Cara Menyembunyikan Menu Navigasi Layar OPPO F7

Bagaimana caranya menyembunyikan Navigasi Menu di layar HP OPPO F7 ?, Pastinya beberapa pengguna smartphone OPPO ingin menghilangkan tombol virtual menu yang ada di layar bagian bawah dan menggantinya dengan fungsi gesture atau usapan jari.

menonaktifkan navigasi menu oppo f7

Tombol navigasi virtual OPPO F7 di bagian bawah layar untuk settingan bawaan pabrik biasanya ditampilkan agar penggunanya mudah untuk menyusuri berbagai menu serta fungsi yang ada.

Navigasi menu di F7 OPPO bisa kita sembunyikan, atau bahkan ditampilkan terus tanpa bisa dimatikan. Dan bila mau, kita juga bisa menghilangkan menu di layar dan untuk gantinya kita hanya mengandalkan usapan pada layar saat mengakses tombol Home (ikon lingkaran), back (ikon segitiga), atau task manager.(ikon kotak).

Simak Juga Tips OPPO berikut:

Cara menghilangkan Tombol menu Navigasi OPPO F7

Bagi anda yang ingin menu virtual navigasi layar HP F7 OPPO hilang supaya tampilan lebih luas dan menggantinya dengan fungsi usapan jari tangan, bisa menyimak caranya sebagai berikut:

Baca juga:  Penyebab HP Android Macet dan Lemot saat Internetan

a. Buka Menu settings di HP OPPO F7 sobat, kemudian masuk ke opsi “Smart & Convenience

Menghilangkan tombol menu di HP OPPO F7

b. Selanjutnya klik pada opsi “Navigation Keys“, letaknya menunya paling atas sendiri.

c. Di menu navigation keys kita aktifkan opsi “Swipe-up Gesture Navigation

d. Nah, pada saat kita mematikan tombol menu virtual dan menggantinya dengan metode gesture atau usapan jari, maka ada beberapa pilihan gesture layout yang dapat kita pilih.

Hidden Virtual navigasi oppo f7

e. Gunakan saja aturan defaultnya, yakni “back at Both sides” yang berarti:

  • Untuk tombol kembali caranya usap dengan dua jari dari bawah ke atas layar (Lihat contoh gambar yang disediakan oleh menu di ponsel)
  • Untuk kembali ke Home screen atau layar utama, cukup usap layar dengan satu jari dari arah bawah ke atas
  • Dan untuk memunculkan recent Task (aplikasi yang sudah dijalankan), caranya usap layar dengan satu jari dari bawah ke atas lalu tahan beberapa saat.
Baca juga:  Cara Mengatur Agar Terlihat Offline di Facebook Lite

Cara Membuat Tombol navigasi OPPO F7 tetap Nyala

Dan bagi anda yang suka tombol virtual navigasi di HP F7 OPPO tetap pada tempatnya dan tidak dapat disembunyikan, maka lakukan cara di bawah ini:

a. Masuk ke menu Settings >> Smart & Convenience >> Navigation keys

menghilangkan tombol navigasi oppo f7

b. Langkah selanjutnya Centang pada opsi “Virtual Key Navigation” dan matikan opsi “Virtual Navigation Keys Can be Hidden

c. Dengan memilih opsi tersebut maka tombol menu di layar tidak akan bisa disembunyikan otomatis karena ikon tanda panah yang berada di sisi kiri menu untuk fungsi menyembunyikan tombol akan hilang.

Itulah beberapa tips mudah tentang cara menghilangkan dan menyembunyikan virtual tombl navigasi di HP OPPO F7, semoga bermanfaat dan bila ada yang masih bingung silahkan bertanya pada kolom komentar yang admin sediakan di bawah tips ini, terima kasih.

Tags:

Leave a reply "Cara Menyembunyikan Menu Navigasi Layar OPPO F7"