Cara Split Layar 2 Aplikasi di HP Redmi Note 7 / Pro

Membawa spesifikasi setara level ponsel android flagship, menjadikan HP Redmi Note 7 banyak diburu ara pecinta smartphone di Tanah Air. Dengan kamera utama 48 Megapiksel dari sensor gambar ISOCELL Slim GM1 milik Samsung sehingga dapat menghasilkan foto yang sangat bagus.

Split layar redmi note 7
Xiaomi Redmi Note 7

Adapun salah satu fitur yang dapat membuat dua aplikasi berjalan bersamaan dalam satu layar di HP Xiaomi Redmi Note 7 dan versi Note 7 Pro bernama Layar Split atau biasa disebut Multi-Windows / Split-Screen.

Di setiap tipe smartphone android akan berbeda cara melakukan split layar saat ingin membuka dua aplikasi bersamaan. Seperti Multi windows di HP Vivo, Samsung, OPPO, Huawei dan lain sebagainya bisa berbeda cara untuk menjalankan split-screen.

Cara Split Layar di HP Redmi Note 7 / Pro

menjalankan 2 aplikasi di redmi note 7
  1. Sebagai contoh anda ingin membuka Facebook bersamaan dengan nonton Video di Youtube
  2. Pertama buka Youtube atau FB terlebih dahulu, terserah yang mana dahulu.
  3. Kemudian setelah terbuka, tekan tombol recent yang ada di bagian navigasi bawah (ikon berbentuk kotak)
  4. Pada tampilan recent app tersebut, tekan opsi Layar Split
  5. Akan muncul tulisan di bagian atas ‘Tekan lama apl, kemudian seret kesini
  6. Yang perlu anda lakukan, tekan lama pada aplikasi yang diinginkan lalu seret ke atas layar.
  7. Seketika itu pula aplikasi yang terpilih akan tampil separo layar di bagian atas.
  8. Selanjutnya anda bisa membuka aplikasi lainnya untuk ditampilkan di setengah paro bawah.
  9. Bila ingin membuat tampilan salah satu aplikasi lebih besar, bisa menekan garis batas tengah dan seret ke posisi yang diinginkan.
menutup aplikasi mode split screen

Adapun cara keluar dari mode split layar caranya mudah sekali, tekan dan tahan titik pada garis tengah layar dan seret ke arah bawah atau atas sampai aplikasi tertutup.

Baca juga:  3 Cara Screenshot Vivo Y91 dan Menyimpannya di Memori HP

Spesifikasi HP Redmi Note 7

Dengan harga di level Mid-entry, smartphone keluaran Xiaomi ini bersaing ketat dengan produk Realme 3 Pro serta banyak diiulas beberapa perbedaan fitur, performa serta spesifikasinya.

Baca Juga Cara memasukkan akun Email google di HP Redmi Note 7/Pro saat pertama kali membei HP baru atau setelah reset ulang.

Di kisaran harga Rp 2,3 Jutaan untuk tipe Redmi Note 7 RAM 3 GB/ ROM 32 GB dan Harga Rp 2,8 Jutaan bisa membawa pulang untuk RAM 4 GB dan internal memori 64 GB.

Jeroan Redmi Note 7 dibekali prosesor berkecepatan 2,2 GHz Qualcomm Snapdragon 660 AIE Octa-Core serta GPU Adreno 512 850 GHz. Sehingga masalah performanya tidak perlu diragukan, cepat dan responsif saat menjalankan game PUBG, Mobile Legend dan aplikasi berat lainnya tanpa tersendat-sendat.

Sensor kamera beresolusi 48 MP AI di bagian belakang memiliki banyak fitur pengoptimasi image seperti Mode Portrait AI dengan latar belakang Blur (Bokeh), Lensa ber-aperture f/1.8, HDR, EIS untuk penstabil perekaman Video, Burst Mode untuk foto beruntun, Face Recognition (deteksi wajah) dan banyak lagi lainnya.

Baca juga:  Mengatasi Xiaomi Terkunci karena Lupa Sandi Akun Mi

Layar Note 7 Redmi berukuran 6,3 inch dengan Dot Drop diatasnya (sebagai dudukan kamera depan) memiliki resolusi besar sampai 2340×1080 FHD dan dilapisi kaca Corning gorilla Glass 5 sehingga tahan akan benturan benda keras.

Bahkan bodi belakang meskipun terbuat dari plastik-Glass namun memiliki kekuatan Gorilla glass yang membalutnya. Sehingga kesan kuat dan gradasi warna yang tampilan cassing seperti iPhone semakin menambah nilai jual produk Xiaomi ini.

Tidak lupa ada baterai berkapasitas daya 4000 mAh Lithium Polymer yang memiliki dukungan teknolodi Qualcomm Quick Charge 4, sehingga urusan mengisi baterai dengan cepat bisa dinikmati penggunannya.

Sementara itu dulu pembahasan singkat tentang cara split layar untuk menjalankan dua aplikasi sekaligus dalam satu tampilan di HP Xiaomi Redmi Note 7, semoga bermanfaat.

Leave a reply "Cara Split Layar 2 Aplikasi di HP Redmi Note 7 / Pro"