Tips Video tidak Play Otomatis di Facebook Lite

Tips Video di Facebook lite tidak main otomatis – Mungkin ada sebagian pengguna aplikasi facebook yang jengkel dengan pengaturan bawaan FB yang memutar video yang lewat di beranda kita secara otomatis. Apalagi kalau kuota data internet sedang pas-pasan tentu khawatir cepat habis gara-gara video play otomatis di beranda FB kita.

menonaktifkan fb lite play video otomatis

Sebenarnya tidak hanya di FB Lite saja, di aplikasi Facebook standart juga memiliki pengaturan default untuk video yang melintas di beranda terputar otomatis. Jadi tips kali ini juga bisa diimplementasikan buat pengguna FB Lite dan FB standar.

Baca tips berikut ini:

Facebook lite sendiri dibuat khusus bagi pengguna HP Android yang ingin hemat kuota data internet dan juga bagi ponsel android yang mempunyai spesifikasi minim kapasitas memori, oleh karena itu kalau kita lihat ukuran FB lite sangat kecil sekali dibanding FB standar yang sampai puluhan MB.

Baca juga:  Cara Mengatasi Pulsa IM3 Indosat Berkurang sendiri

Cara mengatur FB Lite agar play video tidak otomatis

Menghemat kuota data bagi pecinta sosial media di Facebook mungkin bagi sebagian pengguna android jadi hal yang wajib, bahkan kalau di beranda ada teman yang mengunggah status berupa video si pengguna FB rela tidak menontonya padahal kepengen banget memutarnya.

Namun pada settingan asli facebook lite dan FB standar, ketika ada video dari status teman, iklan video atau apapun yang berformat video lewat di beranda, pas kita scroll tepat di tengah halaman pasti video memutar dengan sendirinya tanpa kita tekan play.

Nah, untuk menghemat data internet, tentunya kita harus melakukan perubahan padda pengaturan di FB supaya video tidak otomatis diputar, mari simak tipsnya di bawah ini.

1. Buka aplikasi Facebook, kemudian masuk ke opsi menu di bagian pjok kanan atas (lihat contoh gambar)

cara mematikan video putar otomatis di FB

2. Selanjutnya geser layar agak kebawah dan masuk ke opsi ‘pengaturan’

3. Di opsi pengaturan FB tersebut cari opsi ‘Putar video seccara otomatis di Wi-Fi’ dan nonaktifkan saja opsi tersebut

Baca juga:  HP Xiaomi untuk Remote TV DVD AC atau Projector, Begini caranya!

4. Tutup kembali pengaturan, selesai

Dengan menonaktifkan opsi putar video secara otomatis di Wi-Fi berarti semua video yang lewat di beranda kita, baik itu bila ada di jaringan Selular maupun Wi-Fi tidak akan diputar otomatis kecuali kita yang menekan tombol play.

Itulah tips mudah mematikan fitur putar otomatis video di aplikasi facebook Lite, semoga bermanfaat untuk para pembaca gusinfo.com semuanya.

  1. author

    Eri Udiyawati1 year ago

    Ohh begitu toh caranya.. hahaha kadang suka sebel gitu, kalau play otomatis, menguras kuota hahaha

    Reply
    • author
      Author

      GusInfo1 year ago

      Nah itu dia, langsung saja kalu gitu dinonaktifkan opsi play video otomatisnya di FB mbak.. 🙂

      Reply

Leave a reply "Tips Video tidak Play Otomatis di Facebook Lite"