Mengubah Koneksi Data Kartu SIM 1 dan 2 HP Redmi Note 7/Pro

Koneksi internet menjadi sarana penting untuk menghubungkan perangkat smartphone ke dunia maya, Begitupun untuk berbagai keperluan sinkron data aplikasi, panggilan online, chatting, browsing dan berbagai keperluan jaringan data lainnya.

Di kesempatan kali ini admin akan membahas tips khusus untuk HP Redmi Note 7 dan Pro yakni cara mengubah jalur data internet dari kartu SIM 1 ke SIM Card 2 dan sebaliknya. Dimana pada settingan bawaan ponsel umumnya sambungan data ada pada Slot kartu selular nomor 1.

Jadi saat anda menggunakan dua kartu SIM di HP Redmi Note, dan ingin mengatur apakah sambungan internet harus menggunakan SIM slot 1 atau kartu di Slot ke-2, maka harus dilakukan pengaturan manual yang dari menu pengaturan jaringan.

Kelebihan dari fitur jaringan yang ada di HP Xiaomi redmi note 7 / Pro ini yaitu kita tidak perlu melakukan settingan manual untuk mengubahnya ke mode 4G, karena baik itu slot 1 atau 2 untuk kartu selularnya akan otomatis tersedia jaringan 4G meski kita ubah jalur datanya.

Baca juga:  Cara Hilangkan Getar dan Suara Ketukan Keyboard Redmi Note 7

Cara Ubah Data internet SIM 1 ke SIM 2 HP Redmi Note

Smisal di slot pertama ada kartu Telkomsel, lalu pada sot kedua ada SIM card Indosat IM3 dan ingin anda gunakan untuk koneksi data internet atau malah sebaliknya, silahkan simak tipsnya berikut ini.

  1. Buka menu setelan di HP Redmi Note 7 / Pro
  2. Kemudian masuk ke menu “Kartu SIM & Jaringan Selular
  3. Lanjutkan tekan opsi “Internet
  4. Akan muncul Pilihan kartu, silahkan centang SIM Card mana yang anda ingin gunakan.
  5. Tutup kembali menu setelan, dan pastikan ada kuota data yang tersisa pada kartu terpilih agar tidak memotong pulsa utama saat terhubung ke internet.
mengubah data internet sim 1 dan 2 xiaomi redmi
Menu Internet Redmi Note 7

Agar kedua kartu SIM bisa langsung bekerja pada sinyal 4G maka jangan matikan menu “Dual 4G” yang sudah aktif dari setelan defaultnya.

Dari pengalaman saya sendiri sebagai pengguna smartphone Redmi Note 7 buatan xiaomi ini jangkauan tangkapan sinyalnya bagus, baik itu untuk mode 4G atau 4G+.

Jarang terjadi masalah saat melakukan browsing, bersosial media di facebook, menonton video di youtube atau memainkan game PUBG kesukaan saya meski berada di area 3G sekalipun (Sinyal stabil).

Baca juga:  Mengatasi Xiaomi Terkunci karena Lupa Sandi Akun Mi

Bagi anda yang ingin menjalankan 2 aplikasi sekaligus dalam satu layar bisa menyimak cara Split layar dua aplikasi di Redmi Note 7 / Pro.

Ponsel Redmi Note 7 menjadi sangat populer di antara penggemar gadget gaming murah berkualitas saat ini. Dimana untuk memainkan PUBG, FPS Game, Racing Asphalt 9 dan game berat lainnya sangat lancar dan ponsel tidak panas berlebih, hemat daya baterai pula.

Sekiranya itu dulu pembahasan admin tentang tips dan trik HP Redmi Note 7 /Pro tentang merubah jalur data internet dari SIM-1 ke SIM 2 dan sebaliknya, semoga bermanfaat.

Leave a reply "Mengubah Koneksi Data Kartu SIM 1 dan 2 HP Redmi Note 7/Pro"