Apakah Menyadap WhastApp Masih bisa Tanpa Ketahuan ?

Mungkin ada yang bertanya-tanya, apakah saat ini menyadap akun WA Pacar, istri atau teman masih bisa ketahuan pemiliknya ?. Banyak yang bertanya kepada admin, Bagaimana cara menyadap WhatsApp tanpa ketahuan dan bagaimana bisa si pemilik akun WA mengetahui kalau akunnya sedang dijalankan orang lain.

Menyadap WA istri Pacar Teman

Untuk mengetahui jawabannya, admin akan mengulas dahulu sedikit perihal membobol akun WA atau bisa dibilang menyadap whatsApp milik orang lain dengan beberapa pengalaman mulai dari adanya WhastApp Web sampai pembaruan terbarunya.

Menyadap Akun / Nomor WhatsApp

Perlu diketahui, saat mula pertama kemunculan aplikasi WA, belum ada fitur khusus untuk menjalankan akun WA secara bersamaan dari nomor registrasi yang sama.

Simak juga tips WhatsApp berikut:

Dari kemunculan fitur WhatsApp Web, kita bisa menjalankan WA dari komputer / Laptop dengan antarmuka browser atau installer aplikasi meskipun kita lupa membawa smartphone.

Karena WA bisa dibuka di dua perangkat sekaligus, entah itu dari ponsel atau komputer, maka rawan terjadi penyadapan atau pembobol akun Whatsapp.

Baca juga:  Cara Setting Fingerprint HP Xiaomi semua tipe

Namun itu dulu, di versi sebelum adanya peningkatan keamanan di aplikasi WA, dulu banyak pemilik nomor whatsApp yang disadap dan dijalankan dari lokasi lain.

Sekarang lain lagi, di beberapa versi aplikasi terbaru whatsApp sudah hampir tidak memungkinkan ada celah untuk pembobol dan penyadap WA untuk melakukan hal tersebut.

Mengapa?, Meskipun para penyadap akun berhasil membobol akun WA saat kita lengah menaruh ponsel sembarangan dan kode QR sudah di pindai oleh orang lain, namun ada notifikasi di ponsel utama yang akan memberitahukan adanya aktifitas aktif di perangkat lain.

Melihat WA Web aktif di ponsel

Dalam bahasa sederhananya, saat pengintip WA saat itu menjalankan aksinya, maka di ponsel utama yang berisi nomor aku WhatsApp akan menampilkan notifikasi di layar bahwa ada perangkat lain yang sedang aktif.

Jadi, saat ini sudah sulit menyadap WA istri, pacar, teman kantor atau siapapun meskipun kita sudah berhasil scan QR Kode WA dan menjalankannya di perangkat lain, karena dengan mudah si pemilik nomor WhatsApp bisa menghapus koneksi dari ponsel miliknya.

Baca juga:  Cara Mengatasi Pulsa IM3 Indosat Berkurang sendiri

Cara Menjalankan WA di Komputer / laptop

Di artikel sebelumnya admin sudah memberikan tips bagaimana melakukan scan QR Kode dan menjalankan WhatsApp di Komputer / Laptop.

Namun bagi sobat yang ingin tahu secara singkat caranya, silahkan simak tipsnya di bawah ini:

a. Persiapkan dulu Komputer atau laptop yang sudah terhubung ke koneksi internet

b. Selanjutnya buka aplikasi WhatsApp di ponsel, kemudian masuk ke opsi WhatsApp Web, Letak menunya di pojok kanan kanan atas (ikon titik tiga)

c. Akan tampil pemindai kode QR di layar yang siap untuk melakukan scan kode batang QR yang nantinya ada di layar komputer

d. Saanya buka browser di laptop, kemudian masuk ke alamat WA Web yakni di https://web.whatsapp.com

e. Akan muncul kode QR dan silahkan scan (pindai) menggunakan ponsel anda

f. Bila berhasil masuk, maka akan tampak tampilan halaman persis seperti akun WhatsApp lengkap dengan kontak dan inbox yang siap digunakan.

Melihat akun WA dibobol orang lain

Perlu dicatat, syarat menggunakan WhatsApp Web di laptop atau komputer maka di HP utama harus selalu terkoneksi ke internet, Bila tidak maka whatsApp Web tidak akan bisa berkirim atau menerima pesan.

Baca juga:  Cara Mengaktifkan Screenshot Tiga Jari HP OPPO F7

Begitu juga saat ada perangkat lain yang menjalankan akun WhatsApp, nantinya di layar HP tepatnya di bagian notifikasi akan tampak tulisan “WhatsApp Web saat ini sedang aktif”.

Dan bila kita ingin mengeluarkan perangkat lain yang terhubung dengan WA kita, sangat mudah, cukup masuk ke WhatsApp Web di ponsel dan klik saja opsi “Keluar dari semua perangkat”.

Kesimpulannya, dari pengalaman saya, saat ini belum ada trik khusus untuk membobol WhatsApp tanpa ketahuan pemiliknya. karena di versi terbarunya whatsApp telah meningkatkan sisi keamanan dengan adanya notifikasi aktif di layar ponsel akun utama.

Demikianlah pembahasan tentang permasalahan pembajak / Pembobol akun whatsApp, semoga bermanfaat dan bila ada pertanyaan silahkan ajukan di kolom komentar yang ada di bawah, Terima kasih.

Leave a reply "Apakah Menyadap WhastApp Masih bisa Tanpa Ketahuan ?"