Cara Setting APN Indosat Paket Yellow iM3

Cara setting APN iM3 Indosat paketan Yellow internet – Banyak sekali jenis paket data internet yang bisa dipilih bagi pengguna kartu IM3 indosat Ooredoo, yang salah satunya adalah paket Yellow. Dimana selain harganya murah, pelanggan paketan ini akan mendapat kuota 1 GB yang bisa digunakan 24 Jam tanpa syarat.

paket yellow ganti APN

Paket internet Yellow sendiri merupakan terobosan terbaru provider Indosat untuk pelanggannya yang murni kuota internet tanpa adanya paket lain yang menyertainya, seperti paket streaming film, youtube Unlimited, SMS Gratis dan lain sebagainya.

Baca: Cara cek sisa Kuota Internet Paket Yellow

Jadi paket yellow sendiri diperuntukkan bagi pengguna kartu IM3 Indosat Ooredo yang hanya ingin kuota data saja tanpa disertai fitur lain yang jarang sekali digunakan penggunanya.

Harga untuk pembelian paket internet Yellow sangat murah, yakni kuota 1 GB seharga seribu Rupiah berdurasi satu hari. Ada lagi Yellow 1 GB untuk 3 Hari Rp 2500, dan ada lagi Paket yellow Rp 7500 selama 10 hari.

Baca juga:  Beda Soft Reset dan Hard reset di HP Android

Baca : Update harga terbaru paketan internet Yellow IM3

Bahkan kalau kita membeli di gerai penjual pulsa, ada beberapa jenis paketan Yellow sampai durasi 15 Hari seharga 12500 Rupiah dengan kuota tetap 1 GB. Namun sayangnnya untuk paket yang ini tidak tersedia di menu *123# untuk proses pembelian via pulsa utama.

Cara Ganti APN Untuk paket Yellow indosat

Mungkin anda termasuk yang pernah melakukan pembelian paket internet yellow, atau mungkin baru saja membelinya dengan mengakses *123# dari smartphone.

Setelah kita berhasil membeli paketan yellow, biasanya akan mendapat notifikasi di kotak masuk SMS yang mengharuskan kita mengubah APN ke isian yang disarankan.

APN atau Access Point Names merupakan pusat akses data internet ketika kita ingin terhubung ke suatu provider tertentu dari Ponsel atau Modem agar koneksi bisa disetujui.

Umumnya APN sudah terinput otomatis ketika kita pertama kali memasukkan kartu SIM selular ke ponsel dan langsung bisa digunakan.

Pada kasus tertentu kita bisa mengubah isian APN di HP android, suatu contoh kita sudah berhasil melakukan koneksi internet dengan paketan data selain paket Yellow. Namun dalam keadaan yang disyaratkan provider kita diharuskan mengubahnya dengan isian yang lain, mau tidak mau kita lakukan hal tersebut agar internet lancar.

Baca juga:  Cara Soft dan Hard Reset Vivo V7 - V7 Plus Mudah dan cepat!

Walaupun dari pengalaman admin sendiri, memakai APN default dan tidak mengubahnya-pun ternyata masih bisa digunakan untuk melakukan koneksi internet dengan paketan Yellow Indosat.

Nah, bagi yang ingin mengubah ataupun menambah nama APN di HP Android untuk paketan Yellow atau memang berjaga-jaga bila suatu saat APN default bawaan kartu tidak bisa digunakan bisa menambahkan sendiri nila APN seperti tips berikut ini:

Cara Menambah APN di HP Android

Untuk prakteknya admin menggunakan HP Samsung Android, dan untuk ponsel tipe lain bisa menyesuaikan letak menunya:

1. Silahkan masuk ke menu pengaturan atau setting di HP android sobat

2. Kemudian masuk ke menu Koneksi, lalu ke opsi ‘Jaringan Selular’

cara setting APN indosat di HP Android

3. Selanjutnya piih opsi ‘Nama Poin Akses’ atau APN

4. Pilih kartu mana yang ingin anda tambah atau ubah APN-nya

5. Selanjutnya klik pada ‘tambah’ untuk menambahkan nama Akses poin baru, atau langsung klik pada nama yang sudah ada untuk melakukan edit isian APN-nya.

menambah APN di hp android kartu indosat

6. Setelah itu, Untuk pengguna kartu iM3 yang berlangganan paket Yellow, silahkan beri nama APN dengan isian ‘indosatgprs’

Baca juga:  Cara Setting Printer Canon TS307 Mati dan Nyala Otomatis

7. Untuk password APN dikosongkan serta isian yang lain biarkan defaultnya saja

cara buat APN indosat paket yellow

8. Kemudian klik Simpan dan sudah siap untuk dipergunakan.

Itulah tips mudah menambah atau mengganti APN di HP Android untuk pengguna kartu indosat Ooredoo yang membeli paket internet Yellow. Smeoga bermanfaat dan terima kasih.

Leave a reply "Cara Setting APN Indosat Paket Yellow iM3"