Cara Jalankan Aplikasi BBM android di Laptop

Cara menjalankan Aplikasi BBM di Laptop – Seperti halnya aplikasi WhatsApp yang bisa dijalankan dengan antarmuka Web, saat ini Aplikasi chatting BBM versi terbarunya sudah mensupport tampilan desktop yang bisa dijalankan di laptop atau komputer.

menjalankan BBM di laptop

Sama seperti WhatsApp web, Nantinya untuk bisa membuka akun BBM yang ada di HP android agar tampil di perangkat komputer, maka penggunanya juga harus melakukan scan QR Code atau kode batang yang ada di layar komputer untuk proses autentifikasinya.

Baca juga:

Seperti diketahui, bahwasanya saat kita menggunakan BBM di komputer maka syarat utamanya yakni sambungan data di smartphone yang terinstall akun BBM juga harus selalu terhubung dan PC juga harus mempunyai sambungan internet agar data selalu sinkron.

Ketika kita memutus data internet di ponsel maka secara otomatis BBM desktop yang ada di laptop atau PC juga akan berhenti bekerja tidak akan merespon adanya chatting masuk ataupun tidak dapat digunakan untuk berkirim pesan.

Baca juga:  Cara Transfer Pulsa Telkomsel sesama Simpati AS dan Loop

Cara Jalankan Aplikasi BBM di laptop / komputer

Pada versi terbarunya, Aplikasi BBM android sudah bisa bisa dijalankan dalam tampilan desktop, jadi untuk anda yang ingin merasakan chatting di komputer dengan akun BBM yang ada di ponsel maka terlebih dahulu syaratnya harus melakukan update aplikasi dengan versi yang terbaru dari google play store.

Nah, bagaimana cara chatting BBM dari komputer ?, silahkan simak tipsnya di bawah ini:

1. Buka aplikasi BBM dan masuk ke tab ‘Saya‘ yang mempunyai ikon gambar orang pada bagian bawah sebelah kanan

2. setelah itu klik pada opsi BBM Desktop

scan QR CODE BBM

3. Nantinya akan tampil halaman langkap dengan kamera yang menyala untuk digunakan memindai kode batang BBM di laptop / komputer

4. Langkah selanjutnya buka browser di komputer dan masuk ke alamat https://web.bbmessaging.com

5. Setelah keluar halaman utama BBM desktop akan tampil kode QR BBM, silahkan pindai atau scan dnegan menggunakan ponsel

6. Setelah berhasil masuk, nantinya akan tampil halaman chatting persis seperti yag ada di smartphone, bisa langsung digunakan untuk berkirim atau menerima pesan BBM seperti bisanya.

Baca juga:  Tips Melihat Kode QR WhatsApp dan Cara menggunakannya

Sementara ini, kekurangan BBM versi desktop adalah ketika kita sudah keluar dari browser di komputer maka untuk kembali masuk lagi harus scan ulang lagi kode QR.

Tidak seperti WhatsApp yang mana tidak perlu scan ulang kode batang selama kita tidak melakukan logout dari versi desktop. Maklum saja fitur BBM Desktop ini memang masih Beta dan pastinya masih masa penyempurnaan oleh pihak Blackberry.

Itulah tips menjalankan akun BBM desktop agar kita bisa chatting di komputer / Laptop dnegan mudah tanpa pegang ponsel, semoga bermanfaat dan silahkan dipraktekkan, jangan sungkan untuk bertanya di kolom komentar bila ada kesulitan ya.

Tags:

Leave a reply "Cara Jalankan Aplikasi BBM android di Laptop"