Cara Mengatur jaringan HTC One M8 2G/3G/4G LTE

Cara Mengatur jaringan HTC One M8 2G/3G/4G – Untuk bisa menggunakan koneksi internet yang cepat dan stabil di HP Android seperti Merek HTC tentu yang pertama kali dilakukan adalah melakukan pengaturan jaringan di perangkat tersebut.

mengatur internet di hp HTC One M8 android

image: HTC One M8

Ada dua pengaturan pokok yang umum dilakukan untuk mendapatkan kualitas jaringan internet yang bagus dan diinginkan, seperti mengatur mode jaringan apakah ingin 3G atau 4G, dan juga mengatur settingan APN internet sesuai dengan yang direkomendasikan provider kartu selular yang terpasang di HP HTC.

Baca Juga:

Di sesi kali ini, admin akan membahas khusus tentang cara melakukan setting internet pada HP Android HTC One M8, yang mana jarang sekali situs di Indonesia mengulasnya. kebanyakan ulasan hanya berfokus pada brand populer seperti Samsung, OPPO, ASUS, Lenovo dan lain sebagainya.

Bagi pemilik HP HTC One seri M8 yang masih bingung bagaimana cara mengubah mode jaringan dari 2G, 3G ataupun 4G LTE dan juga melakukan perubahan pada isian Akses point internetnya bisa langsung mengikuti tips di bawah ini.

Baca juga:  Pilih mana Beli Paket yellow 1 GB Rp 1000 atau Rp 1500 ?

Cara Mengatur Jaringan internet HTC One M8

Untuk yang pertama kali, bila kita menggunakan koneksi internet dnegan memanfaatkan kartu selular (bukan koneksi WiFi), maka mode jaringan perlu kita atur semaksimal mungkin agar mendapat koneksi yang bagus dan lancar.

Di bawah ini admin berikan tips mengubah mode internet di HP HTC One M8, entah dari 3G ke 4G atau sebaliknya, maupun ingin mengubahnya ke mode Otomatis, silahkan disimak:

1. Pertama kali masuk ke menu Settings >> kemudian masuk ke opsi Mobile Data >> Network Mode

Setting internet android HTC One m8

2. Nah, pada opsi Preferred Network Mode ada beberapa pilihan yang bisa kita gunakan dan pilih sesuai dengan keinginan seperti:

3G Only : Untuk pilihan ini, meskipun di lokasi kita tercover jaringan 2G dan juga 4G maka status jaringan tidak akan berubah dan hanya 3G saja. Untuk mode ini biasanya dikenal dengan HSPA atau HSDPA, dan rata-rata saat ini di setiap daerah sudah tercover jaringan 3G untuk semua provider di Indonesia.

Baca juga:  Cara Download Video di Instagram disimpan di HP Android

2G Only : Untuk pilihan koneksi dengan kecepatan paling rendah sekelas EDGE (diatasnya GPRS), meskipun di area kita terdapat sinyal 3g dan 4G maka tidak akan berpengaruh. Keuntungan menggunakan mode ini salah satunya menghemat pemakaian daya baterai namun kecepatan internet lambat.

2G/3G Auto : Pilihan ini bisa digunakan hanya untuk tipe jaringan 2G dan 3G saja meskipun di area kita tercover sinyal 4G. Dan nantinya bila salah satu jaringan tidak tersedia akan otomatis beralih ke jaringan lainnya, begitu juga sebaliknya.

2G/3G/4G Auto : Admin sarankan menggunakan mode yang satu ini, dimana sistem akan secara otomatis melakukan penyesuaian tersedianya jaringan di lokasi kita. Jadi bila suatu saat semisal kita berkendara mendapat cakupan 3g dan ternyata sudah ada 4G tercover, maka secra otomatis akan berpindah ke jaringan 4G, begitu pula sebaliknya.

Setting APN internet HTC One M8

Setelah melakukan pengaturan internet dari segi mode jaringan 2G 3G ataupun 4G LTE, selanjutnya kita bisa mengatur APN sesuai keinginan kita atau membiarkannya sesuai defaultnya.

Baca juga:  Trik Setting Menu Kamera di Huawei Nova 3i

1. Masuk ke menu Settings > Mobile data > Access Point Names di HP HTC

2. Selanjutnya klik pada tanda titik tiga di pojok kanan atas, dan pilih New APN

mengatur koneksi internet HTC One m8

3. Setellah itu isi nilai APN sesuai dengan kartu selular yang anda pakai, Semisal anda menggunakan kartu IM3, Telkomsel, XL, axis, Tri dan tipe lainnya maka isi APN sesuai providernya.

4. Setelah mengisi nilai APN, klik lagi tanda titik tiga di pojok kanan atas dan pilih opsi ‘Save’ untuk menyimpan settingan

5. Setelah berhasil tersimpan silahkan aktifkan nama APN yang baru saja dibuat dengan mencentangnya, tunggu sampai sistem melakukan perubahan jaringan dan bisa dicoba berselancar setelahnya.

Nah, itulah beberapa tips melakukan pengaturan internet pada HP Android HTC One M8 yang bisa admin bagikan di artikel kali ini, semoga bermanfaat.

Tags:

Leave a reply "Cara Mengatur jaringan HTC One M8 2G/3G/4G LTE"