Mengatur Cerita Facebook Hanya Dilihat Teman Tertentu

Facebook Story merupakan fitur yang hampir sama dengan postingan seperti di instagram. Sekilas memang seperti layaknya status yang biasa kita lihat di beranda, Namun keterlihatannya memiliki durasi waktu tertentu yaitu 24 Jam. Dimana pada bawaan aplikasi FB sendiri, Cerita yang diunggah bisa dilihat secara publik, semua orang bisa melihatnya.

mengatur keterlihatan cerita FB

Sedangkan untuk kasus tertentu, kita menginginkan kalau status cerita Facebook hanya dapat dilihat orang tertentu yang kita pilih atau mengecuaikan seseorang saja dengan beberapa alaasan tertentu, entah ingin menyembunyikan story dari istri, pacar atau teman sekantor dan sebab lainnya.

Tidak usah khawatir, karena pada menu pengaturan FB sudah disediakan fitur khusus pengelolaan keterlihatan cerita, seperti menyembunyikannya dari orang tertentu, memperlihatkannya khusus hanya teman saja, atau bisa juga teman dari koneksi messenger saja.

Simak tips : Cara menghemat data internet saat main facebook dan Setting peringatan saat FB diakses orang lain.

Menyembunyikan Keterlihatan Cerita Facebook

Di bawah ini adalah tips tentang bagaimana cara agar facebook stories yang kita unggah hanya bisa dilihat oleh orang yang kita pilih dan bisa mengecualikan teman yang lain.

Baca juga:  Cara Mengatasi Flashdisk OTG Tidak terdeteksi di Android

1. Jalankan aplikasi FB, lalu masuk ke bagian opsi Menu yang berada di posisi paling atas sebelah kanan.

2. Selanjutnya scroll layar ke paruh bawah dan tekan menu “Pengaturan & Privasi

pengaturan privasi FB stories

3. Lalu Pilih menu “Pengaturan“, kemudian pilih opsi “Pengaturan Cerita

4. Kemudian buka “Privasi Cerita“, dan pilih opsi paling bawah yakni “Khusus”

Supaya teman tidak bisa melihat cerita facebook

5. Beri tanda centang siapa saja yang boleh melihat cerita anda di Facebook pada daftar yang muncul.

6. Bila sudah, tutup kembali menu pengaturan dengan menekan tombol Kembali di navigasi ponsel anda.

Setelah melakukan settingan seperti diatas, cobalah untuk update status cerita. Nantinya kontak tertentu yang tidak anda tandai di menu pengaturan tadinya tidak akan melihat stories yang anda bagikan.

Yang perlu diingat, Pengaturan FB story diatas hanya berlaku untuk cerita berupa foto, Teks dan video yang bukan siaran langsung.

Jadi bila anda melakukan siaran langsung Video di facebook stories maka semua orang bisa melihatnya alias publik dan tetap saja semua berlaku dalam jangka waktu 24 jam keterlihatannya.

Baca juga:  Apakah Paket Yellow Indosat masih ada dan bagaimana caranya?

Demikianlah sedikit tips supaya bisa menyembunyikan status cerita di facebook dari menu pengaturan yang ada di dalam aplikasi, semoga bermanfaat.

Leave a reply "Mengatur Cerita Facebook Hanya Dilihat Teman Tertentu"