Mengapa Status WA teman tidak Muncul di HP kita ?

Mengapa status WA teman tidak muncul di HP kita – Mungkin ada sobat yang bertanya-tanya mengapa update status whatsApp milik teman tertentu tidak bisa terlihat padahal milik kontak lain bisa kita lihat dengan jelas?. Untuk menjawabnya mari simak ulasannya berikut ini.

SEBAB STATUS wa TEMAN TIDAK TERLIHAT

Pada ulasan sebelumnya admin pernah membahas tentang cara menyembunyikan status WA agar tidak dapat dilihat oleh teman atau kontak tertentu. Nah, tahukah kalau hal tersebut ternyata ada kaitannya dengan apa yang akan kita bahas kali iini.

Harus diakui kalau status di WhatsApp tidak sama dengan yang dimiliki facebook atau instagram dan selainnya. Karena WA akan menjaga aplikasinya agar tetap ringan dan terlihat beda dengan aplikasi standar untuk bersosial media semisal FB.

Begitu juga durasi updatean status di WA tidak akan bertahan lama karena hanya mempunyai rentang waktu 24 Jam dan nantinya akan hilang dari timeline Whatsapp.

Baca tips WhatsApp berikut:

Penyebab Status WA orang lain tidak bisa Terlihat

Nah, langsung saja kita menuju ke pembahasan inti, mengapa status whatsApp teman atau kontak yang sudah terhubung dengan akun WA kita tidak bisa muncul dan apakah bisa ditampilkan?

Baca juga:  Cara Mengatasi HP Android Panas dan Mencari penyebabnya

1. Pengaturan privasi Akun WA

Perlu diketahui bahwasanya di aplikasi whatsapp sendiri ada setelan khusus yang memungkinkan penggunanya untuk mengatur privasi keterlihatan status, photo profil, Info, Blokir kontak, Tanda terakhir Pesan dilihat dan selainnya.

Oleh karena itu saat kita tidak dapat melihat teman kita yang update status WA bisa jadi mereka telah melakukan pengaturan privasi agar status yang diunggahnya tidak dapat dilihat orang lain.

Seumpama teman dakat kita yang lain melihat tapi kita sendiri yang tidak melihat statusnya maka bisa juga disebabkan kontak tersebut telah mengatur agar nomor kita saja yang tidak diperkenankan melihat.

Jadi Ketika tidak ada masalah apapun dengan aplikasi whatsApp, tidak error dan bisa melihat unggahan status teman lainnya, maka kita tidak bisa memaksa harus melihatnya, kecuali kita mempunyai akun lain samaran yang juga terhubung dengan teman kita.

2. Aplikasi WA belum versi terbaru

Perlu diketahui bahwasanya menu terbaru WA untuk unggah status ada pada versi whatsApp terbaru, dan untuk pengguna yang tidak pernah melakukan update aplikasi tentunya bisa mendapat versi yang lama.

Baca juga:  Cara Mengetahui WhatsApp dibajak Orang atau tidak

Oleh sebab itu perbarui dahulu aplikasinya dari play store dan cobalah kembali buka apakah ada menu status ataukah tidak.

Cara menyembunyikan Status WA

Nah, yang belum membaca artikel saya tentang cara sembunyikan unggahan status WhatsApp, akan admin jelaskan caranya di bawah ini:

1. Pertama buka aplikasi whatsApp di smartphone dan masuk ke menu Setelan, bagi yang belum tahu letaknya ada di bagian pojok kanan sebelah atas.

mengapa status WA teman tidak muncul

2. Setelah itu masuk ke opsi Akun, kemudian masuk lagi ke menu Privasi

3. Di halaman privasi klik pada opsi Status, dan akan kita lihat 3 pilihan yang bisa kita atur untuk keterlihatan update status kita di akun WA.

mengapa update status WA teman tidak terlihat

4. Untuk ketiga pilihan tersebut diantaranya, ‘Kontak Saya‘ dimana opsi ini adalah mode standar yang mana semua kontak yang terhubung di akun WA bisa melihat updatean status kita.

5. Sedangkan untuk pilihan kedua dan ketiga bisa kita gunakan untuk memilih siapa saja yang diperbolehkan dan tidak melihat apa yang kita unggah di status whatsApp.

Baca juga:  Cara Membuka Lupa Kunci Pola dan Sandi HP Meizu

Nah, itulah penyebab mengapa whatsApp kita tidak dapat melihat status teman dan bagaimana pula membuat status kita tidak bisa terlihat oleh kontak tertentu, semoga bermanfaat.

Leave a reply "Mengapa Status WA teman tidak Muncul di HP kita ?"