Cara Duplikat aplikasi FB dan WA di HP Redmi 5

Cara menginstall dua aplikasi FB dan WA di HP Redmi 5 – Umumnya sistem android akan memperbolehkan menginstall satu jenis aplikasi dalam satu Ponsel, seperti facebook, WhatsApp, BBM, Instagram, Game dan lain sebagainya. Namun pada beberapa tipe android kita bisa membuat kloningan Aplikasi untuk akun yang berbeda.

Dual Apps di HP Redmi 5 xiaomi

Bagi yang mempunyai semisal dua akun Facebook atau dua Nomor WhatsApp dan saat ini menggunakan HP Xiaomi Redmi 5, maka bisa dengan mudah menjalankan dua aplikasi tersebut dengan akun yang beda.

Jadi tidak perlu menginstall aplikasi tambahan untuk mendulikat aplikasi FB atau WhatsApp di HP Redmi 5. Kita hanya perlu menngaktifkan saja fitur Dual App yang sudah tersedia di ponsel produk Xiaomi ini.

Cara menduplikat aplikasi FB dan WA di Redmi 5

Tidak hanya pada facebook atau WhatsApp saja, Banyak aplikasi yang sudah mensupport Dual App seperti Youtube, WeChat, Line, BBM, Twitter, Instagram, game tertentu dan lain sebagainya.

Baca juga:

Langusng saja kita simak bagaimana caranya membuat dua aplikasi yang sama untuk FB dan WA pada HP xiaomi, dan bagaimana cara menjalankan dua aplikasi tersebut secara bersamaan dalam satu layar.

Baca juga:  5 Tipe HP Xiaomi Terbaik seharga dibawah 2 Jutaan Terbaru

1. Buka menu Settings di Xiaomi Redmi 5

FITUR DUAL APLIKASI DI rEDMI 5

2. Setelah itu masuk ke menu ‘Dual Apps‘, tunggu sampai muncul beberapa daftar aplikasi yang sudah terinstall dan disupport oleh fitur ini

3. Karena dalam kasus ini kita hanya ingin menjadikan dua aplikasi yang sama untuk facebook dan WA, silahkan aktifkan kedua aplikasi tersebut dengan menggeser slider di sampingnya

dua facebook dan WA di HP redmi 5

4. Setelah itu tutup kembali menu settingan di Redmi, selanjutnya anda bisa melihat ada 2 ikon Facebook dan WA yang sudah ada di layar HP

Nah, untuk menjalankannya, seperti biasa buka salah satu aplikasi, semisal facebook dari akun yang pertama.

Bila ingin menjalankan Akun Facebook lainnya, buka ikon FB yang kedua, kemudian login menggunakan akun yang beda.

Tips : Untuk menjalankan dua aplikasi dalam satu layar di HP Redmi 5 sangat mudah, semisal ingin 2 FB berjalan bersamaan, silahkan buka FB yang pertama, kemudian tap pada tombol Recent task dan seret ke arah sisi atas layar.

Baca juga:  Cara Cek Kuota Internet dan Pulsa kartu Smartfren

Setelah aplikasi FB pertama berada separo halaman di layar, saatnya membuka Facebook yang kedua yang nantinya akan menempati posisi separo layar bagian bawah.

Hal yang sama juga bisa dilakukan untuk menjalankan dua aplikasi dalam satu layar, semisal membuka youtube dan FB bersamaan, WA dan BBM bersamaan dan lain sebagainya.

Demikianlah pembahasan cara membuat duplikat aplikasi di HP Xiaomi Redmi 5, semoga bermanfaat.

Tags:

Leave a reply "Cara Duplikat aplikasi FB dan WA di HP Redmi 5"