Cara Reset data HP Samsung Galaxy S8 dan Note 8

Cara reset data HP Samsung Galaxy S8 dan Note 8 – Pengguna smartphone android Samsung bisa saja suatu saat mengalami kendala atau permasalahan terhadap sistem dan aplikasi. Dan pemecahan trouble di smartphone Samsung bisa diatasi yang salah satunya menggunakan metode Factory data reset.

cara reset factory samsung s8 dan galaxy note 8

Menu reset Samsung Galaxy

Penggunaan metode reset di HP Samsung S8 dan juga Galaxy Note 8 berguna untuk menyelesaiakan berbagai masalah seperti aplikasi banyak yang error ketika dibuka, jaringan data bermasalah, sistem terasa lemot, tidak responsif lagi dan berbagai permasalahan lainnya.

baca juga tips samsung berikut:

Factory reset disediakan oleh sistem android untuk mengembalikan setelan dan data sistem ke dalam kondisi default. Sehingga setelah selesai melakukan reset sistem nantinya pengguna android bisa menikmati kembali ponselnya seperti ketika pertama kali beli smartphone.

Reset factory di HP Samsung galaxy tidak hanya bisa dilakukan pada tipe S8 atau galaxy Note 8 saja, namun semua tipe HP Samsung android sudah dilengkapi dengan fitur factory reset agar bisa mengatur ulang setelan data dan sistem ke dalam kondisi default bawaan pabrikan.

Baca juga:  Cara Sembunyikan Ikon Aplikasi di HP OPPO A3s

Adapun Efek melakukan reset di HP Android yakni terhapusnya semua data yang ada di internal memori seperti Dokume, data di galeri semisal foto dan video, aplikasi yang terinstall dan datanya, kontak telepon dan lain sebagainya.

Namun data yang ada di Eksternal memori seperti MicroSD tidak akan terpengaruh oleh proses factory reset. Jadi sebelum nantinya kita melakukan reset sistem sebaiknya backup dahulu data yang diperlukan ke dalam eksternal memori dan bisa direstore saat proses reset berhasil dilakukan.

Cara reset HP Samsung Galaxy S8 dan Note 8

Nah, dibawah ini admin sajikan tips bagaimana mereset ulang HP android samsung Galaxy S8 dan juga Galaxy Note 8, mari simak tipsnya berikut ini:

1. Silahkan buka menu Settings >> General management >> reset , Atau kalau menu ponsel berbahasa Indonesia bisa masuk ke opsi Setelan > Manajemen umum > reset

2. Selanjutnya pada halaman reset ada 3 pilihan yang bisa kita pilih dan mempunyai fungsi yang berbeda, diantaranya:

Baca juga:  Cara Ubah Resolusi Layar HP Samsung S9 dan S9 Plus

cara reset data hp samsung galaxy s8 dan note 8

Reset Settings : Bila kita memilih opsi ini, maka seluruh pengaturan yang sudah kita lakukan di HP Samusng S8 ataupun Note 8 akan dikembalikan ke kondisi default. Semisal pengaturan jaringan, pengaturan widget, tata letak layar, pengaturan suara, pengaturan aplikasi dan lain sebagainya.

Reset Network settings : Fungsi reset ini untuk mengembalikan setelan jaringan saja, seperti pengaturan hotspot Wifi, koneksi data selular, koneksi bluetooth dan semua yang berkaitan dengan jaringan.

Factory data reset : Apabila kita memilih opsi ini maka seluruh data beserta settingan yang ada di HP Samsung S8 dan Note 8 akan hilang, semisal file video, foto, dokumen, buku telepon, unduhan, aplikasi serta datanya juga aan hilang, kecuali yang ada di kartu eksternal memori.

3. Nah, untuk melakukan factory reset secara sempurna dan total, maka pilih opsi ‘factori data reset’ agar setelan sistem kembali seperti ketika kita baru saja beli ponsel dari Toko.

4. Namun ingat, sebelum melakukan factory reset lebih baik backup dahulu data penting ke eksternal memori supaya nanti bisa kita restore.

Baca juga:  Aplikasi IPTV Android dengan Ratusan Channel Stasiun TV

Itulah tips mudah melakukan reset factory di HP Samsung galaxy S8 dan Note 8, Dan cara diatas bisa juga dilakukan di beberapa tipe smartphone android samsung lainnya. Semoga bermanfaat, terima kasih.

Leave a reply "Cara Reset data HP Samsung Galaxy S8 dan Note 8"