Software Upgrade STB DVB Evinix H-1 Terbaru Youtube Lancar

Salah satu Set Top Box TV Digital yang sudah ber-SNI dan resmi bersertifikat Kominfo Yaitu DVB-T2 Evinix H-1. Dimana cara penggunaanya hampir sama dengan merek STB Matrix Apple HD yang pernah saya bahas di artikel sebelumnya.

software firmware upgrade STB Evinix H1 tv digital

Seperti pada DVB Matrix Apple, Pabrikan STB Evinix H1 untuk menangkap siaran TV Digital juga selalu mengeluarkan software terbarunya. Tentu salah satu tujuan munculnya firmware versi terbaru akan memperbaiki error sistem dan aplikasi.

Salah satu error yang sering terjadi di STB Invinix H-1 yaitu Youtube mengeluarkan tulisan ‘No Result’. Tidak itu saja, video youtube sering buffering atau tersendat-sendat tidak lancar meskipun keccepatan internet di rumah bagus dan diatas 2 Mbps.

Simak juga tutorial Cara Upgrade DVB-T2 Matrix Apple HD versi software terbaru dan Cara mengatasi Youtube No Result Error di STB Matrix Apple.

Di kesempatan kali ini, saya akan membagikan tutorial cara upgrade software STB DVB-T2 Invinix H-1, baik itu yang versi 4MB ataupun 8MB. Dimana dengan firmware terbaru, selain dapat menikmati siaran TV Digital, Youtube juga lancar tidak ‘No result’ ataupun terjadi buffering.

Baca juga:  Cara Mengunci layar OPPO A83 dengan Sensor Wajah

Cara Upgrade STB Evinix H-1 software Terbaru

Di bawah ini adalah langkah-langkah untuk memperbarui software DVB Evinix H1 dengan versi terbaru untuk versi 8MB. Dimana nanti saya juga berikan Link Download untuk firmware STB Evinix versi 4MB, Silahkan disimak caranya sebagai berikut:

  1. Unduh file firmware STB Evinix h-1 8Mb di link berikut > Disini
  2. Untuk Link Download Firmware Evinix tipe 4MB > disini
  3. Simpan file yang sudah di Download ke flashdisk (Flsh drive)
  4. Selanjutnya, Nyalakan TV dan STB Evinix
  5. Bila sudah, colokkan flashdisk ke lubang USB STB
  6.  Masuk ke menu Sistem > Pembaruan Perangkat Lunak, Lalu Pilih USB Upgrade
  7. Pastikan untuk Jenis Upgrade yaitu USB upgrade, Bagian : Semua
  8. Di bagian Jalur File, Tekan tombol OK pada remot dan cari file software yang tersimpan di flashdisk
  9. Bila sudah memilih, tekan OK untuk memulai pembaruan software
  10. Tunggu proses update sampai selesai dan jangan matikan atau mencabut flashdisk saat upgrade sedang berlangsung.
  11. Nantinya STB Invinix akan restart otomatis dan versi terbaru sudah terinstall didalamnya.
Baca juga:  Cara Lihat Nomor Telkomsel dan Indosat milik sendiri yang Lupa

Setelah upgrade selesai, kamu tinggal melakukan setting seperti menghubungkan lagi donge Wi-Fi ke jaringan internet. Bila tidak memiliki dongle receiver wifi, bisa menggunakan metode tethering (Penambatan) via kabel data smartphone.

Sebagai tambahan informasi, tidak semua stik USB Receiver WiFi bisa digunakan untuk STB Evinix H-1. Hanya tipe dan model chipset tertentu yang support, yaitu Dongle Wi-Fi MT7601 dan RT5370.

Adapun ciri-ciri STB DVB-T2 Evinix H1 TV Digital yang tipe 4MB dan 8MB yaitu bisa dicek pada bagian menu Sistem Informasi, Bila tertulis 308xx maka versi Evinix 8MB, bila kode 307xx artinya tipe 4MB. Demikianlah tutorial singkat cara upgrade software terbaru STB TV Digital merek Evinix H-1 dengan penyempurnaan youtube tidak error lagi dan lebih lancar dari versi firmware sebelumnya.

Artikel Terkait