Menyembunyikan Postingan Grup Jual Beli dari Beranda FB

Media sosial seperti facebook sangat ramai dengan forum dan grup jual beli, Sehingga bagi yang gemar masuk ke group tersebut tentunya setiap ada barang baru yang diposting umumnya akan tampil di beranda kita.

menghilangkan postingan grup jual beli FB

Terkadang banyak pengguna facebook yang merasa risih dan terganggu saat berandanya dipenuhi status dar member grup Jual-beli dan beberapa forum yang diikutinya. Sehingga untuk tahu postingan teman harus repot-repot menggeser layar sampai jari pegal-pegal.

Perlu diketahui, sistem kerja aplikasi facebook secara garis besar salah satunya memberikan informasi tentang minat dan kebiasaan pemilik akun. Sebagai contoh, anda sering mengetik kata kunci di kolom pencarian facebook untuk topik tertentu, misalnya “Harga Ponsel”, maka setiap kali anda membuka aplikasi FB akan tampil banyak informasi tentang smartphone.

Begitu juga ketika anda memutuskan masuk dan mengikuti forum dan grup tertentu semisal Jual-beli barang, maka setiap postingan populer dan unggahan member grup tersebut akan selalu muncul di beranda anda.

Simak tips : Mengaktifkan Peringatan saat FB diakses orang lain dan Cara agar bisa mengganti nama profil facebook berulangkali.

Baca juga:  Komentar di FB Tidak bisa Muncul, Penyebab dan cara Mengatasinya!

Semakin banyak grup yang diikuti dan seringkali anda membuka postingan barang yang dijajakan maka setiap membuka facebook akan menempati urutan teratas di beranda.

Cara Menyembunyikan Postingan Grup Jual-Beli FB

Mari simak tips menyembunyikan postingan forum jual beli yang anda ikuti agar tidak muncul lagi diberanda Facebook. Sehingga apabila suatu saat ada keinginan membukanya cukup membuka menu Jual beli yang ada di samping kanan Menu Beranda.

setting postingan beranda facebook
  1. Buka aplikasi FB, lalu masuk ke Opsi Menu di pojok Kanan sendiri.
  2. Geser layar Kebawah dan klik menu “Pengaturan & Privasi“. lalu Pilih “Pengaturan“.
  3. Geser lagi layar agak kebawah kemudian pilih opsi “Preferensi Kabar Beranda“.
  4. Lanjut memilih “Batal mengikuti orang untuk menyembunyikan postingannya“.
  5. Akan muncul Daftar grup dan juga teman, Dimana urutan paling atas adalah yang paling sering muncul di beranda FB anda.
  6. Yang perlu anda lakukan untuk menyembunyikan postingan grup atau teman yang anda kehendaki agar tidak lagi muncul, seleksi satu persatu tepat pada foto profilnya.
  7. Bila warna foto profil yang anda pilih sudah ada lingkaran biru, berarti nantinya setiap update status orang atau grup tersebut tidak akan muncul lagi.
  8. Setelah menyeleksi satu persatu, cukup tekan saja tombol kembali di ponsel anda.
Baca juga:  Mengatur Cerita Facebook Hanya Dilihat Teman Tertentu

Bila suatu saat berkeinginan untuk melihat lagi update status teman atau forum jual beli yang sudah anda sembunyikan sebelumnya, cukup memilih opsi “Jalin kembali interaksi dengan orang yang ada batal ikuti” pada menu “preferensi kabar berita” seperti langkah diatas.

Bahkan anda juga dapat memprioritaskan postingan teman tertentu agar selalu muncul terlebih dahulu saat aplikasi facebook dibuka. Pilih saja opsi “Prioritaskan siapa yang dilihat dahulu“, lalu seleksi orang atau grup yang selalu ingin anda lihat di beranda.

Leave a reply "Menyembunyikan Postingan Grup Jual Beli dari Beranda FB"