan awal disuruh memasukkan PIN berarti pengaturan sukses.

Catatan, Bila ingin menggunakan pemindai wajah atau fingerprint untuk memperkuat kunci aplikasi, maka sebelumnya kita juga harus sudah melakukan setting kedua pengaman tersebut agar bisa digunakan.

Baca tips OPPO Berikut:

Itulah tips singkat mengenai cara lock aplikasi di OPPO F7 menggunakan PIN, Sidik jari atau pemindai wajah. Semoga bisa dipraktekkan dengan mudah dan bila ada kesulitan silahkan bertanya pada kolom komentar, terima kasih.

Tags:

Leave a reply "Cara Mengunci Aplikasi HP OPPO F7 dengan PIN dan Fingerprint"