Cara Reset sistem Xiaomi 6A mudah dan cepat

Cara Reset sistem Xiaomi 6A mudah dan cepat – Meskipun canggih namun sistem android juga bisa mengalami error pada bagian fungsi sistem didalamnya, tidak terkecuali HP Xiaomi 6A yang mempunyai spesifikasi bagus dengan chipset Helio MediaTek A22 didalamnya. Oleh sebab itu melakukan reset pada sistem android Xiaomi menjadi pilihan pertama untuk mengatasi masalah tersebut.

cara reset HP Xiaomi 6a

Dengan spesifikasi tangguh dan berlayar 5,45 inch beresolusi HD+, Xiaomi 6A sudah berkonsep layar fullview display dengan aspek rasio 18:9 serta dibekali RAM berkapasitas 2 GB dan internal memori 16 GB didalamnya.

Fungsi Reset HP Android

Bicara mengenai reset tentunya fikiran kita akan selalu mengarah pada kerusakan dan malfungsi sistem, yang mana banyak ketakutan sebelum melakukan reset pastinya yang dibayangkan pemilik HP yaitu data dan pengaturan yang hilang.

BACA JUGA:

Memang tidak salah, ketika kita memutuskan melakukan reset di HP Android Xiaomi dan tipe lainnya, ada konsekuensi yang menyebabkan seluruh data dan settingan akan hilang.

Baca juga:  Cara Mengganti Password FB di Facebook Lite

Namun demikian, karena melakukan reset adalah opsi paling mudah untuk memulihkan keaddaan sistem agar bekerja normal sebagaimana mestinya, maka mau tidak mau kita harus melakukannya.

Perhitungan saat ingin melakukan reset didasari saat sistem sudah tidak normal, HP tidak responsif lagi, Bootloop atau hanya tampil logo saja saat ponsel dinyalakan dan lain sebagainya.

Jadi, karena fungsi reset yang minim resiko daripada melakukan flashing, maka opsi reset sistem HP sangat disarankan untuk mengembalikan fungsi semua sistem ke keadaan defaultnya. Lebih baik kehilangan data daripada ponsel tidak bisa digunakan sama sekali bukan?

Baca juga :

Cara Reset sistem Xiaomi 6A

Adapun megembalikan pengaturan di Xiaomi dan pemulihan sistem dari kondisi error, pada level paling mudah kita bis melakukan yang namanya factory reset, dan untuk langkah lanjutan bisa melakukan hard reset.

Dari langkahnya saja kedua fungsi ini juga beda caranya, dimana factory reset bisa dilakukan pada saat ponsel masih bisa hidup dan menu untuk fungsi factory reset masih bisa diakses.

Baca juga:  Cara Memunculkan ikon Kecepatan Internet di HP OPPO A3s

Namun untuk hard reset, dilakukan saat ponsel tidak bisa masuk ke menu utama dan fungsi factory resetnya juga tidak bisa diakses. Oleh sebab itu hard reset bisa dilakukan sebelum sistem meloading semua fungsi sistem dan saat belum masuk ke tampilan utama.

Factory Reset Xiaomi 6A

Adapun langkah untuk melakukan factory atau soft reset HP Xiamo 6A bisa dilakukan sebagai berikut:

1. Buka menu Setelan > kemudian ke opsi Setelan Tambahan
2. Kemudian pilih opsi ‘Buat cadangan dan setel Ulang
3. Lanjut lagi memilih opsi ‘Kembalikan ke setelan pabrik
4. kemudian kita bisa memilih opsi ‘setel ulang Telepon‘ dan konfirmasi dnegan menekan tombol Hapus
5. Silahkan tunggu proses soft reset sampai selesai dan nantinya ponsel Xiaomi 6A akan reboot atau restart secara otomatis dan bisa digunakan kembali.

Hard Reset Xiaomi 6A

Bila HP Xiaomi 6A mengalami Bootloop atau tidak bisa masuk ke beberapa menu soft reset maka bisa melakukan yang namanya hard reset melalui halaman recovery mode, caranya sebagai berikut:

Baca juga:  Cara Beli Pulsa Listrik Via SMS *141# Kartu Telkomsel

1. Matikan terlebih dahulu HP Xiaomi
2. Kemudian tekan secara bersamaan tombol Power dan Volume atas, jangan dilepas sampai muncul Logo Mi di layar
3. Setelah masuk ke layar recovery mode, pilih bahasa ingrris
4. selanjutnya kita pilih Wipe data/factory reset dan pilih ‘Wipe All Data
5. kemudian setelah selesai proses Wipe, lanjutkan memilih opsi reboot dan tunggu sampai sistem melakukan proses booting ulang dan Bila sukses sistem ponsel sudah kembali ke posisi layaknya baru beli.

Bilamana kedua cara diatas tidak bisa mengatasi HP Xiaomi 6A yang error maka harus dilakukan flashing karena ada file sistem yang rusak atau hilang sehingga tidak bisa dipulihkan lagi hanya melalui factory dan hard reset saja.

Itulah informasi tips seputar cara melakukan factory reset serta hard reset di HP Xiaomi 6A, semoga bermanfaat untuk pembaca Gusinfo semuanya.

Leave a reply "Cara Reset sistem Xiaomi 6A mudah dan cepat"