Cara Menghidupkan Layar HP OPPO tanpa Menyentuh Tombol Power

Mungkin Anda pemilik Perangkat buatan OPPO ingin mengetahui bagaimana cara Menghidupkan dan mematikan layar di HP OPPO tanpa menyentuh tombol Power sedikitpun. Bila iya, silahkan simak ulasan tips OPPO berikut ini.

Menghidupkan layar OPPO tanpa sentuh tombol

Dengan berbekal ColorOS yang berjalan di Sistem android, OPPO membawa banyak fitur canggih didalamnya. Tentunya untuk mempermudah penggunanya saat mengakses berbagai menu dan utilitas yang ada, dan salah satunya fitur Double Tap to screen On.

Fitur untuk menyalakan layar dengan ketukan dua kali di HP OPPO sudah ada sejak tipe OPPO F1, F5, F7, OPPO Neo 7, f1S dan beberapa versi terbaru lainnya. Hal tersebut menjadi ciri khas produk buatan smartphone murah buatan china yang laris manis di pasaran dengan UI ColorOS-nya.

Menghidupkan Layar OPPO Tanpa Tekan Tombol Power

a. Untuk mengaktifkan fitur ini, kita harus mengaktifkannya dulu via Menu settings di HP OPPO

b. Kemudian geser layar agak ke bawah dan masuk ke opsi Gesture & Motion

Baca juga:  Beda HP OPPO F5 dan OPPO F7 dari Spesifikasi dan Harga

c. Setelah masuk ke halaman pengaturan Gesture, pilih menu Screen Off Gesture

d. Selanjutnya kita aktifkan opsi Double Tap to screen On, yang maksudnya kita bisa ketuk di layar dua kali untuk menyalakan layar OPPO

e. Untuk mencobanya, silahkan matikan layar dan coba tap di layar dua kali berurutan, bila layar menyala berarti settingan di HP OPPO sudah berhasil dilakukan.

Apakah semua HP OPPO bisa menggunakan fitur ketuk layar dua kali untuk menyalakan layar?

Tidak semua tipe dan varian OPPO mensupport fitur double tap to screen On tersebut. Tergantung dari versi ColorOS yang ada di dalamnya.

Simak juga Tips OPPO Berikut:

Adapun untuk beberapa tipe OPPO tertentu yang sudah memiliki fitur mematikan dan menyalakan layar tanpa tombol, bisa berbeda cara melakukan setingannya, dan semua tergantung dari versi ColorOS serta Versi Android yang berjalan didalamnya.

Baca juga:  Tips Mengatasi HP OPPO Sering Mati dan Nyala Sendiri

Meskipun sudah terbiasa menggunakan tombol power untuk mematikan dan menyalakan layar, lebih baik kita gunakan saja fitur Double Tap to Screen agar tombol fisik awet tidak lekas aus dan rusak.

Semoga tips singkat tentang Cara ketuk 2 kali di HP OPPO untuk menghidupkan dan mematikan layar bisa bermanfaat untuk pembaca Gusinfo.com, terima kasih.

Tags:

Leave a reply "Cara Menghidupkan Layar HP OPPO tanpa Menyentuh Tombol Power"